Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

Udah Shalat belum, Yah?

Kamis, 03 Desember 2009

Sepohon kayu daunnya rimbun
Lebat bunganya serta buahnya
Walaupun hidup seribu tahun
Bila tak sembahyang apa gunanya
Walaupun hidup seribu tahun
Bila tak sembahyang apa gunanya

..................



"Dek, Shalat yuk! dah masuk waktu ashar nih" Si Dedek geleng - geleng kepala. Tumben, biasanya langsung semangat kalau diajakin shalat. Maklumlah si Dedek baru lima tahun, mungkin kondisi hatinya lagi nggak enak.
"Ayah, shalat yuk Yah! Kita jama'ah"
"Yaudah Ibu duluan aja"
"Tuh,Bu. Adek males shalat. Abisnya Ayah kalo disuruh shalat juga males"
Ting
Nong
hohoho
Gotcha....
Malu gag ya kalo udah waktunya mengimami keluarga tapi belum juga sadar akan tanggung jawabnya.Hmm... Ih Wow... Gimana mau tanggung jawab sama hal lain, sedangkan hal utamanya sebagai seorang hamba saja tidak dikerjakan? ck ck ck (good, good)
(Lho??? kok good? putri putri -_-")

Ayolah kawan... kawan ini pasti sudah lebih fahim dari ana... Insyaallah

Adapun barang siapa yang meremehkan atau(meninggalkan )sholat akan dihukum oleh Allah dengan 15 siksaan yaitu:
Ketika di dunia
1. Dicabut berkat umurnya
2. Dihapus tanda orang yang soleh di muka
3. Amalan yang dikerjakan tidak beroleh pahala
4. Doanya tidak dinaikan ke langit
5. Tidak beroleh pahala orang-orang solehin.
Ketika mati
6. Matinya dalam kehinaan
7. Mati dalam kelaparan
8. Mati dalam kehausan,  seandainya diberi air lautan dunia ini ia tidak akan puas.
Ketika dalam kubur
9. Disempitkan kuburnya hingga hancur tulang-tulang rusuknya.
10. Dinyalakan api dalam kubur lalu bergelomanglah ia didalamnya siang dan malam.
11. Didatangkan ular syuja` yang buta matanya dan kukunya dari besi dimana setiap satu kuku mengambil masa perjalanan sehari.
Ketika dihari kiamat
12. Diberatkan hisabnya
13. Allah murka kepadanya
14. Masuk kedalam neraka
15. Putus rahmat dari Allah
Dosa bagi orang yang meninggalkan sholat
Meninggalkan sholat adalah satu-satunya pemisahan antara iman dan kufur.
1. Subuh- satu fardu ditinggalkan Allah akan mencampakannnya kedalam neraka selama 60 tahun.
2. Dhuhur-satu fardhu yang ditinggalkan dosanya sama seperti membunuh seribu orang islam.
3. Ashar-satu fadhu ditinggalkan dosanya sama seperti meruntuhkan kaabah.
4. Maghrib-satu fardhu ditinggalkan dosanya sama seperti berzina dengan ibunya(bagi laki-laki) atau dengan bapaknya(bagi perempuan).
5. Isya`-satu fardhu ditinggalkan Allah tidak akan meridhai hidupnya diatas muka bumi ini.



Cukup deeh artikelnya untuk kali ini. Mudah - mudah bisa sedikit menggetarkan hati kita. ^_^

Tidak ada komentar:

 

Daily Calendar

Most Reading

Tags