Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

Tips menghilangkan jerawat

Kamis, 12 November 2009

4 Nov 2009

Tumbuh subur di tempat-tempat terbuka dengan ketinggian kurang dari 500 meter di atas permukaan air laut, belimbing asam memiliki ragam manfaat. Tanaman yang memiliki nama lain Averhoa belimbing ini mempunyai bentuk batang yang keras dan tidak banyak bercabang. Tingginya bisa mencapai lebih dari 10 meter. Bunganya menggantung berbentuk kecil dan berwarna merah atau keunguan. Sementara buahnya berbentuk memanjang dan banyak mengandung air yang berasa asam.

Masyarakat Aceh mengenal tanaman ini dengan sebutan Selimeng, dan biasa menggunakannya sebagai pelengkap masakan. Namun belimbing asam juga dikenal sebagai tanaman obat yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit, diantaranya untuk mengatasi jerawat.

Komposisi

Dalam buah belimbing asam terkandung unsur kimia seperti asam oksalat dan kalium. Sedangkan daunnya mengandung ekstrak untuk melawan staphylococus.

Khasiat

Tanaman yang memiliki buah berasa asam ini ternyata memiliki khasiat dalam penyembuhan berbagai macam penyakit. Diantaranya penyakit batuk, beguk, encok, sariawan, hipertensi, diabetes melitus, demam, radang poros usus. Tak hanya itu, belimbing asam juga ampuh untuk mengusir jerawat membandel pada wajah.

Pengobatan

* Mengusir Jerawat
Parut 3 buah belimbing asam lalu tambahkan garam secukupnya. Aduk hingga rata. Gunakan ramuan ini sebagai bedak pada bagian wajah yang berjerawat. (conectique/pit/ft:duniatanaman)

Tidak ada komentar:

 

Daily Calendar

Most Reading

Tags