Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

Sampah

Senin, 28 Desember 2009

Aku lelah
Terus berlari dengan air mata
Jalanan di depan masih saja panjang membentang
Hingga aku pening melihatnya


Lenggak lenggok bagaikan pemain sandiwara yang cakap
Tapi tetap itu hanya sandiwara
Tak tahu bagaimana yang nyata
Atau sudah tidak tahu mana yang fiksi dan non fiksi
Kepala ini penat!

Ku sisakan ruang untukmu, namun kau meminta lebih
Aku hidup tak hanya untukmu

Kau hanya sebagian kecil dari kehidupanku
Tak mengertikah bahwa ku tetap peduli padamu
Inilah aku
Tanpa topengku,,, Banyak cacat, tak sempurna

Sabtu - Mingu = ................

Senin, 14 Desember 2009

Sudah tahukah dia tentang diriku yang tak mungkin tuk pergi di saat yang tak tepat gini...?
(Lho kok jadi ngaco)
hehehe
Mau share aaah.... Kejadian seru pada saat malam minggu (aslinya mah dari mulai sabtu pagi)


-------
Sampai sekolah SD (tempat ngajar Pramuka) masuk ke ruangan guru. Wow sebuah keajaiban (lebay) K Bambang dan K Yasin (temen ngajar) udah pada dateng duluan. Okay,,, Langsung ambil posisi ke kelas masing - masing untuk mengeluarkan mereka dari kelas, secara hari ini kita ada Persami.
Mondar - mandir gag jelas, bingung.Yaudah akhirnya duduk aja dulu. hahaha


Dapet mandat dari guru untuk memasukkan anak - anak ke dalam bus yang akan mengantar mereka ke tempat tujuan. Asyiiiiiik, kucluk - kucluk dateng ke kelas tiga yang lagi lagi kosong. "Nah sekarang kalian ikutin Kakak menuju bus, sekarang bikin kereta api"
Gubrak - gubrak - Aow - Aaaah aku duluan - wei wei gw di sini - Eeeeeh jangan nyelak dong - kakaaaaaaaak dia nih nakal-....masih banyak lagi (di sensor) -_-"

Sambil nyanyi kita keluar kelas, mereka semangat sekali, sangat semangat. Berhubung gw sendiri masih lieur yang mana bus anak kelas tiga, terpaksa gw tanya sama mereka "Dek bis kalian yang mana??"
"yang itu kak, yang depan!!!" perasaan tadi denger bus mereka itu yang paling belakang.
"iiiih bukan tau, yang paling belakang, Kak! Jangan dengerin dia" wew yang mana ini.
"yaudah sekarang masuk bus ini aja" Nanti salah tinggal turun. (hahaha)


Pak Ahmad salah satu guru di situ dateng nyamperin diriku yang sedang mengatur mereka. "Kak Putri bus anak kelas tiga yang paling belakang, di ujung sana" Yesss, misi gagal. wuiiiiiiiing.... Turunlah mereka kayak orang - orang bar - bar takut gag kedapetan duduk. Dasar anak - anak.
(bersambung... capek, mau bobo dulu, hahaha)

Darah yang manis

Senin, 07 Desember 2009

"Berapa kali kau hancurkan ini?"
"Lebih dari sekali, tahu?!"
"Aku tidak marah padamu, tapi seperti inilah aku. Kadang suka lupa mengontrol emosiku"
"Tidak peduli kau marah pada siapa. Tapi jangan aku yang merasakan imbasnya! Memangnya kau pikir aku budakmu, huh?"
"Sudah, hentikan semuanya. Aku lelah, biarkan aku tidur sejenak saja" Meneteskan air mata.



Teman, aku sangat merindukan kalian.
"Tekanan ini. Membuat kita tidak bisa bernafas"

"Abstrak! Tak jelas! Bagaimana ini"
Menangis tergugu. Bagai berada di tengah gurun pasir, tapi hanya 18 derajat celcius. Hanya ada pasir, namun banyak tumbuhan.
Aku gila. Hahaha.... Teriak! Semuanya teriak! Jangan ada yang berdiam diri! TERIAAAAAAAAAAK!!!!!!!!!!
Menghunuskan pisau tepat di lehernya. "Aku rindu melihat darah hanya sekedar untuk merasakan tetes terakhirnya"

Just for you

Jumat, 04 Desember 2009

Setiap berkumpul selalu ditanya
Setiap tak ada selalu menjadi pertanyaan
Ketika dicari Ia menghilang
Ketika berusaha mendekat Ia berlari menjauh



Sayang, sayang, sayang...

Aku, dia dan dia sayang padamu. Sering kali kami berpikir, kau butuh waktu untuk menata sesuatu yang sedang berantakan. Sering kali kami berpikir, kau lebih nyaman sendiri dan lebih nyaman dengan dia. Tidak lagi ingin melangkah bersama. Sering kali kami berpikir, kau asyik dengan duniamu sendiri.
Ternyata,
Salah. Semua salah, tak ada yang salah. Hanya miss. Tapi, itu yang fatal. Kami tak pernah menjadikanmu di luar. Tapi, mungkin kau merasakan hal yang lain. Maaf... Sayang, ternyata kau sangat menderita. Ternyata kau sangat tersiksa. Ternyata pikiran kami salah, semua.
Aku memohon padamu, maafkan kami hingga seperti ini kejadiannya. Love you, Love you so much. Kumohon genggam tangan kami dan kita berpelukan bersama. Jangan hilang... Jangan sedih....Jangan sendiri.

Udah Shalat belum, Yah?

Kamis, 03 Desember 2009

Sepohon kayu daunnya rimbun
Lebat bunganya serta buahnya
Walaupun hidup seribu tahun
Bila tak sembahyang apa gunanya
Walaupun hidup seribu tahun
Bila tak sembahyang apa gunanya

..................



"Dek, Shalat yuk! dah masuk waktu ashar nih" Si Dedek geleng - geleng kepala. Tumben, biasanya langsung semangat kalau diajakin shalat. Maklumlah si Dedek baru lima tahun, mungkin kondisi hatinya lagi nggak enak.
"Ayah, shalat yuk Yah! Kita jama'ah"
"Yaudah Ibu duluan aja"
"Tuh,Bu. Adek males shalat. Abisnya Ayah kalo disuruh shalat juga males"
Ting
Nong
hohoho
Gotcha....
Malu gag ya kalo udah waktunya mengimami keluarga tapi belum juga sadar akan tanggung jawabnya.Hmm... Ih Wow... Gimana mau tanggung jawab sama hal lain, sedangkan hal utamanya sebagai seorang hamba saja tidak dikerjakan? ck ck ck (good, good)
(Lho??? kok good? putri putri -_-")

Ayolah kawan... kawan ini pasti sudah lebih fahim dari ana... Insyaallah

Adapun barang siapa yang meremehkan atau(meninggalkan )sholat akan dihukum oleh Allah dengan 15 siksaan yaitu:
Ketika di dunia
1. Dicabut berkat umurnya
2. Dihapus tanda orang yang soleh di muka
3. Amalan yang dikerjakan tidak beroleh pahala
4. Doanya tidak dinaikan ke langit
5. Tidak beroleh pahala orang-orang solehin.
Ketika mati
6. Matinya dalam kehinaan
7. Mati dalam kelaparan
8. Mati dalam kehausan,  seandainya diberi air lautan dunia ini ia tidak akan puas.
Ketika dalam kubur
9. Disempitkan kuburnya hingga hancur tulang-tulang rusuknya.
10. Dinyalakan api dalam kubur lalu bergelomanglah ia didalamnya siang dan malam.
11. Didatangkan ular syuja` yang buta matanya dan kukunya dari besi dimana setiap satu kuku mengambil masa perjalanan sehari.
Ketika dihari kiamat
12. Diberatkan hisabnya
13. Allah murka kepadanya
14. Masuk kedalam neraka
15. Putus rahmat dari Allah
Dosa bagi orang yang meninggalkan sholat
Meninggalkan sholat adalah satu-satunya pemisahan antara iman dan kufur.
1. Subuh- satu fardu ditinggalkan Allah akan mencampakannnya kedalam neraka selama 60 tahun.
2. Dhuhur-satu fardhu yang ditinggalkan dosanya sama seperti membunuh seribu orang islam.
3. Ashar-satu fadhu ditinggalkan dosanya sama seperti meruntuhkan kaabah.
4. Maghrib-satu fardhu ditinggalkan dosanya sama seperti berzina dengan ibunya(bagi laki-laki) atau dengan bapaknya(bagi perempuan).
5. Isya`-satu fardhu ditinggalkan Allah tidak akan meridhai hidupnya diatas muka bumi ini.



Cukup deeh artikelnya untuk kali ini. Mudah - mudah bisa sedikit menggetarkan hati kita. ^_^

My Memories

Selasa, 01 Desember 2009

Menggaruk - garuk kepalanya. Mencari sesuatu yang terlupakan. Berpikir lama sambil termenung atau malah melamun. Hal apa yang baru saja dia lewatkan. Hingga alis itu bertaut menjadi satupun tak nampak titik terang sedikitpun. Ah, dia sangat membenci ketika hal ini terjadi lagi.
Memang salahnya, kenapa tak dia torehkan seperti biasa tinta itu di atas kertas. Agar menjadi memori kedua yang bisa diandalkan. Tak seperti penyimpan yang ada dalam otaknya. Hahaha... Hanya berfungsi seperti RAM dalam PC.
"Fan, bawa ini" mengambilnya tanpa berpikir panjang. Melihat dari semua sudut covernya. Buku yang bagus, tapi untuk apa. "Ini kubelikan khusus untukmu, karena buku yang kemarin kan sudah habis halamannya" Fandi tersenyum getir. Sampai - sampai memorinya expired pun dia tidak ingat.

-_-"

Rabu, 25 November 2009

"Gara - gara dia ini! semua  gara - gara dia!" sambil berjalan, mengoceh sepanjang perjalanan.
"Gag ngerti ya kalo gag cuma dia yang akan tersangkut masalah dari kasus ini?! Dasar otak udang!" sapaan dari orangpun tak dihiraukannya. Hanya konsen pada topik yang sedang hangat dibahas dalam otaknya.
"Lo juga yang salah! Kenapa ikut campur dalam masalah ini?! Kita semua jadi terlibat, ngerti?!"
"Gue cuma berusaha yang terbaik buat semuanya, bodoh!" mendengus, memalingkan wajah.
"Lihat itu!" Menunjuk wanita cantik yang ada di seberang jalan."Ah! Biasa! Bisa tidak kau fokus pada masalah yang kita hadapi? huh? Dalam otakmu hanya ada wanita saja!"


Sampah! Busuk! Rutuknya dalam hati.
"Arrrrrrgggggggggh! Cukup! kali ini aku saja yang berpikir dan berbicara! Semuanya diam!" Hilang semua suara dalam otaknya tadi. Kini hanya dia dan kehidupan nyata yang terbentang di depannya.
Deru angin membuatnya menarik jaket lebih ketat agar tidak menyelinap masuk. Hujan rintik - rintik mulai menari anggun turun dari langit. Mempercepat langkah, akankah selamat?

Eh..Eh... Kita puasa Dzulhijjah yuk!

Jumat, 20 November 2009

Sekarang udah tanggal 2 Dzulhijjah. Ah gag papa telat dua hari deh... Yang penting kita bisa nambah - nambah amalan, iya gag?
cek..cek..cek... Kita cek dulu yah....

Pada sepuluh hari yang pertama ini, kita juga disyariatkan untuk banyak berdzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, baik itu berupa ucapan takbir, tahmid, maupun tahlil. Hal ini sebagaimana yang disebutkan dalam firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:
وَيَذْكُرُوا اسْمَ اللهِ فِي أَيَّامٍ مَعْلُوْمَاتٍ
“Dan supaya mereka berdzikir menyebut nama Allah pada hari yang telah ditentukan.” (Al-Hajj: 28)
Diterangkan oleh para ulama bahwa hari-hari yang ditentukan pada ayat tersebut adalah sepuluh hari awal bulan Dzulhijjah. Maka hadits dan ayat tadi menunjukkan keutamaan hari-hari tersebut dan betapa besarnya rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada hamba-hamba-Nya. Karena Allah Subhanahu wa Ta’ala masih memberikan kesempatan bagi orang yang belum mampu menjalankan ibadah haji untuk mendapatkan keutamaan yang besar pula, yaitu beramal shalih pada sepuluh hari pertama di bulan Dzulhijjah. Sehingga sudah semestinya kaum muslimin memanfaatkan sepuluh hari pertama ini dengan berbagai amalan ibadah, seperti berdoa, dzikir, sedekah, dan sebagainya. Termasuk amal ibadah yang disyariatkan untuk dikerjakan pada hari-hari tersebut –kecuali hari yang kesepuluh– adalah puasa. Apalagi ketika menjumpai hari Arafah, yaitu hari kesembilan di bulan Dzulhijjah, sangat ditekankan bagi kaum muslimin untuk berpuasa yang dikenal dengan istilah puasa Arafah, kecuali bagi jamaah haji yang sedang wukuf di Arafah. Hal ini sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika ditanya tentang puasa hari Arafah, beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab:
يُكَفِّرُ السَّنَةَ الْمَاضِيَةَ وَالْبَاقِيَةَ
“(Puasa Arafah) menghapus dosa-dosa setahun yang lalu dan yang akan datang.” (HR. Muslim)
hohoho.... Gimana tuh? yok puasa yok mulai besok.... ^_^

Indonesia,,,,Indonesia... Gemes deh aku

Kamis, 19 November 2009


Berawal dari chatting status "Indonesia vs Hongkong = we are the winner"
Eh temen ada yang komentar "Indonesia vs Kuwait = we are the winner" (Are you sure, huh?)

"Yeeeeee... Goal!!!"
1 - 0 untuk Indonesia VS Kuwait. Sampe rumah sudah seperti itu kondisinya. Tanya adek, ternyata ada yang dapat kartu merah.. "Fiuuuuuuh", jadi hanya 10 orang pemainnya. Ditambah lagi Ponaryo yang udah dapat kartu kuning. Ah tapi gag apalah,,, yang penting Indonesia sudah diatas awan. Hahaha...

Gag berhenti - hentinya Kuwait shoot ke gawang Indonesia. Tapi tendangannya asal - asalan banget. Yasudahlah karena sudah yakin kalau Indonesia akan menang seperti kata temanku tadi. Aku tinggal mandi. Hohoho,, selesai mandi lanjut lagi..


Mungkin karena sudah takabur duluan kali yah... Terciptalah goal balasan dari Kuwait -_-". Sampai - sampai keeper dari Kuwait berdoa ditengah lapangan. Tapi team dari Indonesia tidak melakukan hal yang sama.
hoaaaaaaaah... Gugur sudah keduanya... U-19 dan tim senior...
Indonesia tanah airku,,,

My Lovelly


Aku jatuh cinta
Jatuh cinta untuk yang kesekian kali
Menatap indahnya bunga sakura
Berwarna lembut menyapu hati ini

Ku lihat laut disebelah sisi
Namun tak dapat melunturkan tekadku
Untuk mengambil perhatianNya
Perhatian yang dulu sering kuabaikan

Tapi tetap setia menanti
Mendengar bisikNya ditengah kesunyian malam
Membayangkan indahnya ketika berdua denganNya

 Apapun akan kulakukan untukMu
Hanya untukMu....

Pertanyaan si Dede

Selasa, 17 November 2009

Dede: Mama, gimana cara bikin dedek bayi, Ma?

Mama:@#(&!@)*!&@_!*$#&$*^%_




Wow, itu anak pertanyaannya kritis banget. Baru juga TK, umur lima tahun. Dulu aku gak pernah kepikiran sampe ke sana. Calon ilmuan kali yah? (hahaha)

Nih, De, Teteh jelasin,, Mudah - mudahan Dede ngerti yah? (amiiiiin)



[55:14] Dia menciptakan manusia dari tanah kering seperti tembikar,


Ya, Dia yang menciptakan kita..


[23:14] Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik. (AL MU'MINUUN (ORANG-ORANG YANG BERIMAN) ayat 14)


[40:67] Dia-lah yang menciptakan kamu dari tanah kemudian dari setetes mani, sesudah itu dari segumpal darah, kemudian dilahirkannya kamu sebagai seorang anak, kemudian (kamu dibiarkan hidup) supaya kamu sampai kepada masa (dewasa), kemudian (dibiarkan kamu hidup lagi) sampai tua, di antara kamu ada yang diwafatkan sebelum itu. (Kami perbuat demikian) supaya kamu sampai kepada ajal yang ditentukan dan supaya kamu memahami(nya). (AL MU'MIN (ORANG YANG BERIMAN) ayat 67)


Eng

Ing

Eng


Gimana? Dede dah ngerti belum? Kalo belum tanya sama Mama aja yah? (hehehe- nyerah-)

Jadi, Dede harus sayang sama Allah. Dede harus patuh sama Allah. Biar Allah juga sayang sama Dede. Kalo Dede patuh sama Allah, semua keinginan Dede pasti dikabulin deh sama Allah.

Mulai sekarang, Dede jangan ngelawan sama Mama dan Papa yah? Karena Allah nyuruh Dede gag boleh ngelawan sama orang tua. Kalo perlu, tiap pagi Dede cium Mama dan Papa.

Oke De? Teteh sayang Dede

Twilight ooh Newmoon

Senin, 16 November 2009

Edward Cullen... Issabela Swan

Siapa yang ngikutin kisah cinta antara sang vampir dan manusia biasa yang tidak biasa ini?

Akuu... (pastinya). Gag sabar nunggu tanggal 20 November 2009. Udah bikin janji sama orang yang spesial ^_^... aziik, aziik...

Tahu ceritanya kek gimana?

Dikisah Newmoon ini. Si Edward sang Vampir yang tampan nan rupawan meninggalkan kekasih yang sangat ia cintai.Karena ia tidak mau Bella menderita karena dirinya. Itu gara - gara pas si Bella ulang tahun, gag sengaja tangannya teriris selembar kertas dan darah segar menetes dari tangannya.


Saudaranya, Jasper. Vampir yang baru saja beradaptasi dengan gaya keluarga Cullen belum dapat mengendalikan nafsunya ketika melihat darah. Apalagi darah Bella seperti candu bagi siapa saja. Aromanya seperti bunga - bungaan. Terlebih lagi buat Edward. Bella bagaikan heroin baginya.

Akhirnya pergi begitu saja, meninggalkan Bella yang terpuruk sendiri. Menahan rasa sakit akan cintanya. Alice Cullen yang memiliki penglihatan masa depan, namun tergantung dengan apa yang dipikirkan orang yang akan dilihatnya. Melihat Bella mati, menyeburkan dirinya ke laut. Namun, Alice hanya melihat sampai bagian ketika Bella jatuh di dalam air. Tak melihat ketika Bella diselamatkan oleh Jacob Black. Alih - alih karena Jacob adalah seorang werewolf musuh abadi dari si kulit putih. Alice tidak dapat melihat masa depan jika ada musuh abadinya itu.

Namun, dengan kepergian Edward. Bella seakan - akan jatuh kepelukan Jacob. Sebuah cinta yang hangat.


Ingin tahu kelanjutannya??


Nonton aja sendiri :P bentar lagi filmnya keluar kok. mari - mari - mari ^_^






Bayang - Bayang Khadijah

Ia adalah wanita yang terus hidup dalam hati suaminya sampaipun ia telah meninggal dunia. Tahun-tahun yang terus berganti tidak dapat mengikis kecintaan sang suami padanya. Panjangnya masa tidak dapat menghapus kenangan bersamanya di hati sang suami. Bahkan sang suami terus mengenangnya dan bertutur tentang andilnya dalam ujian, kesulitan dan musibah yang dihadapi. Sang suami terus mencintainya dengan kecintaan yang mendatangkan rasa cemburu dari istri yang lain, yang dinikahi sepeninggalnya. (Mazin bin Abdul Karim Al Farih  dalam kitabnya Al Usratu bilaa Masyaakil)


Suatu hari istri beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam yang lain (yakni ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha) berkata, “Aku tidak pernah cemburu kepada seorang pun dari istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam seperti cemburuku pada Khadijah, padahal aku tidak pernah melihatnya, akan tetapi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu menyebutnya.” (HR. Bukhari)
Ya, dialah Khadijah bintu Khuwailid bin Asad bin ‘Abdul ‘Uzza bin Qushai. Dialah wanita yang pertama kali dinikahi oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bersamanya, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam membina rumah tangga harmonis yang terbimbing dengan wahyu di Makkah. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak menikah dengan wanita lain sehingga dia meninggal dunia.
Saat menikah, Khadijah radhiyallahu ‘anha berusia 40 tahun sementara Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berusia 25 tahun. Saat itu ia merupakan wanita yang paling terpandang, cantik dan sekaligus kaya. Ia menikah dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tak lain karena mulianya sifat beliau, karena tingginya kecerdasan dan indahnya kejujuran beliau. Padahal saat itu sudah banyak para pemuka dan pemimpin kaum yang hendak menikahinya.
Ia adalah wanita terbaik sepanjang masa. Ia selalu memberi semangat dan keleluasaan pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk mencari kebenaran. Ia sendiri yang menyiapkan bekal untuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam saat beliau menyendiri dan beribadah di gua Hira’. Seorang pun tidak akan lupa perkataannya yang masyhur yang menjadikan Nabi merasakan tenang setelah terguncang dan merasa bahagia setelah bersedih hati ketika turun wahyu pada kali yang pertama, “Demi Allah, Allah tidak akan menghinakanmu selama-lamanya. Karena sungguh engkau suka menyambung silaturahmi, menanggung kebutuhan orang yang lemah, menutup kebutuhan orang yang tidak punya, menjamu dan memuliakan tamu dan engkau menolong setiap upaya menegakkan kebenaran.” (HR. Muttafaqun ‘alaih) (Mazin bin Abdul Karim Al Farih  dalam kitabnya Al Usratu bilaa Masyaakil)
Pun, saat suaminya menerima wahyu yang kedua berisi perintah untuk mulai berjuang mendakwahkan agama Allah dan mengajak pada tauhid, ia adalah wanita pertama yang percaya bahwa suaminya adalah utusan Allah dan kemudian menyatakan keislamannya tanpa ragu-ragu dan bimbang sedikit pun juga.
Khadijah termasuk salah satu nikmat yang Allah anugerahkan pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dia mendampingi beliau selama seperempat abad, menyayangi beliau di kala resah, melindungi beliau pada saat-saat yang kritis, menolong beliau dalam menyebarkan risalah, mendampingi beliau dalam menjalankan jihad yang berat, juga rela menyerahkan diri dan hartanya pada beliau. (Syaikh Shafiyurrahman Al Mubarakfury di dalam Sirah Nabawiyah)
Suatu kali ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam setelah beliau menyebut-nyebut Khadijah, “Seakan-akan di dunia ini tidak ada wanita lain selain Khadijah?!” Maka beliau berkata kepada ‘Aisyah, “Khadijah itu begini dan begini.” (HR. Bukhari)
Dalam riwayat Ahmad pada Musnad-nya disebutkan bahwa yang dimaksud dengan “begini dan begini” adalah sabda beliau, “Ia beriman kepadaku ketika semua orang kufur, ia membenarkan aku ketika semua orang mendustakanku, ia melapangkan aku dengan hartanya ketika semua orang mengharamkan (menghalangi) aku dan Allah memberiku rezeki berupa anak darinya.” (Mazin bin Abdul Karim Al Farih  dalam kitabnya Al Usratu bilaa Masyaakil)
Karenanya saudariku muslimah, jika engkau ingin hidup dalam hati suamimu maka sertailah dia dalam mencintai dan menegakkan agama Allah, sertailah dia dalam suka dan dukanya. Jadilah engkau seperti Khadijah hingga engkau kelak mendapatkan apa yang ia dapatkan. Sebagaimana yang diriwayatkan dalam Shahih Bukhari, Jibril mendatangi nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam seraya berkata, “Wahai Rasulullah, inilah Khadijah yang datang sambil membawa bejana yang di dalamnya ada lauk atau makanan atau minuman. Jika dia datang, sampaikan salam kepadanya dari Rabb-nya, dan sampaikan kabar kepadanya tentang sebuah rumah di surga, yang di dalamnya tidak ada suara hiruk pikuk dan keletihan.”
Saudariku muslimah, maukah engkau menjadi Khadijah yang berikutnya?
Maraji:
  1. Rumah Tangga tanpa Problema (terjemahan dari Al Usratu bilaa Masyaakil) karya Mazin bin Abdul Karim Al Farih
  2. Sirah Nabawiyah (terj) karya Syaikh Shafiyurrahman Al Mubarakfury
  3. Al Quran dan Terjemahnya
***
Penyusun: Ummu Abdirrahman
Muroja’ah: ustadz Abu Salman
Artikel www.muslimah.or.id

Lirik dikit adab bersin dan menguap yuk!

Penulis: Ummul Husain

Muraja’ah: ustadz Abu Ukkasyah Aris Munandar


Pagi - pagi jalan - jalan ke blog muslimah.or.id.. Banyak banget artikel bagus di sana...Ini ada salah satu kebiasaan yang sering kita lakukan namun kadang kita gag ngerti adabnya.



Kebanyakan dari kita, mungkin beranggapan bahwa ibadah hanyalah sebatas pada shalat, puasa, haji, dan zakat. Padahal ibadah adalah segala sesuatu yang dicintai oleh Allah dan yang telah dicontohkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Salah satu ibadah yang telah diremehkan oleh sebagian kaum muslim adalah menjaga adab-adab yang telah diajarkan oleh Islam. Adab-adab tersebut memang terkesan sepele, tetapi jika kita mengamalkannya dengan niat beribadah dan dengan niat meneladani Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, amal tersebut akan bernilai ibadah di sisi Allah Ta’ala. Sebagaimana yang telah disabdakan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Sesungguhnya setiap amal perbuatan tergantung pada niatnya dan sesungguhnya setiap orang akan mendapatkan hasil sesuai dengan niatnya.” (HR. Bukhari dan Muslim).


Salah satu adab islami yang sudah banyak ditinggalkan kaum muslimin adalah adab ketika bersin dan menguap. Banyak kaum muslimin saat ini yang tidak mengetahui adab ini. Ketika bersin, banyak di antara mereka yang tidak mengucapkan “alhamdullillah”. Mungkin itu disebabkan mereka lupa atau tidak mengetahui keutamaannya.


Demikian pula ketika ia menguap, seharusnya seorang muslim menahannya semampu mungkin. Akan tetapi, banyak dari kita, membuka mulut lebar-lebar saat menguap, sehingga semua orang pun bisa melihat seluruh isi mulutnya. Ada pula yang ketika menguap, mengucapkan ta’awudz, padahal perbuatan semacam ini sama sekali tidak pernah dicontohkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sesungguhnya jika seorang muslim mengetahui betapa besar pahala yang akan diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala ketika seorang muslim meneladani Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wa sallam maka sudah pasti manusia akan berlomba-lomba melaksanakan adab-adab yang telah diajarkan oleh Islam ini. Meskipun hal tersebut dalam perkara yang remeh di mata manusia.


Sesungguhnya Allah Membenci Menguap


Jika kita mengaku muslim dan mengaku bahwasanya kita mencintai Allah, maka salah satu konsekuensinya adalah mencintai segala sesuatu yang dicintai oleh Allah, serta membenci dan menjauhi segala sesuatu yang dibenci oleh Allah. Salah satu perkara yang dibenci oleh Allah adalah menguap. Seperti yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda,


“Sesungguhnya Allah menyukai bersin dan benci terhadap menguap. Maka apabila ia bersin, hendaklah ia memuji Allah (dengan mengucapkan ‘Alhamdullillah’). Dan merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang mendengarnya untuk mendoakannya. Adapun menguap, maka ia berasal dari setan. Hendaklah setiap muslim berusaha untuk menahannya sebisa mungkin, dan apabila mengeluarkan suara ‘ha’, maka saat itu setan menertawakannya.” (HR Bukhari)


Allah membenci menguap karena menguap adalah aktivitas yang membuat seseorang banyak makan, yang pada akhirnya membawa pada kemalasan dalam beribadah. Menguap adalah perbuatan yang dibenci oleh Allah, terlebih-lebih ketika pada waktu shalat. Para nabi tidak pernah menguap, dikarenakan menguap adalah salah satu aktivitas yang dibenci oleh Allah.


Tahanlah Semampumu


Jika seseorang ingin menguap, maka hendaklah dia menahannya sebisa mungkin, atau dengan menutup jalan terbukanya mulut dengan menggunakan tangannya. Hal ini sesuai dengan hadits yang telah diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


“Menguap adalah dari setan, maka jika salah seorang di antara kalian menguap, hendaklah ia menahannya sedapat mungkin.” (HR Muslim)

Ketika seseorang ingin menguap hendaknya ia menutup mulutnya dengan tangan kiri, karena menguap adalah salah satu perbuatan yang buruk.


Sesungguhnya Allah Mencintai Orang yang Bersin


Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Rasullullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


“Sesungguhnya Allah menyukai bersin.” (HR Bukhari)

Bersin merupakan sesuatu yang disukai karena bersin dapat menyehatkan badan dan menghilangkan keinginan untuk selalu mengenyangkan perut, serta dapat membuat semangat untuk beribadah.


Ketika Bersin Hendaknya Kita…


1. Merendahkan suara.

2. Menutup mulut dan wajah.

3. Tidak memalingkan leher.

4. Mengeraskan bacaan hamdalah, walaupun dalam keadaan shalat.


Macam-Macam Bacaan yang Dapat Kita Amalkan Ketika Bersin


* Alhamdulillah (segala puji hanya bagi Allah).

* Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin (segala puji bagi Allah Rabb semesta alam).

* Alhamdulillah ‘ala kulli haal (segala puji bai Allah dalam setiap keadaan)

* Alhamdulillahi hamdan katsiiran thayyiban mubaarakan fiihi, mubaarakan ‘alaihi kamaa yuhibbu Rabbuna wa yardhaa” (segala puji bagi Allah dengan pujian yang banyak lagi penuh berkah dan diberkahi, sebagaimana yang dicintai dan diridhai oleh Rabb kami).


Tunaikanlah Hak Saudaramu


Islam adalah agama yang sangat indah, dan salah satu keindahan agama ini adalah memperhatikan keadilan dan memberikan hak kepada sang pemiliknya. Salah satu hak yang harus ditunaikan oleh seorang muslim dan muslimah kepada muslim dan muslimah yang lain adalah ber-tasymit (mendoakan orang yang bersin) ketika ada seorang dari saudara atau saudari kita yang muslim bersin dan ia mengucapkan ‘alhamdullillah’.


Sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda,


“Hak seorang muslim atas muslim yang lain ada enam: jika engkau bertemu dengannya maka ucapkanlah salam, jika ia mengundangmu maka datanglah, jika ia meminta nasihat kepadamu maka berilah nasihat, jika ia bersin lalu ia mengucapkan alhamdullilah maka doakanlah, jika ia sakit maka jenguklah, jika ia meninggal maka iringilah jenazahnya.” (HR Muslim)


Ketika ada seorang muslim bersin di dekat kita, lalu dia mengucapkan “alhamdullillah,” maka kita wajib mendoakannya dengan membaca “yarhamukallah” (semoga Allah merahmatimu). Hukum tasymit ini adalah wajib bagi setiap orang yang mendengar seorang muslim yang bersin kemudian mengucapkan “alhamdullillah.” Setelah orang lain mendoakannya, orang yang bersin tadi dianjurkan untuk mengucapkan salah satu doa sebagai berikut:

- Yahdikumullah wa yushlih baalakum (mudah-mudahan Allah memberikan hidayah kepada kalian dan memperbaiki keadaan kalian).

- Yaghfirulahu lanaa wa lakum (mudah-mudahan Alah mengampuni kita dan kalian semua).

- Yaghfirullaah lakum (semoga Allah mengampuni kalian semua).

- Yarhamunnallah wa iyyaakum wa yaghfirullaahu wa lakum (semoga Allah memberi rahmat kepada kami dan kamu sekalian, serta mengampuni kami dan mengampuni kalian).

- Aafaanallah wa iyyaakum minan naari yarhamukumullaah (semoga Allah menyelamatkan kami dan kamu sekalian dari api neraka, serta memberi rahmat kepada kamu sekalian).

- Yarhamunnallah wa iyyaakum (semoga Allah memberi rahmat kepada kami dan kepada kalian semua).


Mereka Tidak Berhak Mendapatkannya


Kita tidak perlu bertasymit ketika:


1. Ada seseorang yang bersin, dan dia tidak mengucapkan hamdalah.

2. Ada seseorang yang bersin lebih dari tiga kali. Jika seseorang bersin lebih dari tiga kali, maka orang tersebut dikategorikan terserang influenza. Kita pun tidak disyariatkan untuk mendoakannya, kecuali doa kesembuhan.

3. Ada seseorang membenci tasymit.

4. Seseorang yang bersin itu bukan beragama Islam. Walaupun orang tersebut mengucapkan hamdalah, kita tetap tidak diperbolehkan untuk ber-tasymit, karena seorang muslim tidak diperbolehkan mendoakan orang kafir. Jika orang kafir tersebut mengucapkan alhamdulillah, kita jawab “Yahdikumullah wa yushlih baalakum“

5. Seseorang yang bersin bertepatan dengan khutbah jumat. Cukup bagi yang bersin saja untuk mengucapkan hamdalah tanpa ada yang ber-tasymit, karena ketika khutbah jum’at seorang muslim wajib untuk diam. Begitu pula ketika shalat wajib (shalat fardhu) sedang didirikan, tidak ada keharusan bagi kita untuk ber-tasymit.

6. Kita berada ditempat yang terlarang untuk mengucapkan kalamullah, seperti di dalam toilet.


Saudariku marilah kita bersama-sama mengamalkan sunnah (tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam) yang mulia ini. Mulailah untuk membiasakan diri melakukannya di tengah-tengah keluarga, teman-teman, dan masyarakat di sekitar kita. Beritahukanlah kepada saudara-saudari kita yang lain untuk ikut mengamalkannya, karena sesungguhnya di dalamnya terdapat karunia yang sangat besar. Bahkan dahulu kaum yahudi pun pernah berpura-pura bersin di hadapan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam demi mendapatkan karunia yang besar itu, melalui doa beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam. Oleh karena itu, seharusnya kita sebagai muslim dan muslimah lebih bersemangat lagi untuk mendapatkannya. Sangat disayangkan jika karunia yang sangat besar itu kita tidak mendapatkannya. Bukankah demikian, wahai Saudariku?

Wallaahu ‘alam bish shawaab.


Maraa’ji’ :

Adab Menguap dan Bersin, Ismail bin Marsyid bin Ibrahim ar-Rumaih, Pustaka Imam Asy-Syafi’I, Bogor.

Sepuluh Hak Dalam Islam, Muhammad bin Shalih al-’Utsaimin, penerbit: Pustaka Al-Minhaj, Sukoharjo.

Matan Hadits Arba’in An-Nawawiyah, Imam An-Nawawi


***


Artikel muslimah.or.id


Gimana? udah lumayan ngerti kan? sama - sama kita praktikan yuuuuuk! ^_^


Air mata si Pria

Jumat, 13 November 2009

Cowok kok nangis? So, What? Mereka juga manusia, yang diberikan anugrah dengan dua kelenjar air mata juga dari Allah kan? Kenapa begitu aneh melihat mereka menangis?

Atau malah belum pernah yah?? Eh eh eh... Kita cek yuk! apa sih yang bikin mereka bisa menangis... hihihi

*

Ia tidak bisa membahagiakan wanita yang dikasihinya.

*

Kehadirannya sama seperti ketiadaannya.

*

Ia tidak bisa membuat wanita yang disayanginya tersenyum bahagia dan wajahnya berbinar ceria.

*

Wanita yang dicintainya (ternyata) tidak mencintainya dengan sepenuh hati, atau hanya mencintainya dengan separuh hati.

*

Kekasihnya berpaling ke lain hati, mencari kehangatan lelaki lain, mencari pelukan lelaki lain.

*

Wanita yang dipujanya (diam-diam) mengagumi, memuji-muji, memuja kelebihan cowok lain, terlebih di depan matanya sendiri, lalu memandang rendah dirinya.

*

Wanita idaman hatinya hanya mencintai hanya saat memerlukannya, jika tidak sedang butuh… wanita itu berpaling ke pria lain.

*

Ia melihat wanita yang dikasihinya sedang bermesraan, bergandengan tangan, berciuman, dan/atau berselingkuh dengan pria lain.

*

Ia dibanding-bandingkan dengan pria lain, terutama dalam masalah status, pekerjaan, dan… uang (harta).

*

Ia merasa dikhianati oleh wanita yang begitu dikaguminya dikasihinya, disayanginya, dan dicintainya.

*

Ia ditinggalkan, dicampakkan, ditelantarkan, atau ditinggal pergi begitu saja, diputuskan secara sepihak oleh wanita yang amat dicintainya.

*

Ia (merasa) dicintai oleh wanita yang salah, pada saat yang salah (di waktu yang tidak tepat), dan di tempat yang salah.

*

Ia setia, namun kekasihnya tak setia.

*

Cinta wanita kepadanya dihiasi dengan kepalsuan. Maksudnya, wanita itu mencintainya karena ia memiliki harta, kedudukan, popularitas. Singkatnya, wanita itu mau dan mencintai karena sang Pria “memiliki dunia”. Setelah semuanya tiada, pria itu ditinggalkan begitu saja.

*

Cinta wanita kepadanya dibingkai dengan kehampaan. Maksudnya, wanita itu hanya berpura-pura saja mencintainya, atau menjadikan dirinya semata hanya sebagai pelampiasan, pelarian, pelabuhan sementara. Ungkapan “Dalam dunia percintaan, kepura-puraan adalah hal yang amat menyakitkan!” terasa kebenarannya.

*

Ia terlalu dikekang atau diatur oleh kekasihnya.

*

Ia harus selalu menuruti atau membenarkan semua kemauan, keinginan, saran, nasihat, pendapat dari wanita yang amat dicintainya.

*

Wanita yang disayanginya berubah menjadi baik hanya jika “ada maunya”.

*

Ia melihat wanita yang amat dicintainya sedang menangis atau bersedih hati.

*

Ia tidak bisa membantu wanita yang dikasihinya saat wanita tersebut benar-benar memerlukan pertolongannya.


Segitu dulu ah, nanti di lanjut lagi. Ternyata masih banyak hal yang membuat mereka menangis. Walaupun tidak sebanyak wanita. Yups... Keep SmiLe Guys... :)

Ketika rasa itu datang

Kamis, 12 November 2009

Aku mau makan, ku ingat kamu

Aku sedang tidur, ku ingat kamu

Oh cinta,,, mengapa semua serba kamu...



Hihihi.... Indah memang jika sedang jatuh cinta. Membuat hari - hari yang akan datang sebagai tantangan dan juga lebih menarik. Perasaan tak menentu jika sedang melihatnya walaupun hanya sekilas. Sekujur tubuh gemetar jika disapa olehnya. hahaha... Unik..


Upss... Tapi jangan sampai lupa lho?? Ada yang cemburu dengan kita. Cemburu karena kita jadi lebih sering memikirkan pujaan hati dibandingkan denganNya. Cemburu karena selalu dia dan dia yang diingat. Cemburu karena berduaan dengannya sekarang lebih penting dan asyik dibanding ketika harus berduaan denganNya.


Hayo...? ada yang bisa nebak siapa Dia?

eng

Ing

Eng


Udah deh nyerah ajah. Bilang aja gag tau jadi gag lama - lama kan? (hahaha)

Nih Put kasih tahu jawabannya yaitu Allah. Tuhan kita, yang menciptakan kita. Yang selalu sayang sama kita. Yang selalu menemani kita ketika kita sendiri. Yang selalu menjadi tempat kita berkeluh kesah jika sedang ada masalah, namun kadang dilupakan jika sedang senang.


Ya, Dia cemburu dengan keintiman kita dengan pasangan jika melebihi rasa yang diberikan untukNya lebih kecil dibanding untuk pasangan kita (ini berlaku untuk pra nikah lho yah! Kalo dah nikah, aku tak tahu :D ).


Put, tidak menganjurkan untuk bersikap adil padanya dan padaNya. Tapi harus ada diskriminasi untuknya. Karena dia baru sebentar saja datang dikehidupan kita kan? Jadi gag adil jika harus di kasih 50 : 50. Harus lebih besar buatNya lho!!! Harus! (lho Kok maksa,, ck ck ck -_-" dudul)


Inti dari pembahasan kali ini adalah .......

"Cintai Dia melebihi cintamu untuknya"

(ajiiiiiiib, sok tua... xixixixi)


seperti biasa, sedikit surat cinta darinNya... hehehe


Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (ALI 'IMRAN (KELUARGA 'IMRAN) ayat 31)

Tips menghilangkan jerawat

4 Nov 2009

Tumbuh subur di tempat-tempat terbuka dengan ketinggian kurang dari 500 meter di atas permukaan air laut, belimbing asam memiliki ragam manfaat. Tanaman yang memiliki nama lain Averhoa belimbing ini mempunyai bentuk batang yang keras dan tidak banyak bercabang. Tingginya bisa mencapai lebih dari 10 meter. Bunganya menggantung berbentuk kecil dan berwarna merah atau keunguan. Sementara buahnya berbentuk memanjang dan banyak mengandung air yang berasa asam.

Masyarakat Aceh mengenal tanaman ini dengan sebutan Selimeng, dan biasa menggunakannya sebagai pelengkap masakan. Namun belimbing asam juga dikenal sebagai tanaman obat yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya untuk mengatasi jerawat.

Komposisi

Dalam buah belimbing asam terkandung unsur kimia seperti asam oksalat dan kalium. Sedangkan daunnya mengandung ekstrak untuk melawan staphylococus.

Khasiat

Tanaman yang memiliki buah berasa asam ini ternyata memiliki khasiat dalam penyembuhan berbagai macam penyakit. Diantaranya penyakit batuk, beguk, encok, sariawan, hipertensi, diabetes melitus, demam, radang poros usus. Tak hanya itu, belimbing asam juga ampuh untuk mengusir jerawat membandel pada wajah.

Pengobatan

* Mengusir Jerawat
Parut 3 buah belimbing asam lalu tambahkan garam secukupnya. Aduk hingga rata. Gunakan ramuan ini sebagai bedak pada bagian wajah yang berjerawat. (conectique/pit/ft:duniatanaman)

Tunggu sebentar

Kamis, 08 Oktober 2009

Menyedihkan, sangat menyedihkan jika orang yang kita sayang akan pergi. Pergi yang mungkin tak akan berniat untuk kembali. Pergi dengan keputusasaan, dengan harapan hampa, tanpa pernah berpikir bahwa sebelumnya dia meninggalkan jejak - jejak manis di belakangnya. Jejak yang selalu terkenang di hati seseorang.
Dia pergi seakan tak pernah ada kehidupan yang berlangsung sebelumnya. Melenggang dengan menutup telinga agar tak mendengar isak tangis dan menutup matanya supaya tak terlihat sembabnya mata orang yang kehilangan akan kepergian dirinya.
Tak sering berkomunikasi bukan berarti tak menyayangi untuk selamanya. Kadang tahap menyayanginyapun berbeda. Ketika sudah amat sangat dekat dengan seseorang seperti saudara kandung, tak diperlukan komunikasi yang berlangsung setiap saat. Karena masing - masing darinya saling mengetahui bahwa mereka saling menyayangi.
"Terimakasih telah menyayangiku"
Selamanya,,, tulus hati ini. Perlukah kalimat itu diucapkan setiap saat? Agar tahu bahwa ada orang yang menyayanginya?
Ingat kau pernah punya kenangan di sini. Kenangan yang akan selalu teringat jelas di memori ini. Kau punya tempat khusus di otak dan di hati ini. Tolong jangan katakan tak ada seorang yang peduli padamu. Beginilah diri ini. Tak sempurna, banyak kekurangannya.
Mulut ini terbuka tapi entah apa yang mau diucapkan.
Ketika melihat wajahnya, bisakah ku tahan deraian air mata. Allah lindungilah dia dengan penuh penjagaan, berilah selalu hidayahMu untuknya. Dan segala kebaikan yang ada di bumi ini.
aku hanya ingin bilang "Aku sayang padamu, Kak"

Ramadhan.. I'm Coming?

Jumat, 14 Agustus 2009

Puasa - puasa sebulan penuh puasa..

heheheh... bulan yang sangat di tunggu - tunggu... Ooh Ramadhan.. I love you full lah Ramadhan
Nah temen - temenku sekalian yang ganteng dan ca'em,,, kita bahas bentaran yuk tentang shaum yang akan kita jalanin... Oke gag?

Puasa ialah menahan diri dari makan dan minum serta melakukan perkara-perkara yang boleh membatalkan puasa mulai dari terbit fajar sehingga terbenamnya matahari.

Tuh arti puasa secara bahasa....pasti dah pada paham itu mah yak?

Nah syarat wajib puasa itu :
  • Beragama Islam
  • Baligh (telah mencapai umur dewasa)
  • Berakal
  • Berupaya untuk mengerjakannya.
  • Sihat
  • Tidak musafir

Untuk hal - hal sunnah yang bisa kita lakukan :
  • Bersahur walaupun sedikit makanan atau minuman
  • Melambatkan bersahur
  • Meninggalkan perkataan atau perbuatan keji
  • Segera berbuka setelah masuknya waktu berbuka
  • Mendahulukan berbuka daripada sembahyang Maghrib
  • Berbuka dengan buah tamar, jika tidak ada dengan air
  • Membaca doa berbuka puasa

Kalo yang bikin batal tuh yang ini :
  • Memasukkan sesuatu ke dalam rongga badan
  • Muntah dengan sengaja
  • Bersetubuh atau mengeluarkan mani dengan sengaja
  • kedatangan haid atau nifas
  • Melahirkan anak atau keguguran
  • Gila walaupun sekejap
  • Mabuk ataupun pengsan sepanjang hari
  • Murtad atau keluar daripada agama Islam

Nah, udah siap buat ngadepin bulan yang sedang melambai - lambai ke arah kita?
Kita sambut dengan berlari yuk! Biar diapun semangat untuk menemui kita. Berikan senyum yang paling manis yang kita punya, agar ketika bersama dirinya kita akan selalu tersenyum. Jangan lupa perbekalan yang telah kita lakukan untuk menyambut dirinya dikeluarin... Oke?

Sebagai penutup seperti biasa,,, kita dengarkan puisi cinta dari Allah yuk!!! ^_^
" (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan
Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur." (Al Baqarah : 185)





Belajar lebih mencintaiNya

Kamis, 13 Agustus 2009

Sebenarnya belum pantas diri ini membicarakan topik yang satu ini. Karena Put pun masih banyak kelemahannya. Dan masih sering "nakal"..... masih sering cari - cari kesempatan untuk berbuat yang *****
Tapi coba yah, nanti tolong dikoreksi aja kalo Put salah.

Waktu liqo beberapa minggu yang lalu, Murabbi membahas hal ini. Beliau menanyakan "Kamu cinta sama Allah? Bagaimana caranya kamu mengaplikasikannya?" kurang lebih seperti itu. Kami semua terdiam "apa yang harus dijawab???" Karena selama ini tidak ada yang pernah menanyakannya bagaimana caranya belajar untuk terus lebih mencintai Allah.

Waktu itu kalau tidak salah Put jawab "Dengan terus bermuhasabah,Mba" Beliau mengangguk. Ada yang menjawab dengan cara berzikir dan lain sebagainya. Sebagai orang yang masih awam dan masih perlu terus belajar lagi tentang makna mencintai Allah. Maka Put dan teman - temanpun tidak tahu apakah jawaban itu benar atau tidak.

Mbaku yang imut - imutpun menjelaskannya...
Intinya sih yang dijawab sama kita semua benar... hehehe ( give us applause)

Tapi balik lagi ke kitanya masing - masing. kenapa? Karena cinta tidak bisa dipaksakan.. Benar tak?
but Come on... masa kita tidak mencintai Dzat yang telah menciptakan kita lebih dari kita menyayangi pasangan kita masing - masing...?
Kita sanggup bertelpon ria dengan dengan kekasih satu jam lebih, tapi untuk berzikir padaNya 10 menit pun terasa sudah menjadi waktu yang adil.
Berkomunikasi langsung denganNya 15 menit sudah merupakan suatu yang istimewa sampai - sampai (give applause)... Tapi bertemu dengan pasangan masing - masing 15 menit hanya waktu untuk bertatapan saja.

Put pun juga belum bisa seperti itu, tapi yuk sama - sama kita coba sedikit - demi sedikit. Agar cinta itu terpupuk dikit demi sedikit dan lama - lama akan menjadi sebuah pohon yang mengakar kuat dengan batang yang besar, daun - daun hijau yang lebat, dan buah - buahnya menjadi buah yang berkualitas nomor satu.
Buah - buah itu adalah anak - anak kita nantinya. Menjadi generasi yang mencintai Tuhan mereka. Memiliki budi pekerti yang luhur. Bersikap hormat pada yang lebih tua dan menyayangi yang masih muda. Indah kan jika kejadiannya seperti itu?

Mulailah dari sekarang, dan dari diri sendiri juga. Sama - sama kita saling menguatkan ^_^

Hapus air matamu.....

Rabu, 12 Agustus 2009

Tahukah kamu...Kamu sangat berarti untukku. Hatiku serasa menyatu denganmu. Jangan kamu bersedih apalagi menangis.Karena sesak rasa di dada ini. Ketika melihat rona wajahmu menjadi sendu. Teririslah hatiku menjadi serpihan - serpihan kaca yang halus. Sehalus air mata yang menetes lembut di wajahmu. Karena aku sangat peduli, karena aku sangat menyayangimu.
Biarkan kesedihanmu itu menguap seperti ketel air yang mulai mendidih dan terbang seringan senyum yang kau tawarkan padaku. Senyum yang selalu menghiasi wajahmu yang bersinar. Tolong, berikan senyum itu sekarang. Aku tidak dapat bernapas dengan melihatmu menderita seperti itu.
Jika kau izinkan, berikan sajalah padaku apa yang mengganggu pikiranmu. Yang membuatmu merasakan duka seperti sekarang. Karena aku ingin menjadi orang pertama yang selalu kau ingat dikala kau sedih.
Tak mengapa kau hanya menganggapku sebagai sisa - sisa dari kehidupanmu. Namun kau adalah seluruh aspek kehidupanku. Kau adalah prioritasku. Kau adalah sesuatu yang bisa membuatku merasakan rasa yang hanya tercipta khusus padamu. Yang hanya akan kurasakan ketika aku bersamamu dan mengingatmu.
Hapus air matamu, sekarang... Jangan biarkan rona wajah mendungmu menutupi auramu lagi..

Uups... Tutup ah,,, Malu tau :"(

Jumat, 31 Juli 2009

Wanita, racun dunia
Karena bisa butakan semua
Racun
Racun

Hohoho... Ayo siapa yang mau disamain sama racun?? Angkat tangannya??
Atau malah udah jadi racun, ya? hayo, hayo ngaku... Hihihi
gak ding bercanda

Yakin kok mbak - mbak semua adalah madu dunia. Yang selalu menjaga dirinya dari perbuatan hina, betul kan? iyalah... pasti.. insyaallah
Mana ada satu wanitapun yang mau menjadi racun dunia?
Itu semua karena kondisi, lingkungan dan pengetahun yang kurang..

Nanya nih sama mas - mas yang baca...
Bener gak teori yang berkata "Pria itu selalu tergoda atau penasaran satu senti dari yang tertutupi"
Bener gak tuh?

Pengalamanku selama di STM, bisa di bilang teori itu benar... Di mana STM itu mayoritas cowok. Malahan mereka membuat itu sebagai taruhan. Siapa yang tahu rambutnya si fulan sepanjang mana?? Padahal si fulan memakai jilbab... Astagfirullah :-(
Ada - ada aja,,, hal kecil tapi menistakan wanita muslimah.

Tubuh wanita itu semuanya adalah anugrah, karena di setiap lekak - lekuknya tubuhnya dapat mengundang decak kagum dari kaum adam. Sekalipun wanita itu adalah orang gila.

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu:
wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). (Al Imran : 14)
:)
Coba saja lihat keadaan sekitar...
Kita (wanita) kalo ngeliat cowok gila telanjang tertarik gak? yang ada sih jijik kan?
coba saia tanya sama yang cowok... kalo ngeliat cewek gila telanjang jijik apa ekhm?

Makanya kenapa Allah menyuruh wanita untuk menutup sekujur tubuhnya, karena semuanya mengandung syahwat. Seperti ayat Al-Quran sebagai berikut :
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.(Annur:31)

Tuuh... Allah dah jelas banget kan,, mewajibkan kita sebagai wanita muslimah untuk menjulurkan jilbab sampai ke dada... ayo ayo??


Terus berusaha dan berdoa agar kita bukan termasuk wanita yang membuat pria tidak dapat menahan pandangannya. Bantu mereka untuk tetap bersih dan terhindar dari fitnah. Okeh?
Sedikit surat cinta dari Allah untuk kalian semuanya :
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga) . (Annur :26)

My Big Day

Senin, 29 Juni 2009

Happy birthday to me ...^_^

semoga panjang umur, apa yang aku cita - citakan berhasil, tambah berbakti sama orang tua, semakin istiqomah,zuhud,tawakkal sama ALLAH, dan yang terpenting untuk saat ini adalah dihilangkan segala mcam penyakit hati dan semoga hatiku diberi kekuatan agar tidak mudah goyah keimananku.

Apa yang sudah aku lakukan dalam setahun ini yah?
Apakah sebuah kemunduran atau malah sebuah peningkatan bagiku?
Iman, bagaimana kabarnya sekarang? Apakah dia semakin bertambah tinggi dan besar? Atau malah kecil dan gersang? Apakah aku cukup memberinya makan? Atau malah terlalu sering menelantarkannya?
huffh...
hati, aku sangat khawatir padanya, kemarin lalu ketika aku tinggalkan dia dalam keadaan lemah dan sering sekali sakit. Apakah sekarang sudah bertambah kuat? Atau malah tidak ada kemajuan sama sekali yah? Aku khawatir dengan keadaannya. Dia itu rentan sekali dengan penyakit.Aku harus memberitahukan Iman agar dapat mendukung dan menopang hati agar dia dapat berdiri tegak di kakinya sendiri. Dan agar tidak lagi mudah terluka hanya karena menginjak kerikil. Dan juga aku berharap agar hati mau membersihkan dirinya setiap saat,agar debu - debu kedengkian, namimah, riya', sombong enggan mendekati dirinya. Amin ya Allah...

Aku tidak sabar ingin bertemu dengan zuhud dan istiqomah. Setahun lalu aku sempat bertemu dengan istiqomah, namun sudah lama aku tidak tahu kabarnya :'( mungkin karena dia marah padaku yah?
kalau Zuhud, aku belum sempat bertemu dengannya sekalipun, bagaimana ya rupanya. Aku sangat rindu dengan mereka, maukah mereka menjadi temanku nanti ya? apalagi jika mereka mau tinggal denganku, wah hati pasti sangat senang berbagi kamar dengan mereka.

Akupun ingin mengucapkan banyak terimakasih pada kalian semua sahabat - sahabatku. Karena aku terlalu sering meminta topangan dari kalian. Ketika hati sakit, kalian bersedia menjadi ibu buatnya dan merawatnya hingga sembuh.
Ketika iman dan takwa mulai kekurangan asupan makanannya,kalian tak segan menegur diriku yang terlampau sibuk mengurus ego dan kenikmatan syahwat semata.
Wahai sahabat - sahabatku, teruslah genggam sahabatmu yang lemah akan segala - galanya. Karena aku akan terlalu sering menangis jika kau meninggalkan aku sendiri. Apalagi ketika jalan mulai gelap, apa yang dapat aku lakukan jika aku sendiri takut dalam kegelapan dan tidak membawa alat penerang satupun?

Ternyata sulit

Kamis, 25 Juni 2009

Memahami seseorang ternyata tidak semudah memahami mengapa fenomena hujan, petir, badai, pelangi terjadi. Butuh banyak kesabaran, latihan, dan analisa yang tinggi untuk benar - benar dapat menjadi seseorang yang mengerti kepribadian seseorang.
Tak heran mengapa orang yang telah menikah bisa berhadapan dengan kata perceraian, di maklumi ketika berpacaran sering sekali mendengar kata putus. Karena, menyatukan dua kepribadian memang bukan hal yang mudah.
Hmm... Tunggu sebentar, ada kata - kata yang salah.
Bukan menyatukan dua kepribadian, tapi memasang dua keping kepribadian hingga dapat saling melengkapi antar keduanya. Tidak merasa kehilangan, tidak merasa menumpuk, tidak merasa saling terbebani, ya kurang lebih seperti itu.
Tapi hal itu baru bisa terjadi jika kedua belah pihak memang bersepakat untuk memasang dua keping kepribadian mereka dalam satu puzzle. Tidak akan bisa terpasang, jika hanya satu pihak yang berusaha memasangnya. Karena berarti tidak ada kemauan, dan saling pengertian diantara kedua belah pihak.
Rumit jika membicarakan masalah ini. Karena kita sendiripun, kadang tidak mengerti seperti apa sebenarnya kepribadian yang kita miliki.

Jangan mulai memahami seseorang jika orang yang menjadi obyek kita tidak mau dipahami oleh kita. Seperti menidurkan bayi yang sedang ingin bermain.

Hwaaaaaa JeblOg

Gara - gara liat postingannya ka niam tentang page rank google. Aku jadi tergugah jadi mau ngecek juga. Seneng ngeliat ka niam dah mencapai PR 3. Wah aku seneng dong, secara aku juga dah PR 2 dikit lagi nih bisa nyusul ka niam.
Eh tapi blog ku dah lama ga di update nih, hufff,,,, apalagi di tambah baca baca komentar di blognya ka niam, katanya ada yang PRnya naek turun, weiiiiiiink aku langsung cek TKP aja deh.
Setelah ku cek :galit:........:tsk: PR ku O besaaar ::( sebeeeeeeeeeeel :waaah:.... rasanya mau mati (lebay : mode on)
:wala: aaah rasanya lemes banget... sebel - sebel sebel

Ketika pria tidak mengakui kesalahannya

Kamis, 11 Juni 2009

Jill : Sayang seharusnya kita belok kanan di bengkel itu, lebih baik kita berhenti dan bertanya
Collin : Tidak perlu, aku tahu rumah itu di sekitar sini tidak jauh lagi
Jill : Tetapi kita sudah terlambat tiga puluh menit dan pestanya sudah mulai dari tadi. Ayo kita turun dan tanya pada seseorang
Collin : Dengar ya, Aku tahu apa yang aku lakukan!Kalau begitu kau saja yang mengemudi atau lebih baik diam dan biarkan aku yang mengemudi?!
Jill : Tidak! aku tidak mau mengemudi, tapi aku juga tidak mau berputar - putar sepanjang malam
Collin : Baik, kalau begitu kita putar balik dan pulang!

hufffh.... Hanya karena tidak mau bertanya mereka tidak jadi pergi ke pesta?. Sebenarnya hanya butuh waktu 20 menit untuk sampai tempat yang mereka tuju. Tapi karena Collin tidak mau bertanya dan tidak mau mengakui kalau dia tidak tahu jalan mana yang diambil, jadinya seperti itu deh.

Wanita tidak merasa sungkan untuk mengakui kesalahannya, karena di dunia para wanita mengakui kesalahan adalah sebagai wujud dari ikatan saling percaya. Dan berbeda dengan pria, mengakui kesalahan sama saja mereka kalah.

Kesadaran pria berhubungan dengan sebuah pendapatan hasil, pencapaian tujuan, status dan kekuasaan, mengalahkan saingan serta secara efisien mengarah ke dasar masalah. Sedangkan wanita terpusat pada komunikasi, kerja sama, harmoni, cinta, berbagi dan berhubungan dengan orang lain.

Jadi bagi pria, ketika dia tidak mendapatkan apa tujuannya, dia merasa telah gagal. Seperti kasus di atas tadi. Collin tidak dapat menemukan rumah yang mereka tuju dan bila dia mengikuti saran Jill dia merasa telah gagal dan tidak berguna.

Penting untuk kita para wanita, mengerti kondisi ini dan tidak juga menyulut emosi. Karena terkadang pria malu mengakui kalau mereka melakukan kesalahan smile. Apalagi di bidang yang mereka anggap keahlian mereka.

Apa sih yang ada di otak pria?

Rabu, 10 Juni 2009

Kadang kita sebagai perempuan, merasa bingung dengan pasangan yang tiba - tiba tidak perhatian lagi dengan kita. Yang hanya menghubungi kita seminggu sekali, atau malah pada saat - saat yang tidak tepat. Setiap di tanya kenapa alasannya, doi menjawab "sorry, lagi sibuk banget"... "Capek, lagi banyak kerjaan"... Dan kita ngerasa di duain dengan si "capek" dan si "sibuk". Yah harus saling mengerti aja sih. Karena ketika doi bilang mereka sibuk, emang bener kalo doi tuh sibuk.

Dan menurut buku yang gw bacabaca, pria tidak bisa memfokuskan dirinya lebih dari satu masalah. Buat kita para wanita, menelpon sambil menonton tivi lalu sambil memasak bukan merupakan hal yang sulit. Tapi ketika pria menelpon, tivi harus dimatikan karena mereka tidak bisa konsentrasi. Because why? Karena ketika fokus pada suatu hal mereka benar - benar terputus perhatiannya pada yang lain.Makanya, pria suka terheran - heran melihat wanita yang mengerjakan sekaligus pekerjaan dalam satu waktu.

Wanita memiliki dua bagian otak depan untuk ketrampilan berbicara, tapi pada pria, hanya berupa titik - titik kecil.

Sebenarnya ketika pria menonton TV mereka menjadi tuli dengan keadaan sekitar, karena helaian benang yang terhubung antara otak kanan dan otak kiri hanya sedikit, dan berbeda dengan wanita.

Pria dengan mudah dapat mencari rute melalui peta tapi kesulitan mencari mentega di dalam kulkas. Hal yang unik, namun begitulah kenyataannya. Karena fokus pria jauh kedepan, dan memiliki jangkauan yang tidak lebar tapi fokus ke depan. Tapi wanita memiliki fokus yang lebar sehingga dalam beberapa menit, dia dapat mengenali benda - benda di sekitarnya.

Okay, kembali ke permasalahan awal, kenapa si doi tidak peka. Sebenarnya ketika pria mendengar kamu - kamu berbicara yang ada di dalam pikirannya adalah "bagaimana menyelesaikan masalah kamu" tapi pada kenyataannya kamu hanya butuh di dengarkan. Ada baiknya untuk memulai percakapan kamu bilang kalau kamu hanya ingin di simak, bukan untuk di komentari.

Hmmm... intinya sih ... Jangan ngerasa kamu gag dicintai atau dicuekin hanya karena doi gag sms atau telepon kamu setiap hari. karena mungkin dia memang benar - benar sibuk dan lelah. Berpikirlah positif dan cobalah untuk mengerti perasaan pasangan kalian. Karena pria juga butuh pengertian dari kamu.

Resep - resep - resep

Jumat, 29 Mei 2009

Untuk memenuhi permintaan salah satu pembaca blog ini hehehe... walaupun dia dateng lagi atau nggak,, tetep lanjuuuuuut... Ini ada beberapa resep makanan buat kalian coba di rumah. It's so simple.wink

  • Bakwan Colek

Bahan:
250 g tepung terigu
1 bungkus kaldu instan
250 ml air
500 ml minyak goreng
100 g wortel, iris halus
100 g tauge bersihkan
100 g kornet
1 butir telur ayam

Sambal:
Haluskan:
2 siung bawah putih
4 buah cabai merah
2 buah cabai hijau
3 sendok makan air panas
1 sendok makan gula pasir
1 sendok makan cuka

Cara membuat:
Campur jadi satu semua bahan bakwan, cetak dan goreng dalam api sedang hingga matang dan kekuningan.

Sambal: campur sambal dengan air panas, aduk rata. Tambahkan gula pasir dan cuka. Sajikan hangat bersama bakwan.


  • Resep Masakan - Resep Spaghetti 'Simple' ala Rini
Wednesday, 16 January 2008
Bahan-bahan :
- Spaghetti (bisa diganti pasta lainnya/kepepetnya bisa indomie)
- Daging sapi giling
- Sosis sapi
- Jamur kancing
- Tomat (dicincang halus)
- Saus Tomat
- Bawang bombay & bawang putih (diiris halus)
- Garam, Gula, Merica
- Penyedap Rasa
- Daun Peterseli (diiris halus)
- Keju Cheddar (diparut)
- Minyak
- Mentega
- Air
Cara Membuat :
1. Rebus Spaghetti dalam air mendidih yang sudah dimasukkan 1 sendok makan minyak. Angkat, tiriskan.
2. Panaskan mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
3. Masukkan daging giling,masak hingga berubah warna lalu tomat cincang, saus tomat, garam, gula, merica, penyedap
rasa.
4. Masukkan sosis dan jamur, masak hingga matang.
5. Hidangkan spaghetti dengan sausnya, ditaburi daun peterseli cincang dan keju parut.

  • Lontong Ayam
Sumber : Majalah Sedap Sekejap

Kategori Masakan : Masakan Indonesia

Bahan-Bahan :
300 gram beras
700 ml air
1 1/2 sendok teh garam
6 butir bawang merah, iris halus
Daun pisang untuk membungkus
Minyak goreng secukupnya

Bahan isi :
200 gram ayam giling
3 siung bawang putih, dicincang halus
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 batang daun bawang, diiris halus
2 pohon kemangi, siangi

Cara Mengolah :

Membuat isi :
1. Tumis bawang putih sampai layu.
2. Masukkan ayam.
3. Aduk sampai berubah warna.
4. Bumbui denagn garam, merica, daun bawang, dan daun kemangi.
5. Aduk sampai matang.

Membuat lontong :
1. Tumis bawang merah dengan menggunakan kurang lebih 4 sendok makan minyak goreng, hingga harum.
2. Rebus air sampai mendidih.
3. Masukkan beras ke dalam air mendidih, aduk hingga terserap.
4. Tambahkan bawang tumis dan 2 sendok makan minyak goreng, aduk rata.
5. Sendokkan aron pada daun pisang lalu tambahkan isi.
6. Gulung lalu semat kedua ujungnya.
7. Kukus selama 25 menit, hingga matang.

Tips Menyehatkan Rambut

Jumat, 08 Mei 2009

Kesehatan rambut adalah milik semua orang, baik untuk perempuan maupun laki-laki, anak-anak atupun orang dewasa.

Untuk perawatan rambut, tentu banyak sekali produk-produk kecantikan yang ditawarkan di supermarket atau toko-toko.

Meskipun agak sedikit ribet, namun produk alamiah ramuan sendiri menawarkan bahan yang bebas kimia dan mungkin juga ramah lingkungan yang didapat dari paduan tumbuhan dan herbal.

Beberapa cara alami yang akan membuat rambut pria tetap sehat diantaranya:

a. Haluskan buah alpokat yang sudah matang dengan satu sendok makan jus lemon.

b. Masukan satu sendok teh garam laut dan satu sendok makan lidah buaya murni hingga seperti jadi pasta.

c. Ratakan semua ramua tersebut pada rambut dengan sisir ataupun jari.

d. Tutup rambut dengan shower cap dan balut dengan handuk.

e. Diamkan selama 20 atau 30 menit.

f. Bilas dengan air bersih, beri shampo dan bilas lagi untuk hasil rambut yang lembut dan menawan. Selamat mencoba!(ber/yon)

Memilih Jus jangan asal - asalan

Bagi anda para pekerja yang lebih banyak menghabiskan waktu di kantor ataupun tempat-tempat lainnya, kebutuhan akan makanan dan minuman sehat terkadang menjadi kendala.

Anda mugkin tidak mempunyai banyak waktu untuk membuat sendiri juice favorit anda. Segala yang praktis dan instan sering menjadi pilihan anda. Awas, jangan salah memilih jenis juice dalam kemasan.

Khusus untuk juice dalam kemasan, anda harus mengetahui jenis minuman kemasan seperti apa yang alami dan tidak mengandung unsur bahaya didalamnya sehingga anda tidak akan riskan untuk meminumnya.

Berikut, beberapa tips untuk memilih juice dalam kemasan:

1. Pilihlah yang terbuat dari buah asli.
Pilihlah yang memang terbuat dari sari buah asli. Jangan yang terbuat dari bahan pewarna tau perasa imitasi. Apalagi bahan pewarnanya tersebut tidak sesuai dengan ijin depkes (departemen kesehatan-red). Jadi, anda harus jeli dalam memilih.

2. Kemasan harus steril
Cara pensterilan kemasan ada dua jenis. Ada sterilisasi berdasarkan kimiawi dan ada juga yang berdasarkan fisik.
Kimiawi; menggunakan bahan pengawet, sedikit berbahaya bagi tubuh.
Fisik; Dipanaskan atau didinginkan dalam waktu tertentu. Yang paling baik adalh dipanaskan dengan suhu tinggi dan dalam waktu yang cepat (1-2 detik), dikenal dengan nama Ultra High Temperature, agar vitamin yang terkandung didalam jus kemasan tersebut tidak hilang.

3. Kemasan harus kedap sinar dan kedap udara.
Jangan memilih kemasan jus yang terbuat dari kaca atau plastik krena tidak kedap cahaya, Hal ini dapat merusak kandungan vitamin yang ada dalam juice kemasan tersebut. (pit)

Obama Sama saja

Presiden AS yang baru, Barack Obama, menyatakan bahwa ia sama sekali tidak akan memotong atau mengurangi bantuan dana untuk milter Israel.

Rencannya, Obama, seperti dilansir oleh Hareetz, menyediakan tidak kurang dari $30 milyar yang dialokasikan oleh AS kepada negara Zionis itu.

Jumlah bantuan ini meningkat daripada yang telah dianggarkan oleh George Bush, pendahulu Obama, pada tahun 2007.

Dari sekian banyaknya itu, AS akan mendapuk Israel untuk berpura-pura memberikan bantuan kepada Palestina sebesar $1 milyar sebagai kompensasi serangan ke Gaza empat bulan silam. Uang itu digunakan untuk mengganti kerusakan, atau rakyat Gaza yang terluka.

Hillary clinton menegaskan bahwa jumlah yang diberikan oleh AS itu akan diberikan kepada Otoritas Palestina yang dipimpin oleh Mahmoud Abas hanya jika Fatah bekerjsa sama dengan Hamas dalam pemerintahan dan membuat Hamas mengakui keberadaan Israel. Seperti biasa, Hamas, melalui Khaled Misyal dalam wawancaranya dengan The New York Times telah menolak ide keberadaan Israel.

Kebijakan AS ini banyak ditentang oleh masyarakat AS yang tengah berada dalam krisis ekonomi dunia. (sa/hrtz/ptt)


petani

Menara dari Rambut

Kamis, 30 April 2009

Seorang penata rambut asal Cina berhasil membuat replika menara negara Beijing Tenggara yang sangat spektakuler dari rambut-rambut yang terkumpul dari salon rambut miliknya.

Adalah Huang Xin, seorang pemuda asal Beijing yang juga pernah membuat replika gedung Tian'anmen di Tian'anmen square dan telah menghabiskan waktu selama lima tahun.

Replika menara dari rambut manusia yang dia buat ini memiliki panjang 86cm, lebar 32cm, tinggi 60cm, dan telah menghabiskan sebanyak 11 Kg rambut, seperti yang dilaporkan harian Wuzhou.

Huang, yang telah menjadi penata rambut selama lebih dari 10 tahun, mengatakan dia hanya mebbgunakan rambut wanita karena memiliki tingkat kelembutan yang lebih tinggi dibanding laki-laki.

Setelah rambut dicuci bersih, rambut-rambut tersebut kemudia dirangkai diatas kertas karton yang telah di bentuk sesuai sketsa untuk membuat menara beijing tersebut.

Selain menara beijing, dia juga telah membuat mainan yang berasal dari rambut manusia dan model yang paling terkenal adalh replika stadion Olimpiade Beijing. (anov/pit)

From her heart

Puisi ini ditulis oleh seorang sahabat aku,,, yang hatinya sedang tak jelas. Namanya Prizka... Dia tuh kalo bikin puisi gak pernah jelek,,, selalu bagus ... Makanya aku masukin ke blogku ini... Selamat membaca

Ya Tuhan,
apa yang sedang ku rasa saat ini,
sesuatu yang tidak bisa ku ucap,
hangat, sejuk, nan indah ku dapat

orang yang sama sekali tak pernah terpikirkan oleh ku,
datang dengan tiba – tiba dan mengungkapkan semua perasaannya
tubuh ku diam tak berdaya
terpatri kuat menginjak tanah,
tapi jiwa ku tak berada di sana,
yang ada hanya raga ku yang kunjung mati rasa,

ak...akk....akuu...tak tau harus berucap apa,
lisan ini benar – benar membeku sedingin es,
perlahan tapi nyata adanya
ada sesuatu yang lembut perlahan masuk ke dalam relung hati,
ku coba menyangkal semua yang telah terjadi,
begitu kuat rasa itu mendobrak pertahanan hati,
tapi apa daya gerbang yang begitu kuat dan kokoh pun hancur brantakan tak bersisa,

hari demi hari ku lewati masih dengan penyangkalan yang sangat keras,
tak ada sesuatu pun yang bisa menghardik dan mengusir keluar rasa itu,
semakin ku rasa, semakin tersiksa bathin ini,

rasa itu memang indah bagi orang yang menerimanya dengan tangan terbuka,
tapi siksa yang tiada tara bagi orang yang tidak menerimanya,
hanya karena perkataan yang bila orang mikirkan dengan logikanya,
hal itu AKAN SANGAT AMAT MENYAKITI ORANG YANG SANGAT DISAYANGINYA!!
dia telah menghancurkannya!
Memberikan rasa sakit yang tiada tara!!
yang sama sekali belum pernah terasakan olehnya!!!

adilkah ini?
Siapa yang tau!!!
yang terpenting kan orang itu hanya mengucapkan apa yang dia rasa,
tapi bukan akibat dari perkataannya!!

orang itu tak pernah tau bahkan mungkin takkan pernah mau tau,
jika orang yang sangat disayanginya itu tersakiti secara perlahan dengan sikap egoisnya,
hanya memikirkan dirinya sendiri!!!
dia tidak pernah tau!!!
SAMA SEKALI TIDAK TAU!!!

atau hanya aku yang tidak tau...............

mukajailmukajailsenyum1
 

Daily Calendar

Most Reading

Tags