Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

Rasul... Kami mencintaimu

Rabu, 26 November 2008

Banyak postingan yang nggak jelas... Tapi ini yang paling gag jelas...
di sini cuma mau ngomong...

Rasul I love u so much!!!
aku ingin sekali bertemu denganmu
Rasul....
betapa rindu ini sangat menggebu
Kadang tak tertahankan hingga ku teteskan air mata ini agar mengurangi rasa sesak dalam dada....
Rasul....
Rasul...

Avril Lavigne - Complicated Lyrics

Rabu, 19 November 2008

Uh Huh

Life's like this

Uh Huh

Uh Huh
That's the way it is

Cause life's like this
Uh Huh
Uh Huh
That's the way it is

Chill out
What you yellin for?
Lay back
It's all been done before
And if you could only let it be
You will see

I like you the way you are
When we're drivin in your car
And you're talkin to me one-on-one
But you become

Somebody else
Round everyone else
Watchin your back
Like you can't relax
You tryin to be cool
You look like a fool to me
Tell me

Why'd you have to go and make things so complicated?
I see the way you're actin like you're somebody else
Gets me frustrated
Life's like this you
You fall and you crawl and you break and you take what you get
And you turnin into
Honestly, you promised me
I'm never gonna find you fake it
No no no

You come over unannounced
Dressed up like you're somethin else
Where you are ain't where it's at you see
You're makin me
Laugh out
When you strike a pose
Take off
All your preppy clothes
You know
You're not foolin anyone
When you become

Somebody else
Round everyone else
Watchin your back
Like you can't relax
You tryin to be cool
You look like a fool to me
Tell me

Why'd you have to go and make things so complicated?
I see the way you're actin like you're somebody else
Gets me frustrated
Life's like this you
You fall and you crawl and you break and you take what you get
And you turnin into
Honestly, you promised me
I'm never gonna find you fake it
No no no
(no no no)
No no
(no no no)
No no
(no no no)
No no

Chill out
What you yellin for?
Lay back
It's all been done before
And if you could only let it be
You will see

Somebody else
Round everyone else
Watchin your back
Like you can't relax
You tryin to be cool
You look like a fool to me
Tell me

Why'd you have to go and make things so complicated?
I see the way you're actin like you're somebody else
Gets me frustrated
Life's like this you
You fall and you crawl and you break and you take what you get
And you turnin into
Honestly, you promised me
I'm never gonna find you fake it
No no

Why'd you have to go and make things so complicated?
(yeah yeah)
I see the way you're actin like you're somebody else
Gets me frustrated
Life's like this you
You fall and you crawl and you break and you take what you get
And you turnin into
Honestly, you promised me
I'm never gonna find you fake it
No no no

Avril Lavigne - Girlfriend

Hey! Hey! You! You!
I don't like your girlfriend!
No way No way!
I think you need a new one
Hey! Hey! You! You!
I could be your girlfriend

Hey! Hey! You! You!
I know that you like me
No way! No way!
No it's not a secret
Hey! Hey! You! You!
I want to be your girlfriend

You're so fine
I want you mine
You're so delicious
I think about you all the time
You're so addictive
Don't you know what I could do to make you feel alright?
Don't pretend I think you know I'm damn precious
And hell yeah
I'm the mother f**king princess
I can tell you like me too and you know I'm right

She's like so whatever
You could do so much better
I think we should get together now
And that's what everyone's talking about!

Hey! Hey! You! You!
I don't like your girlfriend!
No way! No way!
I think you need a new one
Hey! Hey! You! You!
I could be your girlfriend

Hey! Hey! You! You!
I know that you like me
No way! No way!
No it's not a secret
Hey! Hey! You! You!
I want to be your girlfriend

I can see the way, I see the way you look at me
And even when you look away I know you think of me
I know you talk about me all the time
again and again(and again and again and again)
So come over here, tell me what I want to hear
Better yet make your girlfriend disappear
I don't want to hear you say her name ever again
(And again and again and again!)

Cause, She's like so whatever
And you could do so much better
I think we should get together now
And that's what everyone's talking about!

Hey! Hey! You! You!

I don't like your girlfriend!
No way! No way!
I think you need a new one
Hey! Hey! You! You!
I could be your girlfriend

Hey! Hey! You! You!
I know that you like me
No way! No way!
No it's not a secret
Hey! Hey! You! You!
I want to be your girlfriend

In a second you'll be wrapped around my finger
Cuz I can, cuz I can do it better
There's no other
So when's it gonna sink in
She's so stupid
What the hell were you thinking?!

In a second you'll be wrapped around my finger
Cuz I can, cuz I can do it better
There's no other
So when's it gonna sink in
She's so stupid
What the hell were you thinking?!

Hey! Hey! You! You!
I don't like your girlfriend!
No way! No way!
I think you need a new one
Hey! Hey! You! You!
I could be your girlfriend
No way, no way!
Hey! Hey! You! You!
I know that you like me
No way! No way!
No it's not a secret
Hey! Hey! You! You!
I want to be your girlfriend
No way! No way!

Hey! Hey! You! You!
I don't like your girlfriend!
No way! No way!
I think you need a new one
Hey! Hey! You! You!
I could be your girlfriend
No way, no way!
Hey! Hey You! You!
I know that you like me
No way! No way!
No it's not a secret
Hey! Hey! You! You!
I want to be your girlfriend
No way! No way!

Hey! Hey!

M2M - Pretty Boy



I lie awake at night
See things in black and white
I've only got you inside my mind
You know you have made me blind

I lie awake and pray
That you will look my way
I have all this longing in my heart
I knew it right from the start

Oh my pretty pretty boy I love you
Like I never ever love no one before you
Pretty pretty boy of mine
Just tell me you love me too

Oh my pretty pretty boy
I need you
Oh my pretty pretty boy I do
Let me inside
Make me stay right beside you

I used to write your name
And put it in a frame
And sometime I think I hear you call
Right from my bedroom wall

You stay a little while
And touch me with your smile
And what can I say to make you mine
To reach out for you in time

Oh pretty boy
Say you love me too

M2M - Mirror Mirror



Why don't I like the girl I see ?
The one who's standing right in fornt me
Why don't I think before I speak ?
I should have listened to that voice inside of me

I must be stupid
Must be crazy
Must be out of my mind
To say the kind of things I said last night

Mirror mirror hanging on the wall
You don't have to tell me
Who's the biggest fool of all
Mirror mirror I wish you could lie to me
And bring my baby back
Bring my baby back to me

Why did I let you walk away ?
When all I had to do was say I'm sorry
I let my pride get in the way
And in the heat of the moment I was to blame

I must be stupid
Must be crazy
Must be out of my mind
Now in the cold light of the day I realize

If only wishes could be dreams
And all my dreams could come true
There would be two of us standing here in fornt of you
If you could show me that someone that I used to be
Bring back my baby
My baby to me

M2M -Don't say you love me

M2M - Don't Say You Love Me

I got introduced to you by a friend
You were cute and all that, baby you set the trend
Yes you did oh
The next thing I know we're down at the cinema
We're sitting there and you said you loved me

What's that about?

You're moving too fast, I don't understand you
I'm not ready yet, baby I can't pretend
No I can't
The best I can do is tell you to talk to me
It's possible, eventual
Love will find a way
Love will find a way

CHORUS
Don't say you love me
You don't even know me
If you really want me
Then give me some time
Don't go there baby
Not before I'm ready
Don't say your heart's in a hurry
It's not like we're gonna get married
Give me, give me some time

Here's how I play, here's where you stand
Here's what to prove to get any further than where it's been
I'll make it clear, not gonna tell you twice
Take it slow, you keep pushing me
You're pushing me away
Pushing me away

CHORUS

oooo, na, na, na, na, na, na, na
na, na, na, na, na, na, na
oooo, na, na, na, na, na, na, na
na, na, na, na, na, na, na

Don't say you love me
You don't even know me baby

Baby don't say you love me, baby
If you really want me
Then give me some time
Give me some time

CHORUS (repeat until fade out)


M2M -Don't say you love me

M2M - Don't Say You Love Me

I got introduced to you by a friend
You were cute and all that, baby you set the trend
Yes you did oh
The next thing I know we're down at the cinema
We're sitting there and you said you loved me

What's that about?

You're moving too fast, I don't understand you
I'm not ready yet, baby I can't pretend
No I can't
The best I can do is tell you to talk to me
It's possible, eventual
Love will find a way
Love will find a way

CHORUS
Don't say you love me
You don't even know me
If you really want me
Then give me some time
Don't go there baby
Not before I'm ready
Don't say your heart's in a hurry
It's not like we're gonna get married
Give me, give me some time

Here's how I play, here's where you stand
Here's what to prove to get any further than where it's been
I'll make it clear, not gonna tell you twice
Take it slow, you keep pushing me
You're pushing me away
Pushing me away

CHORUS

oooo, na, na, na, na, na, na, na
na, na, na, na, na, na, na
oooo, na, na, na, na, na, na, na
na, na, na, na, na, na, na

Don't say you love me
You don't even know me baby

Baby don't say you love me, baby
If you really want me
Then give me some time
Give me some time

CHORUS (repeat until fade out)

Ayo siapa yang bau badan???

Kamis, 06 November 2008

Bye...Bau Badan

Siapa pula yang tak resah jika tubuhnya menguarkan aroma tak sedap. Bau badan, alias BB, bisa membuat tak nyaman dan tak percaya diri. Rawat tubuh dengan benar agar si BB hilang dan minder pun lenyap.

PENYEBAB
Keringat berlebih menjadi salah satu penyebab timbulnya aroma badan yang tak sedap. BB akan muncul ketika keringat tercampur dengan bakteri.

Keringat berlebihan bisa disebabkan karena faktor bawaan, kelainan fungsi organ tubuh, maupun faktor makanan. Stres, gejolak emosi, serta perubahan hormon adalah faktor pemicunya.

TUBUH SEGAR & WANGI
- Cukur bulu ketiak secara teratur untuk mencegah bakteri berkembang biak. Gunakan deodoran 12 jam setelah pencukuran agar tidak iritasi.

- Gunakan deodoran yang mengandung anti perspiran usai mandi.

- Seprotkan deodoran khusus untuk kaki dan sering-seringlah melepas sepatu jika kaki berkeringat.

- Pilih sepatu dari bahan kulit agar kaki dapat bernapas.

- Hindari makan pedas dan berempah, serta konsumsilah banyak sayuran dan buah-buahan.

- Biasakan langsung mandi usai berolahraga.

- Mandi berendam dengan minyak esensial seperti lavender dan bergamot, bisa mengurangi produksi keringat.

- Pakai wewangian dengan teknik layering (berlapis). Misalnya, memakai deodoran dan sabun yang wanginya sejenis sehingga lebih bertahan lama dan aromanya saling tidak bertolak belakang.

UNTUK WAJAH
- Kenakan kosmetika dengan bahan dasar air ( water based).

- Hindari riasan glossy agar wajah tidak berkesan mengilap.

- Bila wajah berkeringat, bersihkan dengan tisu khusus agar tata rias tidak hilang.

Tips dan Trik Mengeringkan Rambut Tanpa Rontok

Ini sih sebenernya buat perempuan sih.... tapi kalo mau baca ya baca aja :D

Siapa sih yang nggak pengin punya rambut yang selalu cantik? Makanya, kita harus keramas dengan teratur. Sayang, karena terburu-buru mau berangkat ke sekolah atau karena waktu yang terbatas, kita sering mengeringkan rambut pascakeramas dengan hair-dryer.

Padahal, keseringan pakai hair-dryer kan bikin rambut rusak. Trus gimana dong? Tenang… ada triknya saat nge-blow-dry rambut agar nggak rusak. Atau, kalau lebih suka pakai cara alami, ada juga lho tip biar rambut tetap cantik dan nggak rontok.

Blow Dry
Cara ini emang yang paling praktis. Soalnya, bikin rambut lebih cepat kering dan tampak lebih bervolume. Tapi, masalahnya, bisa bikin rambut rapuh, trus rontok. Oow…

So, untuk mencegah agar rambutmu nggak rontok, jangan blow rambut saat masih dalam keadaan basah. Caranya, tepuk-tepuk dulu rambutmu dengan handuk sampai setengah kering. Agar rambutmu nggak jadi kering dan kusam, tundukkan kepala saat blow-dry.

Pilah-pilah rambutmu jadi beberapa bagian agar keringnya merata. Dan, mulailah dari bagian dalam rambut. Setelah bagian dalam kering, keringkan bagian luar sampai seluruh rambut benar-benar kering.

Air Dry
Cara alami ini, meski lebih aman daripada menggunakan hair-dryer, juga bisa bikin rambut rontok. Soalnya nih, rambut kita sangat rapuh ketika dalam keadaan basah. Jadi, jangan asal mengusap-usap atau menarik-narik rambut dengan handuk.

Cara yang benar yaitu cukup dengan menekan atau menepuk rambut memakai handuk sampai kering. Lebih baik lagi jika rambut diberi pelembab dulu agar nggak kusut saat dikeringkan dengan handuk.
Jadi, oleskan pelembab pada telapak tangan dan sisir rambutmu dengan menggunakan jari tangan yang sudah berpelembab itu. Lalu, jangan terlalu sering menyisir rambut memakai sisir ketika rambut masih dalam keadaan basah. Lebih baik, sisir rambut pakai jari tangan.

Mudah sekali bukan...Selamat mencoba...

Kamu Stress? Baca ini dulu deh

Lima Tanda Lelah Mental

Jika Anda mendadak jadi pemarah, berteriak kepada seseorang yang Anda kasihi atau berdebar-debar, itu merupakan simtom stres.

Itu tanda atau gejala yang mudah diketahui. Selain itu, ternyata ada banyak kondisi yang sebetulnya mengarah pada terjadinya kelelahan mental alias stres, tetapi Anda sendiri tidak menyadarinya.

Coba perhatikan dan cocokkan dengan kondisi diri Anda saat ini, apakah lima tanda kelelahan mental ini sedang Anda alami?

1. Anda masuk ke suatu ruangan, tetapi tidak ingat hendak melakukan apa. Hormon stres kortisol melemahkan memori atau ingatan, membuat Anda lebih cenderung untuk lupa atas apa yang Anda sedang kerjakan.

2. Anda mengalami memar-memar tanpa tahu penyebabnya. Melakukan sesuatu seperti orang "gila" saat stres membuat Anda lebih sering membentur sesuatu. Dan saat stres, tubuh Anda menghasilkan zat kimia pembunuh rasa nyeri menjadi lebih tinggi. Yang berarti, Anda tidak merasakan benturan yang terjadi.

3. Gigi Anda bergemeretuk. Normalnya, gigi hanya menyentuh satu sama lain pada saat mengunyah makanan. Namun, saat Anda stres, Anda sering mengunci rahang.

4. Mata kering. Salah satu tanda stres adalah tidak sering mengedip. Hal ini akan menghentikan Anda untuk mengisi kembali lapisan air mata sehingga membuat mata menjadi kering, merah, dan terasa seperti ada pasir.

5. Anda bermusuhan dengan sayur. Saat stres, Anda menjadi lebih sensitif terhadap rasa pahit atau asam. Hal ini bisa membuat Anda menjauhi sayur, misalnya terung.

Untuk Guest

Rabu, 05 November 2008

Hmmm... Mau cerita dikit...

Ada orang yang mungkin merasa dirinya gag bersalah dan menumpahkan kesalahan pada orang lain. Yaaah memang adalah seperti itu,,,
Dia gag tau alasannya kenapa seseorang bersikap seperti itu padahal itu dipicu dengan kelakuannya sendiri.

Kalian semua tahu kan bahwa antara pria dan wanita tidak boleh berkhalwat? apa lagi dia tahu lingkungan seperti apa dia tinggal. Semua bisa baik - baik aja andaikan dia tau caranya seperti apa?

Waktu itu semuanya sudah muak dengan kondisi mereka. Mereka merasa sudah menjadi pasangan suami dan istri. Hmmm... Kami tidak bisa berbuat apa - apa lagi, toh di bilangin juga sudah tidak mempan?

Andaikan tau bagaimana bersikap di depan orang... Tentu tidak akan membuat orang lain bersu'udzon terhadap mereka? Siapakah yang dosa?
Aku pernah dengar sebuah hadist,, atau apa lupa... Bahwa ada hak seorang muslim yaitu hak untuk tidak bersu'udzon terhadap orang lain. Dan selama dia membuat orang lain bersu'udzon maka dosanya pun dia akan mendapatkannya.

Dia tidak mengerti perasaan yang lain. Dia hanya tahu dan dia hanya lihat dari pihaknya. Belajarlah untuk dewasa, belajarlah untuk bijak dan arif dalam melihat suatu masalah. Belajarlah untuk adil.

Jangan menghakimi seseorang karena kekurangannya. Toh minimal ketika dia sedang memperlihatkan kekurangannya berikanlah sebuah teguran. Atau tanya kenapa dia bersikap seperti itu agar masalah selesai. Tapi wajarlah masih anak - anak. Apapun akan dimaklumi.

kau lagi satu kekurangan saia. Saia sulit menerima kritikan seseorang selama saia merasa saia tidak salah.
Ya saia akui saia salah bersikap waktu itu. Harusnya saia bisa lebih menerima kondisi mereka yang selalu pergi kemanapun berdua.
dan saia harusnya juga menerima ketika tidak bisa lagi menghabiskan waktu bersama dengan sahabat saia karena sudah habis tersita untuknya.
Dan saia pun harusnya lebih menerima mereka ketika mereka selalu berdua, wajarlah karena mereka sedang jatuh cinta.

Tapi saia hanya manusia biasa yang tidak bisa menerima ketika peraturan Allah SWT di langgar di depan mata saia. Dan saia yang tidak dapat berbuat apa - apa, kecuali menahan marah saia dengan diam dan tidak menyapa mereka.

Kau juga tidak pernah tau selama ini kan? Bahwa akupun menangisi kalian, dan ketika saia tulis artikel ini pun. Saia sedih kenapa dia picik, (wajar dia picik karena dia buta, matanya dan hatinya dibutakan oleh cinta)

hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
ASTAGFIRULLAH...

Maaf kan saia atas segala kesalahan saia,,, Maaf kan saia karena telah membuatmu menderita sahabatku. Sudah jangan hukum aku lagi dengan kata - kata yang menyayat hati. Aku lebih menerima ketika kau yang memakiku.

BerbisikLah

Rabu, 22 Oktober 2008

Angin yang menyapu lembut wajahmu
Kerlingan matamu yang sayu
Membuat mata ini ingin selalu menatap lekat wajahmu
Kau adalah bidadari surga untuk ku
Akhlakmu dan wajahmu membuatku tertunduk malu

Aku hanyalah seorang pengecut
Yang tidak berani mengungkapkan perasaan ini
Tapi cukuplah aku yang mengatakan
Jangan kau anggap juga aku pengecut

Aku takut dengan kehadiran diriku
Membuat keimananmu goyah
Aku takut dengan perkataan yang kuucapkan
Membuatmu membenciku
Aku takut dengan sikapku yang berlebihan
Membuatmu merasa tidak nyaman

Pantaskah diriku mendapatkanmu
Mendapatkan seorang bidadari surga
Sedangkan aku hanyalah pemuda yang hina?
Pantaskah aku bersanding denganmu
Dengan keimanan yang seperti ini?

Wahai Bidadariku
Tuntunlah aku menjadi seperti yang kau mau
Doakan aku agar dapat melangkah bersamaan denganmu
Ajari aku seperti kau mengajari orang yang buta dan tuli
Ajari aku dengan penuh kesabaran

Mungkin ini hanya akan menjadi angan - anganku
Angan - angan yang tidak akan pernah terjadi
Kau adalah langit di atas sana
Sedangkan aku adalah sang bumi yang selalu menatap kearahmu

Aku cukup puas dengan keadaan ini
Walaupun hanya menjadi bayang - bayang yang semu
Walaupun kau tidak pernah sadar
Tentang keberadaan hati ini
Izinkan aku untuk sekedar berbisik padamu
Bahwa aku jatuh cinta padamu


Pilih yang mana nih?

"Eh eh... yang ini bagus deh... tinggal diikat kebelakang aja"


"Ah jangan yang itu... kepanjangan, kayak taplak meja aja"

"Mbok kalo pake kerudung jangan panjang - panjang tho ndok... Kayak yang di sinetron itu lho, kan rapi di lihatnya"

"Ah panas, gag pake kerudung aja panas, apalagi kalo pake, bisa ketombean deh nih rambut"

"Nanti, belum saatnya, kalo udah punya suami aja aku baru pake"

"Ngapain pake jilbab kalo hatinya belum berjilbab?"

"Aku tunggu hidayah, kan pake kerudung gag bisa dipaksa, itu kan atas dasar kemauan kita aja, kalo kita belum siap kenapa harus di paksa?"

"Kalo semua orang yang pake jilbab kelakuannya udah bener, baru deh gw pake jilbab!"

Aduhai pusing deh kepalaku, kalo denger semua alasan diatas. Itu cuma segelintir orang yang pernah aku ajak untuk mengenakan jilbab. Ternyata responnya berbeda - beda. Kadang aku bingung, sebenarnya mereka belum tahu atau pura - pura tidak tahu tentang kewajiban mengenakan jillbab?
nih yah kalo gag percaya,bahwa Allah itu memerintahkan kepada muslimah untuk mengenakan jilbab... sedangkan kalo kita diperintah guru aja nurut, kenapa ketika Allah yang memerintah kita masih harus tawar menawar lagi? mencari berbagai macam alasan untuk tidak mematuhinya?

"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung" (Q.S. An-Nuur:31)

hohoho... sudah jelaskan? Kalau Allah memang memerintahkan kita untuk mengenakan jilbab?
Ada beberapa hadist nih untuk lebih meyakinkan lagi...
1. Wahai kaum wanita, aku tidak melihat dari suatu kaum (orang-orang) yang lemah akal (pemikiran) dan lemah agama lebih menghilangkan hati orang-orang yang sehat akal dan benaknya dari pada kamu (kaum wanita). Aku telah menyaksikan neraka yang penghuninya paling banyak kaum wanita. Maka dekatkanlah dirimu kepada Allah sedapat mungkin. (HR. Bukhari)
2.Wahai kaum wanita, aku tidak melihat dari suatu kaum (orang-orang) yang lemah akal (pemikiran) dan lemah agama lebih menghilangkan hati orang-orang yang sehat akal dan benaknya dari pada kamu (kaum wanita). Aku telah menyaksikan neraka yang penghuninya paling banyak kaum wanita. Maka dekatkanlah dirimu kepada Allah sedapat mungkin. (HR. Bukhari)
3.Ada dua golongan dari penghuni neraka yang Aku tidak sampai melihat mereka yaitu suatu kaum yang menyandang pecut seperti ekor sapi (yang) dipakai untuk memukuli orang-orang dan wanita-wanita berpakaian mini, telanjang. Mereka melenggang bergoyang. Rambutnya ibarat punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga atau mencium harumnya surga yang sebenarnya dapat dirasakan dari jarak sekian sekian. (HR. Muslim)

gimana??? masih kurang?
Sebenarnya, kita harus banyak bersyukur pada Allah S.W.T karena Dia telah memerintahkan kita untuk menutup aurat. Karena zaman sekarang sudah mendekati akhir zaman, lihat saja dimana - mana terjadi pembunuhan, pemerkosaan, perzinahan, ah banyak deh gag akan selesai kalo disebutin satu persatu.

Jangan bercermin pada kaca yang retak.. Itu kayaknya cocok deh untuk mematahkan semua argumen - argumen yang dilontarkan oleh semua teman - temanku. Kalau kita terus saja membuat alasan untuk itu, bagaimana kita mau menunaikan perintah Allah?
wahai ukhti, seluruh tubuh kalian itu indah... Setiap orang yang menatapnya pasti memiliki hasrat setidaknya ingin menyentuhnya. Ketika kalian tidak sengaja bersentuhan dengan lawan jenis, mereka sudah berfantasi yang macam - macam.

Oh, andai kalian mengerti bahwa berhijab itu penting. Jangan tundah - tunda lagi perintah Allah yang satu ini. Buang semua alasan yang kalian punya. Aku jamin seratus persen dengan kalian mengenakan jilbab tingkah laku kalian akan dapat kalian kontrol sendiri.

Tapi sekali lagi ingat, bukan jilbab yang dililit, diikat, atau diapain tau dah... Tapi jilbab yang mengulur dan menutupi sampai ke dada dan tidak tipis. Ketika kalian sudah mengenakan jilbab seperti itu, seperti apakah baju yang pantas kalian kenakan? Otomatis baju yang syar'i pula. Baju yang tidak membentuk tubuh kalian (seperti hadist yang diatas). Tapi baju yang ketika orang menatap kalian mereka akan menunduk karena malu dan enggan untuk menggoda kalian. Tapi mereka malah akan berdecak kagum.

Hmmm.. hanya sebagai informasi saja...
ketika aku bertanya kepada sebagian pria yang aku kenal. Ternyata mereka memilih seorang wanita yang dapat menjaga harga dirinya sendiri, yang dapat menjaga kehormatan suami, dan katanya sih kalo bisa yang mengenakan jilbab.

Lagi pula Allah berfirman :
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).(Q.S. An-Nuur:26)

Hohoho... Kalian mau pilih yang mana???

Gimana sih mandi yang bener?

Jumat, 17 Oktober 2008

Sedikit hanya mengingatkan bagaimana tata cara yang benar dalam islam saat mandi besar atau mandi junub untuk pria dan wanita. Hanya ada sedikit perbedaan antara keduanya, di simak yuk. Semoga bermanfaat :
Ya, jadi untuk wanita itu ketika mandi besar tidak wajib melepas ikatan rambutnya (ini untuk rambut yang panjang lho) seperti bunyi sebuah hadist Ummu Salamah radhiallahu anhaa berikut ini : "Seorang wanita berkata kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam : "Sesungguhnya aku adalah orang yang mengikat rambut kepalaku. Apakah aku (harus) membuka ikatan rambutkau untuk mandi janabat. " Rasulullah menjawawb: "Sungguh cukup bagimu menuang mengguyur) atas kepalamu tiga tuangan dengan air kemudian engkau siram seluruh badanmu, maka sungguh dengan berbuat demikian) engkau telah bersuci." {HR. Muslim, Ahmad, dan Tirmidzi dan dia berkata hadits ini adalah hasan shahih)Dalam riwayat lain hadits ini dari jalan Abdurrazaq dengan lafadz: "Apakah aku harus (harus) melepaskannya (ikatan rambutku) untuk mandi janabat?" disunahkan bagi wanita apbila mandi dari haid atau nifas memakai kapas yang ditaruh padanya minyak wangi lalu digunakan untuk membersihkan bekas darah agar tidak meninggalkan bau. Hal ini diterangkan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Aisah Radhiallahu anha : "Bahwasanya Asma binti Yazid bertanya kepada Nabi shallallahu alaihi wasallam tentang mandi haid. Maka beliau shallallahu alaihi wasallam bersabda : "(hendklah) salah seorang di antara kalian memakai air yang dicampur dengan daun bidara (wewangian), kemudian dia bersuci dengannya lalu berwudhu dan memperbaiki wudhunya. Kemudian dia siramkan air di atas kepalanya. Lalu dia siramkan atasnya air (ke seluruh tubuh) setelah itu (hendaklah) dia mengambil kapas (atau kain yang telah diberi minyak wangi) kemudian ia bersuci dengannya."{HR. Al-Jamaah kecuali Tirmidzi}

Hmmm.... cukup untuk dalilnya yah....
Sekarang kita mulai tatacara mandinya :

1. Niat, karena dengan niat terbedakan dari kebiasan dengan ibadah, dalilnya hadits Umar bin Khaththab radhiallahu anhu: "bahwasanya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda : "Sesungguhnya amalan itu tergantung dari niatnya."{HR. Al-Jamaah}

Maknanya adalah bahwasanya sahnya amalan itu dengan niat, amal tanpa niat tidak dianggap syari. Yang perlu diingat bahwa niat adalah amalan hati bukan amalan lisan, jadi tidak perlu diucapkan.

2. Membersihkan seluruh anggota badan (mandi) dalam mengamalkan firman Allah subhanahu wa Taala: "Dan apabila kalian junub maka mandilah.{Al-Maidah :6}

Dan juga firman Allah subhanahu wa Taala : "Mereka bertanya kepadamu tentang haid , katakanlah haid itu kotoran yang menyakitkan) maka dari itu jauhkanlah diri kalian dari wanita (istri)yang sedang haiddan janganlah engkau mendekati mereka, sampai mereka bersuci (mandi)."{Al-Baqarah : 222}

Adapun tata cara mandi yang disunnahkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam adalah :

1. mencuci kedua tangan sekali, dua kali atau tiga kali.
2. lalu mencuci kemaluan dengan tangan kiri, setelah itu tangan bekas menggsok kemaluan tersebut digosokan ke bumi.
3. kemudian berwudhu seperti wudhunyaorang yang mau shalat. Boleh mengakhirkan kedua kaki (dalam berwudhu tidak mencuci kaki)sampai mandi selesaibaru kemudian mencuci kedua kaki.
4. membasahi kepala sampai pangkal rambutdengan menyela-nyelanya dengan jari-jemari.
5. setelah itu menuangkan air di atas kepala sebanyak tiga kali.
6. kemudian menyiram seluruh tubuh, dimulai dengan bagian kanan tubuh lalu bagian kiri sambil membersihkan kedua ketiak, telinga bagian dalam, pusar dan jari jemari kaki serta menggosok bagian tubuh yang mungkin digosok.
7. selesai mandi, mencuci kedua kaki bagi yang mengakhirkannya (tidak mencucinya tatkala berwudhu)
8. membersihkan/mengeringkan airyang ada di badan dengan tangan (dan boleh dengan handuk atau lainnya)

Tata cara mandi seperti di atas sesuai dengan hadits Nabi shallallahu alaihi wasallam : "dari Aisah radhiallahu anha, bahwasanya Nabi shallallahu alaihi wasallam apabila dari junub beliau mulai dengan mencuci kedua tangannya, lalu beliau mengambil air dengan tangan kanan kemudian dituangkan di atas tangan kiri (yang) beliau gunakan untuk mencuci kemaluannya. Kemudian beliau berwudhu seperti wudhunya orang yang mau shalat. Selesai itu beliau mengambil air(dan menuangkannya di kepalanya)sambil memasukan jari-jemarinyake pangkal rambutnyahingga beliau mengetahui bahwasanya beliau telah membersihkan kepalanya dengan tiga siraman (air), kemudian menyiram seluruh badannya."{HR. Bukhari dan Muslim}

Dan juga hadits : "Dari Aisyah radhiallahu anha berkata: Adalah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam apabila mandi janabat beliau meminta air, kemudian beliau ambil dengan telapak tangannya dan dan mulai (mencuci) bagian kanan kepalanya lalu bagian kirinya. Setelah itu beliau mengambil air dengan kedua telapak tangannya lalu beliau balikkan (tumpahkan) di atas kepalanya."{HR. Bukhari dan Muslim}

Dalam hadits lain : "Dari Maimunah radhiallahu anha berkata : "Aku meletakan air untuk mandi Nabi shallallahu alaihi wasallam. Kemudian beliau menuangkan atas kedua tangannya dan mencucinya dua atau tiga kali, lalu beliau menuangkan dengan tangan kanannya atas tangan kirinya dan mencuci kemaluannya (dengan tangan kiri), setelah itu beliau gosokkan tangan (kirinya) ke tanah.Kemudian beliau berkumur-kumur, memasukanair ke hidung dan menyemburkannya, lalu mencuci kedua wajah dan kedua tangannya, kemudian mencuci kepalnya tiga kali dan menyiram seluruh badannya. Selesai itu beliau menjauh dari tempat mandinya lalu mencuci kedua kakinya. Berkata Maimunah : Maka aku berikan kepadanya secarik kain akan tetapi beliau tidak menginginkannya dan tetaplah beliau mengeringkan air (yang ada pada badannya) dengan tangannya."{HR. Al-Jamaah}

Cara mandi di atas adalah cara mandi wajib yang sempurna yang seharusnya dilakukan oleh setiap muslim dalam rangka untuk mengikuti Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Perlu diketahui bahwa untuk mandi besar ada dua sifat:
1. Mandi sempurna dengan menggunakan cara-cara di atas.
2. Mandi biasa yaitu mandi yang hanya melakukan hal yang wajib saja tanpa melakukan sunnahnya, dallinya keumuman ayat dalam surat yang artinya : "Janganlah kalian dekati mereka (wanita Haid) sampai mereka bersuci (mandi) dan apbila mereka telah mandi...."{Al-Baqarah 222}. Dan juga dalam firman Allah subhanahu wa Taala : Dan apabila kalian junub maka bersucilah (mandilah)."{Al-Maidah : 6}

Dalam dua ayat di atas Allah subhanau wa Taala tidak menyebutkan kecuali mandi saja, dan barang siapa telah membasahi seluruh badannya dengan air dengan mandi besar walaupun hanya sekali berarti dia telah suci. Yang demikian juga telah ada keterangan dari hadits shahih dari Aisyah dan Maimunah radhiallahu anhuma, juga hadits Ummu Salamah radhiallahu anha : "Cukuplah bagimu menuangkan air di atas kepalanya tiga kali tuangan , kemudian engkau siram (seluruh badanmu) dengan air, (dengan berbuat dmikian) maka sungguh engkau telah bersuci."{HR. Muslim}

Sebaik-baik teladan adalah Nabi shallallahu alaihi wasallam.
Wallahu alam bish-shawab.

Abu Bakar Sidiq

Kamis, 16 Oktober 2008

Sungguh Agung lelaki ini,,, Jika kudapat meniru semua tingkahnya. Rasulullah pun akan menyayangiku seperti Beliau menyayanginya Abu Bakar


Gua Tsur.

Wajah Abu Bakar pucat pasi. Langkah para pemuda Quraisy tidak lagi terdengar samar. Tak terasa tubuhnya bergetar hebat, betapa tidak, dari celah gua ia mampu melihat para pemburu itu berada di atas kepalanya. Setengah berbisik berkatalah Abu Bakar.

“Wahai Rasulullah, jika mereka melihat ke kaki-kaki mereka, sesungguhnya mereka pasti melihat kita berdua”. Rasulullah memandang Abu Bakar penuh makna. Ditepuknya punggung sahabat dekatnya ini pelan sambil berujar” Janganlah engkau kira, kita hanya berdua. Sesungguhnya kita bertiga, dan yang ketiga adalah Dia, yang menggenggam kekuasaan maha, Allah”.

Sejenak ketenangan menyapa Abu Bakar. Sama sekalil ia tidak mengkhawatirkan keselamatannya. Kematian baginya bukan apa-apa, ia hanya lelaki biasa. Sedang, untuk lelaki tampan yang kini dekat di sampingnya, keselamatan di atas mati dan hidupnya. Bagaimana semesta jadinya tanpa penerang. Bagaimana Madinah jika harus kehilangan purnama. Bagaimana dunia tanpa benderang penyampai wahyu. Sungguh, ia tak gentar dengan tajam mata pedang para pemuda Quraisy, yang akan merobek lambung serta menumpahkan darahnya. Ia hanya takut, Muhamad, ya Muhamad..mereka membunuh Muhamad.

***

Berdua mereka berhadapan, dan mereka sepakat untuk bergantian berjaga. Dan keakraban mempesona itu bukan kebohongan. Abu Bakar memandang wajah syahdu di depannya dalam hening. Setiap guratan di wajah indah itu ia perhatikan seksama. Aduhai betapa ia mencintai putra Abdullah. Kelelahan yang mendera setelah berperjalanan jauh, seketika seperti ditelan kegelapan gua. Wajah di depannya yang saat itu berada nyata, meleburkan penat yang ia rasa. Hanya ada satu nama yang berdebur dalam dadanya. Cinta.

Sejeda kemudian, Muhamad melabuhkan kepalanya ke pangkuan Abu Bakar. Dan seperti anak kecil, Abu Bakar berenang dalam samudera kegembiraan yang sempurna. Tak ada yang dapat memesonakannya selama hidup kecuali saat kepala Nabi yang ummi berbantalkan kedua pahanya. Mata Rasulullah terpejam. Dengan hati-hati, seperti seorang Ibu, telapak tangan Abu Bakar, mengusap peluh di kening Rasulullah. Masih dalam senyap, Abu Bakar terus terpesona dengan sosok cinta yang tengah beristirahat diam di pangkuannya. Sebuah asa mengalun dalam hatinya”Allah, betapa ingin hamba menikmati ini selamanya”.

Nafas harum itu terhembus satu-satu, menyapa wajah Abu Bakar yang sangat dekat. Abu Bakar tersenyum, sepenuh kalbu ia menatapnya lagi. Tek jenuh, tak bosan. Dan seketika wajahnya muram. Ia teringat perlakuan orang-orang Quraisy yang memburu purnama Madinah seperti memburu hewan buruan. Bagaimana mungkin mereka begitu keji mengganggu cucu Abdul Muthalib, yang begitu santun dan amanah. Mendung di wajah Abu Bakar belum juga surut. Sebuah kuntum azzam memekar di kedalaman hatinya, begitu semerbak.”Selama hayat berada dalam raga, aku Abu Bakar, akan selalu berada di sampingmu, untuk membelamu dan tak akan membiarkan siapapun mengganggumu”.

Sunyi tetap terasa. Gua itu begitu dingin dan remang-remang. Abu Bakar menyandarkan punggung di dinding gua. Rasulullah, masih saja mengalun dalam istirahatnya. Dan tiba-tiba saja, seekor ular mendesis-desis perlahan mendatangi kaki Abu Bakar yang terlentang. Abu Bakar menatapnya waspada, ingin sekali ia menarik kedua kakinya untuk menjauh dari hewan berbisa ini. Namun, keinginan itu dienyahkannya dari benak, tak ingin ia mengganggu tidur nyaman Rasulullah. Bagaimana mungkin ia tega membangunkan kekasih itu.

Abu Bakar meringis, ketika ular itu menggigit pergelangan kakinya, tapi ia tetap saja tak bergerak sedikitpun. Dan ular itupun pergi setelah beberapa lama. Dalam hening, sekujur tubuhnya terasa panas. Bisa ular segera menjalar cepat. Abu Bakar menangis diam-diam. Rasa sakit itu tak dapat ditahan lagi. Tanpa sengaja, air matanya menentes mengenai pipi Rasulullah yang tengah berbaring. Abu Bakar menghentikan tangisannya, kekhawatirannya terbukti, Rasulullah terjaga dan menatapnya penuh rasa ingin tahu.

“Wahai hamba Allah, apakah engkau menangis karena menyesal mengikuti perjalanan ini” suara Rasulullah memenuhi udara gua.

“Tentu saja tidak, saya ridha dan ikhlas mengikutimu kemanapun”potong Abu Bakar masih dalam kesakitan.

“Lalu mengapakah, engkau meluruhkan air mata?”

“Seekor ular, baru saja menggigit saya, wahai putra Abdullah, dan bisanya menjalar begitu cepat”

Rasulullah menatap Abu Bakar penuh keheranan, tak seberapa lama bibir manisnya bergerak “Mengapa engkau tidak menghindarinya?”

“Saya khawatir membangunkan engkau dari lelap”jawab Abu Bakar sendu. Sebenarnya ia kini menyesal karena tidak dapat menahan air matanya hingga mengenai pipi Rasulullah dan membuatnya terjaga.

Saat itu air mata bukan hanya milik Abu Bakar saja. Selanjutnya mata Al Mustafa berkabut dan bening air mata tergenang di pelupuknya. Betapa indah sebuah ukhuwah.

“Sungguh bahagia, aku memilikimu wahai putra Abu Qahafah. Sesungguhnya Allah sebaik-baik pemberi balasan”. Tanpa menunggu waktu, dengan penuh kasih sayang, Al Mustafa meraih pergelangan kaki yang digigit ular. Dengan mengagungkan asma Allah pencipta semesta, Nabi mengusap bekas gigitan itu dengan ludahnya. Maha suci Allah, seketika rasa sakit itu tak ada lagi. Abu Bakar segera menarik kakinya karena malu. Nabi masih memandangnya sayang.

“Bagaimana mungkin, mereka para kafir tega menyakiti manusia indah sepertimu. Bagaimana mungkin?” nyaring hati Abu Bakar kemudian.

Gua Tsur kembali ditelan senyap. Kini giliran Abu Bakar yang beristirahat dan Rasulullah berjaga. Dan, Abu Bakar menggeleng kuat-kuat ketika Rasulullah menawarkan pangkuannya. Tak akan rela, dirinya membebani pangkuan penuh berkah itu.

***

Kita pasti tahu siapa Abu Bakar. Ia adalah lelaki pertama yang memeluk Islam dan juga salah satu sahabat terdekat Rasulullah. Dari lembar sejarah, kita kenang cinta Abu Bakar kepada Al Mustafa menyemesta. Kisah tadi terjadi pada saat ia menemani Rasulullah berhijrah menuju Madinah dan harus menginap di gua Tsur selama tiga malam. Menemani Nabi untuk berhijrah adalah perjalanan penuh rintang. Ia sungguh tahu akibat yang akan digenggamnya jika misi ini gagal. Namun karena cinta yang berkelindan di kedalaman hatinya begitu besar Abu Bakar dengan sepenuh jiwa, raga dan harta, menemani sang Nabi pergi.

Dia terkenal karena teguh pendirian, berhati lembut, mempunyai iman yang kokoh dan bijaksana. Kekokohan imannya terlihat ketika Madinah kelabu karena satu kabar, Nabi yang ummi telah kembali kepada Yang Maha Tinggi. Banyak manusia terlunta dan larut dalam lara yang sempurna. Bahkan Umar murka dan tidak mempercayai kenyataan yang ada. Saat itu Abu Bakar tampil mengingatkan seluruh sahabat dan menggaungkan satu khutbah yang massyur “Ketahuilah, siapa yang menyembah Muhamad, maka ia telah meninggal dunia. Dan siapa yang menyembah Allah, maka sesungguhnya Allah tidak mati”.

Kepergian yang tercinta, tidak menyurutkan keimanan dalam dadanya. Ketiadaan Rasulullah. Jua tak memadamkan gebyar semangat untuk terus menegakkan pilar-pilar Islam yang telah dipancangkan. Pada saat menjabat khilafah pertama, ia dengan gigih memerangi mereka yang enggan berzakat. Tidak sempat disitu munculnya beberapa orang yang mengaku Nabi, sang khalifah juga berlaku sama yaitu mengirimkan pasukan untuk mengajak mereka kembali kepada kebenaran. Sesungguhnya pribadi Abu Bakar adalah lemah lembut, namun ketika kemungkaran berada dihadapannya, ia berlaku sangat tegas dalam memberantasnya.

Abu Bakar wafat pada usia 63 tahun, pada saat perang atas bangsa Romawi di Yarmuk berkecamuk dengan kemenangan di tangan kaum Muslim. Sebelum wafat, ia menetapkan Umar sebagai khalifah penggantinya. Jenazahnya dikebumikan di sebelah manusia yang paling dicintainya, yaitu makam Rasulullah. Hidup Abu Bakar berhenti sampai di sana, namun selanjutnya manusia yang menurut Rasulullah menjadi salah seorang yang dijamin masuk surga, terus saja mengharumkan sejarah sampai detik sekarang. Ia mencintai Nabinya melebihi dirinya sendiri. Tidakkah itu mempesona? (dari oase iman: mahabbah12@yahoo.com. *Judul asli: Cinta Abu Bakar untuk Al Mustafa, ditulis kembali sebagai hadiah untuk para sahabat yang telah menemani dalam suka maupun duka dan seluruh kader KAMMI di Bogor, mudah-mudahan ukhuwah yang telah terjalin yang dikhiasi oleh rasa mahabbah dan semangat untuk bertadhiyah bisa mengantarkan kita untuk berkumpul kembali bersama Al Mustafa di jannah-nya….).

Sahabat, mudah-mudahan setiap air mata yang menetes ketika membaca kisah agung di atas menjadi pertanda cinta kita untuk Rasulullah dan para sahabatnya dan semoga Allah menyampaikan pesan cinta tersebut kepadanya sebagaimana disampaikannya pesan cinta Khubaib kepada Rasulullah sebelum anak panah kaum Quraisy menembus dadanya di tiang salib…. Allahuma shali ‘ala sayidina Muhamad wa ‘ala ali sayidina Muhamad……jsh.

Orang tertentu yang dapat membacanya

Cdnuolt blveiee taht I cluod aulaclty uesdnatnrd waht I was rdanieg. The phaonmneal pweor of the hmuan mnid, aoccdrnig to a rscheearch at Cmabrigde Uinervtisy, it dseno't mtaetr in waht oerdr the ltteres in a wrod are, the olny iproamtnt tihng is taht the frsit and lsat ltteer be in the rghit pclae. The rset can be a taotl mses and you can sitll raed it whotuit a pboerlm. Tihs is bcuseae the huamn mnid deos not raed ervey lteter by istlef, but the wrod as a wlohe. Azanmig huh? yaeh and I awlyas tghuhot slpeling was ipmorantt!if you can raed tihs, GIVE ME A COMMENT

Nenek Ajaib

Rabu, 15 Oktober 2008

Seorang nenek berusia 73 tahun berhasil meraih ban hitam pada olahraga beladiri jenis Karate. Adalah Barbara Dyson.

Sebelum suaminya meninggal dunia, ia pernah berjanji. Bahwa ia akan berhasil meraih ban hitam di karate. Dan janji yang pernah diikrarkannya kini sudah menjadi kenyataan.

Nenek asal Britania ini, berhasil meraih ban hitamnya setelah ia melakukan latihan selama 4 kali dalam seminggu. Ia berlatih dengan orang-orang yang usianya masih muda jika dibandingkan dengannya.

Mantan perawat di kawasan Leeds ini mulai mengambil kelas karate sejak usia 63 tahun. Pada awalnya ia mengambil kelas karate dengan cucu lelakinya.

Tapi sayangnya ketika si cucu sudah mendapat ban merah, ia memutuskan keluar. Waduh kok cucu kalah sama neneknya...(metro.co.uk/ais)

Hanya ini yang dapat kulakukan

Wahai sahabatku...
Apakah Kau tahu? Bahwa aku sangat mencintaimu?
Bahwa aku sangat menyayangimu?
Maafkan aku karena pernah berlaku zalim padamu
Karena rasa cintaku yang besar untukmu
Sehingga membuat mataku buta
Membuat hati ini sekeras batu

Tapi kini aku sadar, kau telah berubah
Dan sekarangpun hatiku luluh padamu

Wahai sahabatku...
Aku ingin meminta maaf lagi padamu
Karena sekali lagi aku khilaf
Aku melupakanmu di saat hari yang penting untukmu

Tapi kini ku hanya bisa berdoa
agar kau selalu diberikan hidayah dan kasih sayang yang besar dari ALLAH
agar kau selalu bisa menjadi manusia yang memiliki budi pekerti yang luhur
agar kau selalu bisa menyenangkan manusia yang ada disekelilingmu
agar kau selalu menjadi orang yang bermanfaat bagi semua makhluk di bumi ini

Agar orangtuamu bahagia dan bersuka cita karena telah melahirkanmu
Agar teman - temanmu dapat merasakan arti hadirnya dirimu
Agar jodohmu merasa tersanjung mendapatkanmu

Aku berdoa
Semoga kau selalu sehat
Semoga kau diberi kekuatan untuk melawan segala kebathilan yang ada disekelilingmu
Semoga kau dapat menghiasi semua orang dengan senyummu
Semoga kau menjadi makhluk yang tahu bagaimana mensyukuri nikmat Allah

Sahabatku... Tahukah kau betapa beruntungnya diriku bisa mengenalmu
Kau telah membuka jalan pikiranku
Kau telah memiliki tempat dihatiku
Tempat yang tidak akan pernah orang lain menempatinya
Kau telah menyadarkan aku tentang sesuatu
Kau selalu menunjukkan wajah yang ceria, walaupun kau menjerit dalam hati

Aku tidak ingin kehilangan dirimu untuk kedua kalinya
Hanya ini yang dapat kulakukan untukmu sahabatku tercinta

Aku Cemburu

Selasa, 14 Oktober 2008

Ketika kau dekat denganku
Ku akan menjagamu dengan segenap kemampuanku
Aku tak ingin kau merasakan sakit
Yang dapat membuatmu merasakan pahitnya hidup

Namun, kadang kau tak mengerti
Betapa besar cinta dan sayangku untukmu
Aku ini hanya manusia biasa yang selalu ingin melindungimu

Jadi jangan pernah membuaku cemas
Karena hubungan kita akan dipertanyakan nantinya
Aku ingin kita selalu bersama
Kita memasuki surga melalui pintu yang sama
Yaitu pintu seorang mujahid

Jangan buat aku cemburu dengan kau melakukan dosa
Jangan buat cemburu dengan kau berduaan dengan kekasih harammu
Jangan buat semua umat muslim cemburu dengan kemesraanmu itu

Aku bersedia melangkahkan kaki ini denganmu
Aku bersedia memberikan bahuku agar bebanmu berkurang
Aku bersedia mengulurkan tanganku untuk menuntunmu ketika kau khilaf

Aku sangat mencintaimu sahabatku
Sahabat yang akan kujaga sampai akhir hayatku
Kita akan maju ke barisan para mujahidah yang telah mendahului kita
Mari kita berlomba memasuki jannah-Nya
Tapi aku tidak akan mau mendahuluimu
Karena aku ingin selalu melangkah bersamamu

Ketika ku jatuh cinta

Kamis, 09 Oktober 2008

Ketika ku jatuh cinta...
Ya Rabb,,, jika aku di izinkan untuk jatuh cinta
Aku ingin memilih seseorang yang dapat membuatMu bahagia
Bahagia karena ketika aku mencintainya
Rasa cintaku untukMu perlahan semakin bertambah
Ketika aku jatuh cinta...
Jadikan ia yang pertama dan terakhir
Jadikan ia pemicu keimananku padaMu
Jadikan ia sebagai seorang yang berjihad di jalanMu
Yang tidak segan - segan mengorbankan jiwanya hanya untukMu
Ya Rabb,,, Dekatkanlah ia padaMu
Tuntunlah ia untuk memahamiMu
Karena jika ia memahamiMu, ia akan memahami semua isi dunia
Genggamkanlah dunia di tangannya, asal jangan hatinya
Jadikan ia seorang yang lembut lagi penyabar
Jadikan aku patuh dan tunduk padanya
Tapi bukan patuh dan tundukku padaMu
Jadikan selalu rasa cinta kami pemicu semangat keimanan kami
Agar cinta yang kami miliki tidak akan bergulir dengan sia - sia
Aku mencintainya, tapi tidak melebihi rasa cintaku padaMu
Bantu aku ya Rabb,,,
Bantu aku menghalau rasa ini, jika ia memang bukan jodohku
Aku tidak ingin mengotori hati ini
Aku tidak ingin membuatMu cemburu dengan keakraban kami
Aku selalu berharap apapun yang dilakukanku dapat membuatmu senang dan ridho
Allah ya Karim,, Tunjukkanlah makna yang Kau siratkan untukku

gara - gara kurang tiga angka

Rabu, 08 Oktober 2008

Hari rabu tanggal 8 Oktober 2008.... lumayan menjadi hari yang berkesan. Gimana nggak? Ibu sama Bapak jatuh dari motor. Kasihan banget.. Eh ternyata anaknya juga mengalami hal yang sama. tapi bukan jatuh dari motor juga.
Bermula pada pagi hari, seperti biasa hari ini aku melangkahkan kaki untuk menjalani kehidupan sehari - hari sebagai seorang pelajar yang sedang menuntut ilmu di sebuah perusahaan. Ternyata hari - hari sebagai pelajar itu lebih mengasyikkan daripada ketika kita harus bekerja setiap hari. Tidak pusing dengan segala tanggung jawab yang dibebankan terhadap kita. Karena di sekolah masih mengenal kata maaf. Tapi di perusahaan? semuanya berbeda. Lho? kok jadi ngomongin itu? kembali ke topik awal.
Karena motor rusak, otomatis aku tidak diantar oleh adikku. "Hah ya udah deh... coba - coba yang baru,, naik 46 ahh dari PGC. Tidak lama setelah menunggu mobil kesayanganku itu, akhirnya ada dua yang datang. Ah untuk menghemat waktu aku naik yang pertama saja. Kebetulan sudah penuh, pasti jalannya ngebut.
Melihat suasana yang ada di dalam bus, membuat mataku mengantuk. ya aku tertidur..Zzzz...Zzz..
Setelah satu jam, entah apa yang membuatku bangun. Tiba - tiba saja mataku sudah tidak mengantuk lagi. Lalu aku memperhatikan keadaan sekeliling, dalam hati aku merasa aneh, kok belum sampai juga. Lalu aku melihat tulisan "Pisangan baru" itu bukannya jalan dekat sekolahku? di Rawamangun.
Lalu aku melihat seorang teman yang biasanya dia pergi ke arah tanjung priuk. Dalam hati aku heran, ngapain dia naik 46? mau ke slipi juga? aku menyapanya... "Mau kemana Mad?" "tanjung priuk". Haduh jadi tambah bingung aja..
Aku tanya sama seorang penumpang juga, "Mba Slipi udah lewat blom?" "Slipi? Ini mau ke tanjung priuk" "Lho? jadi ini bukan 46?" "Bukan, ini 43". Walah,,, otakku jadi tidak bisa berpikir lagi. Aku langsung turun dari bus dan tertawa - tawa.
"Hahahaha.... Bodoh banget, bisa salah naik bus" Sepanjang menunggu bus 64, aku tidak hentinya tertawa. Masalahnya baru kali ini aku salah naik bus seumur hidup. Ternyata seru juga, bisa menjadi topik yang ramai diperbincangkan.
Setengah jam menunggu patas 64, jam sudah menunjukkan pukul 07.30, sedangkan kantor tempat aku PKL masuk pukul 08.00. Waduh panic at the disco, hahahaha....
Haaaaah, Alhamdulillah, untung nongol juga tuh busnya. Untung jalanan tidak macet, seperti biasanya. jadi kurang dua puluh menit perjalanan sudah sampai. Aku punya waktu sepuluh menit untuk sampai ke kantor without telat.
Begitu sampai kantor, badan keringatan, dehidrasi pula. Tapi cukup menyenangkan untuk dijadikan kenangan.

Perhatikan dong

Kamis, 25 September 2008

Beberapa informasi berikut ini penting, terutama untuk orang dengan kekebalan atau imunitas (immunity) tubuh lemah dan stamina tubuh sering merosot sehingga sering sakit, dan tidak adaptiv. Untuk yang dengan immunitas tubuh kuat, dan anti-bodi tubuhnya dapat menetralisir racun, dan sangat adaptiv, tak usah begitu peduli.

Orang pemakan segala (omnivora) lebih riskan keracunan dan terserang penyakit komplikasi daripada para pemakan hanya sesayuran (herbivora,vegetarian) atau para pemakan hanya dedagingan (carnivora, fleshian).

1. BEKAS BOTOL AQUA

Mungkin sebagian dari Kita mempunyai kebiasaan memakai Dan memakai ulang Botol plastik (Aqua, VIT, etc) Dan menaruhnya di Mobil atau di kantor.
Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai Polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung Zat2 karsinogen (atau DEHA). Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, Jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, Dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari. Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak Dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang Kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan memakai botol Plastik.

2. PENGGEMAR SATE

Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang Dapat menyebabkan kanker. Untuk itu Kita punya obatnya yaitu timun yang Disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.

3. UDANG DAN VITAMIN C*)
Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan Keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang Dan Vitamin C di dalam tubuh Dan berakibat keracunan yang fatal dalam Hitungan jam.
*)Bantahan terhadap hal ini bisa anda lihat pada makan udang + vitamin C = keracunan ? Bohong dan komentar dari sdr. Freddi S. Hendrarto dibawah postingan ini.

4. MI INSTAN

Untuk para penggemar MI instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) Hari setelah Anda mengkonsumsi MI instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi MI instan. Itu sebabnya mengapa MI instan tidak lengket satu Sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker. Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mie instan setiap Hari. Akhirnya Dia menderita kanker. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena Adanya lilin dalam MI instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa Tubuh Kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) Hari untuk membersihkan lilin Tersebut.

5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN

Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-Hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan Dan cenderung dianggap sebagai "pelindung" makanan. Sebetulnya tidak Tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan.Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memilik kemasan makanan. Kemasan pada makanan mempunyai fungsi Kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, Dan informasi. Ada Begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, aitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan.Tetapi tidak semua Bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya. Inilah ranking teratas bahan Kemasan makanan yang perlu Anda waspadai.

A. Kertas.

Beberapa kertas kemasan Dan non-kemasan (kertas Koran Dan majalah) yang sering digunakan untuk membungkus makanan, terdeteksi mengandung timbal (Pb) Melebihi Batas yang ditentukan. Di dalam tubuh manusia, timbal masuk melalui Saluran pernapasan atau pencernaan menuju sistem peredaran darah Dan Kemudian menyebar ke berbagai jaringan lain, seperti: ginjal, hati, otak, Saraf Dan tulang. Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan gejala 3 P, yaitu pallor (pucat), pain (sakit) & paralysis (kelumpuhan) . Keracunan yang terjadipun bisa bersifat kronis Dan akut. Untuk terhindar dari makanan Yang terkontaminasi logam berat timbal, memang susah-susah gampang. Banyak Makanan jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng Dan Tempe goreng yang Dibungkus dengan Koran karena pengetahuan yang kurang dari is penjual, Padahal bahan yang panas Dan berlemak mempermudah berpindahnya timbale keMakanan tsb. Sebagai usaha pencegahan, taruhlah makanan jajanan tersebut diatas piring.

B.Styrofoam

Bahan pengemas Styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu pilihan Yang paling populer dalam bisnis pangan. Tetapi, riset terkini membuktikan Bahwa Styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam yang dibuat dari kopolimer Styren ini menjadi pilihan bisnis pangan karena mampu mencegah kebocoran Dan Tetap mempertahankan bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut Juga mampu mempertahankan panas Dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, Mempertahankan kesegaran Dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih Aman, serta ringan. Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang Mengungkapkan bahwa residu Styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. Residu Itu dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang Terjadi akibat adanya gangguan pada system endokrinologi Dan reproduksi Manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan.

Seorang Wanita Bermaharkan Roti dan Susu

annas menulis "Syeikh Syah Al-Karmani mempunyai seorang anak perempuan
yang sangat cantik wajahnya dan baik budi pekertinya.Seperti ayahnya yang
zuhud,soleh dan warak.Gadis jelita ini juga menghabiskan waktu hariannya hanya
untuk beribadah kepada Allah swt.Mari kita ikuti kisah kehidupan anak gadis ini
sebagai renungan bersama.

Pada siang hari dia berpuasa dan pada sebelah malamnya bangun untuk melakukan
solat tahajjud dan bermunajat sepenuhnya hanya kepada Allah swt.Sifat-sifat
terpuji yang ada pada ayahnya juga menurun pada dirinya.Dia hidup sebagai gadis
yang penyabar,penyayang dan qanaah.

Kecantikan anak perempuan Syeikh Syah ini sampai ke pengetahuan Raja Karmani
yang memerintah pada waktu itu.Maka diapun menghantar orang-orangnya untuk
merisik kesahihan yang diterimanya.

Ternyata memang benar,gadis itu memang sungguh cantik,maka dia pun meminang
puteri itu,tetapi syeikh yang alim itu tidak mahu menerima pinangan terhadap
anaknya dengan segera.Sebaliknya dia meminta masa selama tiga hari untuk
mengambil keputusan sama ada menerima atau sebaliknya.

Sepanjang tempoh tiga hari itu.Syeikh itu pergi dari satu masjid ke satu masjid
yang lain untuk meminta petunjuk dari Allah swt.Di salah satu masjid yang
dimasukinya,dia melihat seorang pemuda sedang mengerjakan solat dengan tenang
dan khusyuk.

Syeikh sangat tertarik pada pemuda itu kerana caranya beribadah sangat baik dan
pakaiannya pula sangat sederhana.Sudah tentu pemuda itu termasuk seorang yang
beriman dan faham tentang agama.

" alangkah="" berbahagianya="" kalau="" aku="" punya="" menantu="" seperti="" pemuda="" fikir="" size="3">
Syeikh.

Apabila pemuda itu selesai solat,Syeikh mendekatinya untuk berkenalan dan
bertanyakan sesuatu kepada pemuda itu.Setelah memberikan salam,Syeikh bertanya
nama dan lainnya dan bertanyakan masalah jodoh.

" Fikiranku belum sampai ke sana,tapi kalau itu memang ketentuan Allah swt,kita
tidak dapat mengelaknya." Sahut pemuda itu.

" Kalau begitu,sukakah kau beristerikan seorang perempuan solehah yang banyak
membaca Al-Quran,banyak solatnya,pada siang hari dia senantiasa berpuasa dan
pada sebelah malamnya bangun bertahajjud,bermunajat kepada Allah swt.Adapun
wajahnya,cantik juga."

" Wahai Tuan Syeikh,siapakah gerangan yang mahu berkahwin denganku yang serba
kekurangan ini ?"

" Itu semua serahkan kepadaku.Asal saja saudara minat."

" Maksud Tuan Syeikh ? "

" Ada seorang ayah yang ingin menikahkan puterinya dengan saudara."

" Siapa dia ? "

" Aku sendiri.Anak perempuanku sudah mencapai usia kahwin dan aku harap agar
saudara menerimanya."

Si pemuda diam sebentar sambil menundukkan kepalanya,kemudian berkata, " Tapi
aku tidak punya sebarang apa untuk dijadikan mahar."

" Saya tidak ingin memberatkan saudara."

" Maksud Tuan Syeikh ? "

" Saudara hanya perlu menyediakan roti sehingga satu dirham dan susu berharga
satu dirham juga.Itu saja."

Dengan bertawakal kepada Allah swt,pergilah pemuda itu mencari barang yang
diperlukannya dan apabila sudah mendapatkannya,dia datang semula kepada Syeikh
Syah.

Maka dengan tiada membuang masa,Syeikh menikahkan pemuda pilihannya dengan
puterinya yang solehah.Syeikh sangat gembira kerana telah mendapat menantu yang
sesuai dengan kehendaknya.

Kemudian Syeikh Syah menghantarkan puterinya ke rumah suami anaknya.Dengan
menundukkan kepala kerana malu,wanita solehah itu melangkah kakinya memasuki
rumah suaminya.

Sebaik sahaja masuk,tiba-tiba wanita itu berhenti melangkah dan melihat pada
sesuatu yang kurang berkenan di hatinya sebagai seorang yang tawakal.

Hal ini membuatkan suaminya hairan,tapi dia diam saja.Sebenarnya perempuan
zuhud itu melihat ada sekeping roti di rumah suaminya yang menyebabkannya
terpegun seketika.

" Benda apa ini ?" tanya perempuan itu kepada suaminya.

" Oh...ini sekeping roti," jawab si suami.

" Roti ? "

" Ya roti semalam.Sengaja aku tinggalkan untuk persediaan berbuka puasa pada
hari ini."

Tiba-tiba perempuan itu berbalik dan menuju ke arah pintu untuk
keluar,sementara suaminya terpinga-pinga.

" Hendak ke mana sayang ? " tanya si suami.

" Aku hendak balik ke rumah bapaku."

" Hendak balik ? "

" Ya."

" Memang aku sudah menyangka bahawa anak seorang Syeikh tidak akan dapat
bertahan dengan kefakiranku ini dan tidak mungkin mahu bersuamikan orang
seperti aku yang sangat miskin."

" Ketahuilah sayang,bahawa anak seorang Syeikh seperti aku ini akan keluar dari
rumah ini bukan kerana kefakiran,kemiskinan dan bukan pula kerana
kekuranganmu.Bahkan aku sudah biasa hidup dalam keadaan seperti ini."

" Jadi mengapa engkau hendak pulang ? "

" Anak Syeikh akan keluar dari rumahmu ini disebabkan terlalu tipis keimanan di
dadamu pada kekuasaan Allah swt.Walau bagaimanapun,aku tidak menyalahkan
engkau,tetapi aku kecewa akan janji ayahku."

" Apa janji ayahmu kepadamu ? "

" Ayah berkata kepadaku bahawa aku akan dikahwinkan dengan seorang lelaki yang
iffah,zuhud dan tawakal,sedangkan engkau berpegang teguh sepenuhnya kepada
Allah ? Ini terbukti engkau masih ada menyimpan sekeping roti untuk berbuka
puasa."

Mendengar itu si pemuda sangat hairan dan takjub,kerana tidak sangka setinggi
itu jangkauan wanita solehah yang baru dinikahinya.Dia yakin bahawa sudah tentu
martabat isterinya sangat tinggi di sisi-Nya.

" Kalau hanya sekeping roti itu menyebabkan engkau hendak keluar dari
rumahku,aku mohon kemaafan."

" Mohon maaf itu adalah urusanmu.Itu senang saja."

" Jadi apa pula keinginanmu wahai kekasih Allah ? "

" Aku tidak mahu tinggal di dalam rumah yang di dalamnya terdapat makanan.Aku
tidak memerlukan itu semua.Keperluanku hanya pada Allah swt semata.Sekarang
abang boleh pilih satu daripada dua."

" Apa pula itu ? "

" Keluarkan makanan itu dari rumah ini atau aku tidak masuk rumah ini buat
selamanya."

Si pemuda memilih untuk mengosongkan rumahnya dari sebarang makanan,kerana
tidak mahu isterinya meninggalkannya.Maka ketika itu juga,sekeping roti itu
dikeluarkan dan di sedekahkan kepada fakir miskin yang memerlukan.Sedangkan
berbuka puasa pada hari itu hanya bergantung kepada Allah swt.

Kemudian dibawa isterinya masuk ke dalam rumah yang telah bebas dari sebarang
makanan.Di sanalah suami isteri solehah itu hidup bahagia dan menghabiskan masa
hanya untuk beribadah kepada Allah.Radiallahhu anhum.

Begitulah kisah kehidupan orang-orang soleh yang taat kepada Allah swt.
Mereka hanya berserah dan memohon hanya kepada Allah.

Maaf..sekadar renungan kita bersama....

annas menulis "Syeikh Syah Al-Karmani mempunyai seorang anak perempuan
yang sangat cantik wajahnya dan baik budi pekertinya.Seperti ayahnya yang
zuhud,soleh dan warak.Gadis jelita ini juga menghabiskan waktu hariannya hanya
untuk beribadah kepada Allah swt.Mari kita ikuti kisah kehidupan anak gadis ini
sebagai renungan bersama.

Pada siang hari dia berpuasa dan pada sebelah malamnya bangun untuk melakukan
solat tahajjud dan bermunajat sepenuhnya hanya kepada Allah swt.Sifat-sifat
terpuji yang ada pada ayahnya juga menurun pada dirinya.Dia hidup sebagai gadis
yang penyabar,penyayang dan qanaah.

Kecantikan anak perempuan Syeikh Syah ini sampai ke pengetahuan Raja Karmani
yang memerintah pada waktu itu.Maka diapun menghantar orang-orangnya untuk
merisik kesahihan yang diterimanya.

Ternyata memang benar,gadis itu memang sungguh cantik,maka dia pun meminang
puteri itu,tetapi syeikh yang alim itu tidak mahu menerima pinangan terhadap
anaknya dengan segera.Sebaliknya dia meminta masa selama tiga hari untuk
mengambil keputusan sama ada menerima atau sebaliknya.

Sepanjang tempoh tiga hari itu.Syeikh itu pergi dari satu masjid ke satu masjid
yang lain untuk meminta petunjuk dari Allah swt.Di salah satu masjid yang
dimasukinya,dia melihat seorang pemuda sedang mengerjakan solat dengan tenang
dan khusyuk.

Syeikh sangat tertarik pada pemuda itu kerana caranya beribadah sangat baik dan
pakaiannya pula sangat sederhana.Sudah tentu pemuda itu termasuk seorang yang
beriman dan faham tentang agama.

" Alangkah berbahagianya kalau aku punya menantu seperti pemuda itu." fikir
Syeikh.

Apabila pemuda itu selesai solat,Syeikh mendekatinya untuk berkenalan dan
bertanyakan sesuatu kepada pemuda itu.Setelah memberikan salam,Syeikh bertanya
nama dan lainnya dan bertanyakan masalah jodoh.

" Fikiranku belum sampai ke sana,tapi kalau itu memang ketentuan Allah swt,kita
tidak dapat mengelaknya." Sahut pemuda itu.

" Kalau begitu,sukakah kau beristerikan seorang perempuan solehah yang banyak
membaca Al-Quran,banyak solatnya,pada siang hari dia senantiasa berpuasa dan
pada sebelah malamnya bangun bertahajjud,bermunajat kepada Allah swt.Adapun
wajahnya,cantik juga."

" Wahai Tuan Syeikh,siapakah gerangan yang mahu berkahwin denganku yang serba
kekurangan ini ?"

" Itu semua serahkan kepadaku.Asal saja saudara minat."

" Maksud Tuan Syeikh ? "

" Ada seorang ayah yang ingin menikahkan puterinya dengan saudara."

" Siapa dia ? "

" Aku sendiri.Anak perempuanku sudah mencapai usia kahwin dan aku harap agar
saudara menerimanya."

Si pemuda diam sebentar sambil menundukkan kepalanya,kemudian berkata, " Tapi
aku tidak punya sebarang apa untuk dijadikan mahar."

" Saya tidak ingin memberatkan saudara."

" Maksud Tuan Syeikh ? "

" Saudara hanya perlu menyediakan roti sehingga satu dirham dan susu berharga
satu dirham juga.Itu saja."

Dengan bertawakal kepada Allah swt,pergilah pemuda itu mencari barang yang
diperlukannya dan apabila sudah mendapatkannya,dia datang semula kepada Syeikh
Syah.

Maka dengan tiada membuang masa,Syeikh menikahkan pemuda pilihannya dengan
puterinya yang solehah.Syeikh sangat gembira kerana telah mendapat menantu yang
sesuai dengan kehendaknya.

Kemudian Syeikh Syah menghantarkan puterinya ke rumah suami anaknya.Dengan
menundukkan kepala kerana malu,wanita solehah itu melangkah kakinya memasuki
rumah suaminya.

Sebaik sahaja masuk,tiba-tiba wanita itu berhenti melangkah dan melihat pada
sesuatu yang kurang berkenan di hatinya sebagai seorang yang tawakal.

Hal ini membuatkan suaminya hairan,tapi dia diam saja.Sebenarnya perempuan
zuhud itu melihat ada sekeping roti di rumah suaminya yang menyebabkannya
terpegun seketika.

" Benda apa ini ?" tanya perempuan itu kepada suaminya.

" Oh...ini sekeping roti," jawab si suami.

" Roti ? "

" Ya roti semalam.Sengaja aku tinggalkan untuk persediaan berbuka puasa pada
hari ini."

Tiba-tiba perempuan itu berbalik dan menuju ke arah pintu untuk
keluar,sementara suaminya terpinga-pinga.

" Hendak ke mana sayang ? " tanya si suami.

" Aku hendak balik ke rumah bapaku."

" Hendak balik ? "

" Ya."

" Memang aku sudah menyangka bahawa anak seorang Syeikh tidak akan dapat
bertahan dengan kefakiranku ini dan tidak mungkin mahu bersuamikan orang
seperti aku yang sangat miskin."

" Ketahuilah sayang,bahawa anak seorang Syeikh seperti aku ini akan keluar dari
rumah ini bukan kerana kefakiran,kemiskinan dan bukan pula kerana
kekuranganmu.Bahkan aku sudah biasa hidup dalam keadaan seperti ini."

" Jadi mengapa engkau hendak pulang ? "

" Anak Syeikh akan keluar dari rumahmu ini disebabkan terlalu tipis keimanan di
dadamu pada kekuasaan Allah swt.Walau bagaimanapun,aku tidak menyalahkan
engkau,tetapi aku kecewa akan janji ayahku."

" Apa janji ayahmu kepadamu ? "

" Ayah berkata kepadaku bahawa aku akan dikahwinkan dengan seorang lelaki yang
iffah,zuhud dan tawakal,sedangkan engkau berpegang teguh sepenuhnya kepada
Allah ? Ini terbukti engkau masih ada menyimpan sekeping roti untuk berbuka
puasa."

Mendengar itu si pemuda sangat hairan dan takjub,kerana tidak sangka setinggi
itu jangkauan wanita solehah yang baru dinikahinya.Dia yakin bahawa sudah tentu
martabat isterinya sangat tinggi di sisi-Nya.

" Kalau hanya sekeping roti itu menyebabkan engkau hendak keluar dari
rumahku,aku mohon kemaafan."

" Mohon maaf itu adalah urusanmu.Itu senang saja."

" Jadi apa pula keinginanmu wahai kekasih Allah ? "

" Aku tidak mahu tinggal di dalam rumah yang di dalamnya terdapat makanan.Aku
tidak memerlukan itu semua.Keperluanku hanya pada Allah swt semata.Sekarang
abang boleh pilih satu daripada dua."

" Apa pula itu ? "

" Keluarkan makanan itu dari rumah ini atau aku tidak masuk rumah ini buat
selamanya."

Si pemuda memilih untuk mengosongkan rumahnya dari sebarang makanan,kerana
tidak mahu isterinya meninggalkannya.Maka ketika itu juga,sekeping roti itu
dikeluarkan dan di sedekahkan kepada fakir miskin yang memerlukan.Sedangkan
berbuka puasa pada hari itu hanya bergantung kepada Allah swt.

Kemudian dibawa isterinya masuk ke dalam rumah yang telah bebas dari sebarang
makanan.Di sanalah suami isteri solehah itu hidup bahagia dan menghabiskan masa
hanya untuk beribadah kepada Allah.Radiallahhu anhum.

Begitulah kisah kehidupan orang-orang soleh yang taat kepada Allah swt.
Mereka hanya berserah dan memohon hanya kepada Allah.

Maaf..sekadar renungan kita bersama....

Kisah Seorang Wanita dengan Ubaid bin Umair

Abul Faraj dan yang lainnya menceritakan bahwa, ada seorang wanita cantik tinggal di Mekkah. Ia sudah bersuami. Suatu hari ia bercermin dan menatap wajahnya sambil bertanya kepada suaminya: “apakah menurutmu ada seorang laki-laki yang setelah melihat wajahku, ia tidak akan tergoda ?” sang suami menjawab ” Ada !” si istri bertanya lagi, “siapakah dia?” sang suami menjawab, “Ubaid bin Umair” si istri berkata kepada suaminya “ijinkan aku untuk menggodanya”. “silahkan” jawab sang suami, “aku telah mengijinkanmu”.

Maka wanita itu mendatangi Ubaid seperti layaknya orang yang sedang meminta fatwa. Kemudian si wanita membawanya ke ujung masjidil Haram dan menyingkapkan wajahnya yang bagai kilauan cahaya rembulan. Maka Ubeid berkata kepadanya, wahai hamba Allah, tutuplah wajahmu. Si wanita menjawab, “aku sudah tergoda olehmu”. Beliau menanggapi, “baik, saya akan bertanya kepadamu tentang satu hal, apabila engkau menjawabnya dengan jujur, aku akan perhatikan keinginanmu.” Si wanita menjawab, “saya akan menjawab setiap pertanyaanmu dengan jujur”

Beliau bertanya seandainya, “seandainya sekarang ini malaikat maut datang kepadamu untuk mencabut nyawamu, apakah engkau ingin aku memenuhi keinginanmu?” si wanita menjawab, “tentu tidak” beliau berkata, “Bagus, engkau telah menjawab dengan jujur”

Beliau bertanya lagi, “seandainya engkau telah masuk kubur dan bersiap-siap untuk ditanya, apakah engkau suka bila sekarang kupenuhi keinginanmu?” si wanita menjawab, “tentu tidak” beliau berkata, “bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur”

Beliau bertanya lagi, “apabila manusia sedang menerima catatan amal mereka, lalu engkau tidak mengetahui apakah akan menerima dengan tangan kanan atau dengan tangaan kiri, apakah engkau suka bila sekarang kupenuhi keinginanmu?” si wanita menjawab, “tentu tidak” Beliau berkata, “Bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur”

Beliau bertanya lagi, “apabila engkau sedang akan melewati Ash shirat (jembatan yang terhampar diatas neraka dan ujungnya adalah surga), sementara engkau tidak tahu apakah akan selamat atau tidak, apakah engkau suka bila sekarang aku penuhi keinginanmu?” siwanita menjawab, “tentu tidak” beliau berkata, “bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur”

Beliau bertanya, “apabila telah didatangkan neraca keadilan, sementara engkau tidak mengetahui apakah timbangan amal perbuatanmu akan ringan atau berat, apakah engkau suka bila sekarang kupenuhi keinginanmu?” si wanita menjawab, “tentu tidak” Beliau berkata, “Bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur”

Beliau bertanya lagi, “apabila engkau sedang bersiri dihadapan Alloh untuk ditanya, apakah engkau suka bila sekarang kupenuhi keinginanmu?” si wanita menjawab, “tentu tidak” Beliau berkata, “Bagus, engkau telah menjawabnya dengan jujur”

Beliau lalu berkata, “bertaqwalah kepada Alloh. Sesungguhnya Alloh telah memberikan karuniaNya kepadamu dan telah berbuat baik kepadamu.” Ibnul Faraj berkata, “maka wanita itupun pulang kerumahnya menemui suaminya. Si suami bertanya, “apa yng telah engkau perbuat?” si istri menjawab, “sungguh engkau ini pengangguran (kurang ibadah) dan kita ini semua pengangguran.” Setelah itu si istri menjadi giat sekali menjalankan sholat, shaum dan ibadah-ibadah lain. Konon si suami sampai berkata, “apa yang terjadi antara aku dengan ubeid? Ia telah merubah istriku. Dahulu setiap malam bagi kami bagaikan malam pengantin, sekarang ia telah berubah menjadi ahli Ibadah.
 

Daily Calendar

Most Reading

Tags