Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

Mau diet?? Baca dulu ini

Selasa, 24 Februari 2009


DIET TAK SELAMANYA harus menyiksa. Paling tidak, begitulah menurut sejumlah ahli. Tidak hanya ahli gizi, dokter kesehatan olahraga, psikolog, dan konsultan gaya hidup sehat pun mencoba memberikan sejumlah saran sederhana. Misalnya, banyak minum air putih atau makan dengan jumlah yang kurang lebih sama setiap hari. Intinya, daripada menyiksa diri dengan diet super ketat yang membuat Anda senewen, lebih baik kembangkan pola makan yang benar dan sehat sedini mungkin, sebelum tubuh Anda ’mekar’. memang perlu melakukan diet penurunan bobot, lakukan dengan cara yang benar di bawah pengawasan dokter, Untuk langsing, juga perlu usaha. Tetapi, kalau Anda tahu strateginya, ternyata ngga rumit-rumit amat, kok.

imagine the new you
BERHENTI MEMIKIRKAN HAL-HAL NEGATIF, seperti perut yang membuncit atau tidak bisa makan coklat Sebagaii gantinya, bayangkan diri anda lebih langsing, lebih bugar, dan lebih sehat. Semakin nyata bayangan tersebut, semakin Anda merasa percaya diri untuk meraihnya. Setiap kali berpikir soal makan, misalnya, tanyakan pada diri sendiri seberapa lapar Anda pada skala 1-10. Kalau merasa skor Anda di bawah 5, coba untuk tidak makan atau paling tidak, tunda sejenak. Saat Anda betul-betul lapar, berhenti dan berpikirlah apakah makanan yang Anda pilih bisa membuat Anda senang atau apakah makanan tersebut cukup sehat untuk membantu Anda mencapai tujuan. Bila jawaban kedua pertanyaan tersebut tidak, lebih baik pilih makanan lain yang jauh lebih baik untuk tubuh Anda.
PETE COHEN, sports psychologist, personal trainer, dan salah satu penulis buku Slimming with Pete: Taking The Weight Off Body and Mind.

Perbanyak konsumsi sayur- sayuran segar
TAHUKAH ANDA, kebanyakan wanita yang ingin menurunkan berat badan mengalami defisiensi magnesium. Padahal, magnesium berguna untuk mengubah makanan menjadi enerji, bukannya menjadi lemak. Karena itu, konsumsilah lebih banyak buah dan sayur segar atau belum diolah. Sekali-sekali, untuk merangsang sistem metabolisme Anda, coba lakukan diet jus. Caranya, dalam sehari coba hanya makan atau minum jus buah atau sayur segar.

Memasak terlalu matang cenderung menghilangkan nutrisi penting dalam makanan. Terlalu sering makan masakan yang overcooked juga akan membuat perut dan limfe mudah mengalami gangguan. Kedua bagian ini dianggap sebagai area paling lemah, bila pola makan Anda buruk. Selain mengkonsumsi sayuran segar, coba pula untuk lebih sering mengkonsumsi biji-bijian atau gandum-ganduman. Dengan begitu, Anda telah memperkaya diet Anda dengan enzim yang berf ungsi menyeimbangkan sistem metabolisme. Berarti Anda juga sudah membantu tubuh melakukan penurunan berat badan dengan cara lebih sehat.
DR. GILLIAN MCKEITH, ahli gizi klinis yang berpraktek di Hampstead, London.

Melatih kebiasaan-kebiasaan baik
TARUHLAH, ANDA MEMANG PERLU BERDIET, Untuk mendukung program diet, coba kembangkan kebiasaan baik Anda. Ujung-ujungnya akan membantu Anda menjaga pola makan dan mempertahankan bobot. Satu di antaranya adalah kebiasaan membaca label kalori yang tertera di makanan kemasan. Hal ini tidak hanya akan melatih Anda menjadi konsumen peduli, tetapi juga mengetahui jenis, bahan, nilai nutrisi, dan besar kalori bahan pangan yang akan Anda konsumsi.

Akhirnya Anda akan lebih peduli pada bahan yang Anda makan. Juga sebesar apa risikonya untuk membuat Anda gemuk. Kebiasaan lain yang bisa Anda coba adalah makan malam sebelum pukul 18.00. Makan malam tiga sampai empat jam sebelum waktu tidur baik untuk pencernaan, sistem metabolisme tubuh secara keseluruhan, dan berat badan. Makan malam tidak terlalu larut mem-beri kesempatan pada pencernaan untuk membereskan pekerjaan lebih cepat. Hasil metabolisme juga masih sempat digunakan. Sebaliknya, makan malam sebelum tidur membuat kerja pencernaan kurang optimal. Akibatnya, akan terjadi timbunan yang tidak penting pada tubuh Anda.
PR0F.DR.AU KHOMSAN, ahli gizi masyarakat Institut Pertanian Bogor.

Makan porsi yang sama setiap hari
KONSISTEN DALAM HAL PEMASUKAN KALORI SETIAP HARI memangsangat penting. Sekali-sekali saja mengurangi makan hanya akan meringankan sistem metabolisme tubuh dalam jangka pendek dan justru bisa meningkatkan massa lemak dan menurunkan metabolisme jaringan otot dalam jangka panjang. Asupan kalori dan komposisi makanan yang berubah-ubah dalam waktu lama akan menyulitkan usaha penurunan berat badan. Bahkan, saat asupan kalori rata-rata per hari masih dalam batas normal (misalnya, 1500 kalori). Karena itu, menjaga kestabilan pemasukan nutrisi dan kalori harian merupakan cara penting untuk mencapai bobot tubuh sehat yang bertahan lama. Bila hari ini Anda makan dalam jumlah banyak, jangan hukum diri keesokan harinya dengan cara kelaparan. Sebagai gantinya, tetap makan dalam jumlah sewajarnya dan pilih jenis makanan yang lebih sehat.
J0ANNA HALL, konsultan gaya hidup, spesialisasi olahraga dan nutrisi program manajamen berat badan di www. joannahall-lifestyle.com.


Tak asal kenyang dan senang
PERTAMA-TAMA, PASTIKAN ANDA SENANTIASA mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk mencapai bentuk tubuh langsing. Cermati bahwa makanan bernutrisi tinggi yang melangsingkan tidak selalu membuat Anda kenyang dan senang. Karena itu, makanan yang hanya menyenangkan dan mengenyangkan. Makanan macam ini biasanya berupa tiga jenis; cemilan berikut: goreng-gorengan, makanan tinggi kalori, dan makanan manis. Menjadikan ketiganya sebagai teman kala suka dan duka sama saja dengan meneken kontrak gemuk dalam waktu tidak lama lagi.

Lauk-pauk yang digoreng, seperti tempe atau tahu, yang dimakan bersama nasi biasanya dikonsumsi dalam batas wajar. Tetapi, bila Anda sedang; menjalani program diet ketat, lauk gorengan yang manis atau tinggi kalori! tetap harus dibatasi. Bukankah menggoreng berarti menambah lemakdan kalori pada makanan? Lain lagi ceritanya bila gorengan, makanan dan tinggi kalori ini hadir dalam bentuk cemilan. Selain nilai nu; minim, cemilan juga cenderung dikonsumsi dalam jumlah banyak, terus menerus, dan membuat penasaran. Disitulah letak baha, Anda bisa kenyang dan senang dengan cemilan macam ini. Tetapi, jangan harap Anda menjadi sehat dan langsing, ya...
DR. ELVINA KARYADI, PHD, spesialis gizi SEAM TROPMED, Pusat Kajian Gizi Regional UI

Pertimbanskan kualitas bukan Kuantitas
COBA ANDA CERMATI, bila sedang menikmati makanan yang betul-betul Anda sukai, gigitan pertama dan terakhirlah yang akan terasa paling menyenangkan, Selebihnya, bagian di antara gigitan pertama |dan terakhir tidak terlalu besar artinya alias akan berlalubegjtusaja di mulut Anda. Jadi, pilih porsi yang tidak terlalu besar ambil makanan secukupnya. Jangan tergoda untuk mengambil lebih banyak dari yang Anda inginkan atau butuhkan.

Jebakan yang sering Anda temui misalnya godaan too-good-to-miss food (Ah, ... chesse cake ini terlalu enak untuk dilewatkan). Anda boleh saja makan kue itu. Tetapi tidak perlu mengambil potongan besar, bukan?Potongan kecil yang sedap sudah cukup memuaskan. Godaan lain adalah promosi rumah makan. Misalnya, Anda biasanya makan sepiring spaghetti porsi sedang, Tetapi, karena sedang ada promosi Anda memilih porsi yang besar. Toh, dengan harga yang sama, Anda dapat porsi dua kali lebih besar. Nah, kalau itu yang terjadi, Anda sudah terjebak.
DR.SUSAN JEBB, Head of Nutrition and Health, the Medical Research Council’s Human Nutrition Resen Center, Cambridge, Inggris.

Banyak minum air putih, bukan mitos
TAK ADA YANG MENYANGKAL PENTINGNYA AIR PUTIH BAGI TUBUH Air memegang peran vital dalam hampir seluruh proses biologis, dari pemapasan, pencernaan, hingga sirkulasi dalam tubuh. Air mengangkut nutrisi dan juga membuang racun dari dalam tubuh, Manfaat lain bagi mereka yang berdiet, air membuat tahan lapar. Air putih tawar, baik dingin, hangat, maupun panas, tak akan membuat Anda lebih gemuk, karena air tidak mengandung kalori (zero calorie). Minum segelas air dingin, bila timbul keinginan untuk ngemil. Perciki dengan jeruk lemon (tanpa menambah gula), bila Anda ingin air es dengan sensasi yang berbeda.

Minum air putih begitu bangun tidur atau sesaat sebelum tidur untuk meredakan rasa lapar yang timbul ketika bangun atau hendak tidur. Minum air putih sebelum tiba waktu makan, sehingga perut akan terasa penuh dan keinginan mengambil makanan dalam porsi besar berkurang. Pokoknya, jangan lupa minum banyak air putih. Selebihnya, tentu Anda harus mengubah pola makan yang salah menjadi pola makan yang sehat dan bergizi. Ini lebih baik daripada Anda melakukan diet super ketat.
PINNY P. SUTEIO, ahli gizi, konsultan dan pengajar nutrisi.

Pilih karbohidrat kompleks
SALAH SATU PRINSIP PENTING DALAM BERDIET adalah memilih karbohidrat kompleks. Karbohidrat sederhana, seperti gula pasir, makanan yang bergula, nasi putih, roti putih, mi instant, bubur ayam, atau minuman makanan manis memiliki watak yang kurang baik bagi tubuh, Sebaliknya, karbohidrat kompleks, seperti nasi merah, roti gandum, pasta, oatmeal, ubi, jagung, atau pisang, lebih menguntungkan.

Respons insulin karbohidrat kompleks terhadap tubuh berlangsung lambat atau sedikit demi sedikit. Artinya, karena dilepaskan bertahap, gula darah cenderung digunakan secara optimal, sehingga kemungkinan untuk ditimbun atau disimpan dalam sel lemak berkurang. Tingkat enerji yang dihasilkan karbohidrat kompleks juga tinggi, sehingga cocok untuk menjaga stamina saat berolahraga. Efek menggemukkan karbohidrat kompleks ini juga lebih kecil.

Contohnya, pilih bubur kacang hijau dengan gula merah (jangan gula pasir dan jangan bubuhi santan), sandwich roti gandum dengan se lai rendah kalori untuk sarapan. Pilih juga gado-gado tanpa lontong (ganti kentang rebus), sirloin/tenderloin steak dengan kentang rebus. kacang kulit, atau kacang rebus. Dan makan malam berupa nasi merah dengan lauknya.
DR.PHAIDON LUMBAN TORUAN, MM, sports and fitness department, Indonesia Anti Aging Society.

Hanya Burung Liar

Jumat, 20 Februari 2009


Aku hanya seekor burung liar
Yang tidak pernah tahu
Seperti apa rasanya hidup dalam sangkar

Ketika ku sedang menikmati indahnya alam ini
Aku terjerat dan terperangkap
Seorang Tuan ingin memiliki diriku

Senangnya hatiku
Kini impianku hidup dalam sangkar menjadi nyata
Aku sangat menikmati setiap hari
Yang kulewati dalam sangkar
Semua kebutuhan selalu tersedia

Namun...
Tuanku melepaskanku lagi
Tanpa sebuah alasan yang bisa kuterima dengan logika
Aku disakiti
Ternyata dia telah mendapatkan burung baru
Entah secantik aku atau tidak

Tapi kini Tuanku telah menyuruhku pergi jauh
Dan jangan pernah kembali
Aku mengepakkan sayapku sambil menangis pilu

Dalam sujudku pada Tuhan
Ku memohon agar hidup ini menjadi lebih indah
Agar Tuan yang menginginkanku
Tidak sekejam Tuanku yang dulu

Aku takut...

Apa yang salah?

Kamis, 19 Februari 2009



"Halo gadis!!! Belum bangun tidur juga?" "Ntar dulu ah, masih ngantuk" "Shalat subuh dulu lah!! Ayo bangun cepetan!" "Lima menit lagi, ya?" "Tidak ada toleransi waktu gadis" "Oke, aku bangun! Bawel" "Kalau tidak dicerewetin mungkin kamu masih tidur di sana" "Ok, pergi sekarang" "Ok, tugasku selesai"
Nana melangkahkan kakinya dengan gontai menuju kamar mandi. Dia memang sangat tidak tahan dengan perintah - perintah yang diajukan oleh sahabatnya. Tapi, orang - orang lain selalu menganggap Nana gila. Karena berteman dengannya.
"Mandinya yang bersih dong"
"Ya ampun kamu bawel banget sih"
"Biarin" pergi, selalu seperti itu. Di saat - saat yang tidak diinginkan dia selalu muncul. Menyebalkan.
Butuh waktu setengah jam untuk benar - benar bersih buat ukuran Nanut. So, Nana harus ekstra keras menggosokkan seluruh badannya agar benar - benar bersih. Semuanya dikomentari oleh Nanut, capek deeh. Tapi Nana bahagia karena Nanutlah selalu yang menasihati Nana ketika ia salah. Nanutlah yang sangat mengerti dirinya, yaah walaupun Nanut sangat menyebalkan. Tapi Nana mencintai Nanut, sangat mencintai Nanut.
Perjalan menuju sekolah sangat menyenangkan,karena Nanut selalu berkomentar lucu tentang orang - orang yang melewati mereka.
"Hei, kau lihat tidak pria yang berkacamata itu?"
"iya, kenapa? waahh kamu suka ya? nanti aku bilangin deh Nut"
"Kamu tuh tahu aja, aku suka yang cakep - cakep"
"iyalah, You are my best friend!" Mereka tertawa bersama - sama. Sampai semua orang menatapnya heran. Akhirnya mereka berlari dari tempat itu sambil terus tertawa - tawa.

*****

"Kamu baru begitu aja cengeng banget sih!"
"tapi aku sayang banget sama dia Nut"
"Masih banyak yang sayang sama kamu!"
"Tapi aku cuma cinta sama dia Nut"
"Ah terserah kamulah, susah bilangin kamu!"
"Nut jangan marah" tiba - tiba dia pergi meninggalkan Nana sendiri dengan keadaan terpuruk..
dua jam telah Nana habiskan hanya untuk menangis sebelum Nanut kembali lagi.
"Liat aja nanti kalo aku ketemu sama dia, rasakan tinjuku ini"
"Jangan Nut, biarkan saja, aku sudah ikhlas kan dia"
"Brengsek! Jangan kau samakan aku denganmu. Aku bukan orang yang mudah memaafkan sepertimu"
"Please Nut, jangan!!! Nanti kita berdua yang kena masalah"
"Persetan dengan semuanya. Sialan banget tuh orang udah nyakitin kamu!"
"Nut, gak boleh gitu ah. Istigfar Nut"
"Diem aja Na, aku lagi kesel, gak ada yang bisa kamu lakukan"
"Kalo kamu kesel aku juga ikut merasakan Nut"
"Bangsat!"
Nanut pergi lagi. Nana sekarang sendiri untuk meredam amarah Nanut. Semoga nanti kalo dia kembali amarahnya sudah tidak seseram tadi. Nana tidak pernah berhenti mengharapkan itu. Mungkin untuk saat ini Nanut tidak perlu datang dulu, namun kadang Nanut suka tiba - tiba datang tanpa sepengetahuan Nana.

****

"Itu dia orangnya"
"Nut jangan" Rengek Nana sampai menangis
"Heh Anjing! Sini lo!"
"Lo kalo emang gak suka sama Nana lagi jangan kayak gitu caranya"
"Maksud kamu?"
"Lo nggak tau kan si Nana sekarang keadaannya gimana?" Pemuda itu hanya tercengang mendengar kata - kata gadis itu.
"Lo bener - bener ya" Plak satu tamparan telak mendarat di pipi pemuda itu. dan lagi - lagi dia hanya terdiam
"Awas lo nyakitin Nana lagi! Gw gak bakal kasih ampun sama Anjing kudisan kayak lo! Jangan mentang - mentang lo ngerasa ganteng dan punya kedudukan lo bisa seenaknya sama orang!"
Wajah pria itu semakin membelalak ngeri.
"Nana juga manusia, dia itu cinta mati sama lo! Lo gak bakal bisa nemuin cewek lain yang bisa nyaingin rasa cinta Nana buat lo"
Pemuda itu bangun dan memeluk Nana.
"Anjrit lepasin gak!"
"Na, diam sebentar" Nanut menurut kepada pemuda itu.
"Aku sayang banget sama kamu, aku tahu tadi itu bukan kamu yang mengungkapkan semua itu, tapi kini aku sadar. Maafin aku ya Na"
"Lepasin gw Bajingan"
"Ok, siapapun kamu, gw minta maaf telah nyakitin Nana..."
"Tau gak? sampe lo maafpun lo gak pantes diterima Nana" pemuda itu tersenyum dan berjalan memunggungi mereka dengan berlinang air mata.

***

"Udah aku bilang kan Nut, semuanya malah kacau"
"Iya maafin aku ya Na"
"Gak papa Nut yang penting kita di sini berdua. Kamu jangan pernah tinggalin aku ya Nut?"
Nanut tidak menyahut, Nana panik, dia tidak ingin sendirian di ruang isolasi ini. Dia menjerit histeris.
"Na aku di sini. Aku capek mau istirahat dulu" Nana bernapas lega. Senangnya Nanut tidak meninggalkan dirinya. Dokter Samuel mengunjunginya dengan senyuman riangnya.
"Apa kabar Nana?"
"Baik Dok"
"Nanut tidak mau ikut berbicara?"
"Tidak, dia sedang tidur katanya kelelahan"
"Oh, jadi sekarang hanya ada aku dan Nana yang sebenarnya?"
Nana mengangguk dan menatap Dokter Samuel dalam - dalam. "Akankah Nanut hilang dari diri saya dok?"
"Tergantung kamu mau melepasnya atau tidak" Lagi - lagi dokter Samuel tersenyum dan menatapnya lekat. "Tenang Na, kamu akan sembuh"
Nana mengangguk pasrah...

Dia suka nggak ya??

Rabu, 18 Februari 2009


Hoi Hoi Hoi...
Hmmm... Emang paling indah kalo lagi jatuh cinta...

Jatuh cinta..
Berjuta rasanya...
hahaha... Yups... kayaknya masih banyak yang penasaran nih... Doi tuh suka gag sih sama gw? Atau gw aja yang kege'eran???
Nih ada tips - tipsnya biar ketauan dia suka gag sama kamu??
Tapi jangan disalah gunakan ya?

*Lihat ke dalam matanya*

Emang mata gag pernah bisa dibo'ongin. Mau ngeliat orang itu bohong atau nggak aja bisa dilihat dari matanya...Seseorang yang sedang jatuh cinta pasti tidak akan melewatkan kesempatan barang sedetik pun untuk menatap sang pujaan hati, meski sekadar curi-curi pandang, baik dari jarak dekat maupun jarak jauh. Dan, kalau kebetulan tengah bertatapan dengan si dia, coba perhatiin betul-betul bola matanya. Kalau pupil matanya membesar, kemungkinan besar dia memang suka banget sama kamu. Soalnya, secara biologis, pupil mata seseorang memang akan membesar saat menemukan obyek yang tengah memikat hatinya. Lihat saja si Meong yang sedang mengintai tikus, pastinya pupil matanya akan membesar!

*Nempel mulu sama kamu*

Frase di atas memang ada benarnya. Logikanya, seseorang yang sedang jatuh cinta, selalu ingin bersama-sama dengan obyek perasaannya itu. Makanya jangan heran, apabila si dia--- tanpa diminta---sering berada di sekitar kamu. Tapi gimana kalo dia jauh dari kita? Ketemu aja jarang??
Hohohoho.. Minimal pasti dia ngirim SMS yang gag penting (jangan bilang gag punya HP!) trus suka missedcall2 gag jelas.. yang bikin menyebalkan itu. Sebenernya kalo dia missedcall2 gag jelas itu tandanya dia minta di SMS sama kamu!!

*Cerita -cerita ke temen2*

Walaupun cowok katanya gag suka ngomongin orang lain. Tapi tanpa sadar dia akan selalu ngomongin orang yang di sukainya. "Eh itu si Vina kok hari ini jutek banget ya? apa lagi ada masalah??" Ya pokoknya pertanyaan - pertanyaan yang intinya mengkhawatirkan kamu deh..
Dan juga dia gag bosan - bosan nanyain sama temen - temen kamu, apa warna favorite kamu, apa yang bikin kamu sebel, ya pertanyaan2 yang lumayan pribadi deh

*Ingatannya tajam*

Hohohoho... Nih ya, kalo dia suka sama kamu. Dia bakal ingat apa yang kamu omongin sama kamu dari pertama kali dia ketemu sama kamu. Walaupun menurut kamu itu sepele dan kamu juga udah ngelupain cerita itu. Tapi dia bakalan inget, apa aja yang udah kamu ceritain ke dia. Walaupun kadang - kadang dia suka pura - pura lupa gitu deh...

*Senyumnya tidak akan pernah hilang*

Pastinya setiap orang yang tersenyum dengan tulus, menandakan bahwa ia sedang senang, entah terhadap lawan bicaranya atau terhadap sesuatu. Perhatikan deh kalau ia sedang berbicara dengan kamu, kalau dia senang, pastinya dia akan tertawan dengan rileks, dan selalu banyak tersenyum. Bisa jadi, dia akan tertawa terbahak-bahak menanggapi lelucon kamu, walau sebetulnya tidak ada lucu-lucunya sama sekali alias jayus.

Opik _ Rapuh

Selasa, 17 Februari 2009


detik waktu terus berjalan
berhias gelap dan terang
suka dan duka tangis dan tawa
tergores bagai lukisan

seribu mimpi berjuta sepi
hadir bagai teman sejati
di antara lelahnya jiwa
dalam resah dan air mata

kupersembahkan kepadaMu
yang terindah dalam hidup

meski ku rapuh dalam langkah

kadang tak setia kepadaMu

namun cinta dalam jiwa hanyalah padaMu
maafkanlah bila hati
tak sempurna mencintaiMu
dalam dadaku harap hanya diriMu yang bertahta
detik waktu terus berlalu semua berakhir padaMu

Termasuk yang mana ya??


Ayo - ayo,,, Ini cuma buat have fun aja ya??
Mungkin aja bener kali kamu kayak gitu...
Cuma buat instropeksi diri lho,,, Jangan yakin sama gini - ginian nanti bisa syirik lagi ....

* Warna Biru

Warna kesukaan kamu Biru, biasanya termasuk tipe pemurung, bener ga?
selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Selalu mengharapkan kedamaian dan ketenangan. Kamu memiliki kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu sering sekali menyembunyikan perasaan.

Warna Hitam
Kamu termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Jika berada dilingkungan yang tidak disukai, maka kamu akan menjadi murung. Kamu selalu tampil menarik, rapi, cukup banyak lawan jenis berusaha mengejar dan merebut cinta kamu.

Warna Merah
Kamu sangat berwibawa dan juga senang melindungi orang yang lemah. Walau sering kali bergaul dan bercanda tapi kamu bisa menahan diri. Banyak orang mengatakan cinta, tapi kamu selalu berpikir dan berpikir lagi. Kamu termasuk tipe yang sulit jatuh cinta.

Warna Hijau
Jika warna favorit kamu hijau, maka kamu adalah tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Kamu adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal bercinta kamu mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.

Warna Kuning
Kesukaan kamu warna kuning menandakan bahwa kamu memiliki sifat optimis. Kamu tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri kamu, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi kamu. Kamu orang yang tidak pernah meremehkan siapapun juga, walaupun seseorang itu dungu atau bloon.

Warna Putih
Kamu adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, jika menyukai warna putih, banyak orang mengagumi kamu karena sifat angun, sifat idealis dan moral kamu yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan kamu.

Warna Ungu
Warna Ungu adalah pribadi dengan tipe yang benar-benar luar biasa. Selalu optimis, dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.

Ciuman Massal!!! Astagfirullah


Astagfirullah,,, Jangan sampe fenomena itu terjadi di negara kita tercinta ini. Kejadian itu terjadi di Meksiko, karena mereka ingin dianggap negara mereka juga negara yang menjunjung tinggi kebebasan.. Sekaligus ingin memecahkan rekor dunia yang selama ini di pegang oleh Inggris..

Buat kita, kaum muslim, jangan sampai terpengaruh dengan hari raya valentine. Kita sama - sama tahu Valentine itu bukan hari raya besar umat Islam,,, Inget gag sabda Rasulullah yang menyatakan "Barang siapa yang menyerupai suatu golongan, maka ia termasuk golongan tersebut".... Mau jadi golongan mereka? go head!!!! Dan juga ayat Al-Quran, di surat Al-Kafirun... Ayo - ayo buka Al-Qurannya jangan males...

Khasiat Teh dan Mengkudu untuk Rambut


hohohoho... Copast nih dari web tetangga.. keren kok di baca aja,, ternyata gag perlu yang mahal - mahal untuk menjadikan rambut kalian para kaum hawa lebih indah, sampai ke salon yang mahal... Bisa kok di lakukan perawatan sendiri di rumah...
Saat ini produk perawatan rambut banyak di pasaran, meski demikian, bukan berarti perawatan rambut ala tradisional tidak dilirik lagi.


Selain bahannya mudah didapat, khasiatnya pun tidak kalah bermanfaatnya asal mau melakukannya secar teratur. Dibandingkan dengan produk yang mengandung bahan bahan kimia, resep tradisional ini justru jauh dari efek samping.



  • TEH

Air teh basi sejak dulu telah dikenal dapat menjaga kesehatan rambut. Buatlah seduhan teh, boleh dari teh jumput atau pun teh celup. Kemudian biarkan semalaman. Keramaslah terlebih dahulu rambut hingga bersih, lalu siram teh basi pada seluruh bagian rambut Anda. Biarkan sesaat sebelum dibilas. Ada banyak manfaat dari teh, salah satunya seperti :

* Jasmine Tea (Teh Melati)
Konon teh melati mampu meningkatkan kilau rambut selain baik untuk rambut yang hitam alami, juga cocok untuk rambut beruban ataupun rambut yang diwarnai.

* Mint Tea
Khasiat daun mint yang terdapat dalam teh ini dapat menghilangkan ketombe ataupun rasa gatal-gatal pada kulit kepala.

  • MENGKUDU

Buah mengkudu yang selama ini dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, ternyata juga berkhasiat untuk rambut. Selain mencegah kerontokan, mengkudu dapat menghaluskan serta melembutkan tekstur rambut.

Pilih mengkudu yang matang, hancurkan atau blender secara kasar. Kemudian campurkan dengan kuning telur bebek, aduk rata hingga menyerupai masker. Setelah itu lumurkan ramuan yang telah Anda buat ini pada rambut yang telah dikeramas. Biarkan selama 10 menit kemudian bilaslah hingga bersih.

Untuk semuanya

Jumat, 13 Februari 2009


Wahai akhi...
Bayang - bayang Alunan merdu tilawahmu membuatku semakin merindukanmu
Ingin ku segera menjumpai dirimu
Dirimu yang begitu tawadhu dan zuhud dalam menjalani hidup ini
Akankah diri ini pantas bersanding denganmu?

Akhi yang dimuliakan Allah
Aku tahu di luar sana banyak sekali yang menghalangi kita
Banyak sekali godaan yang kau rasakan
Teman - temanku pun tak luput menggodamu

Tapi kumohon dengan segenap jiwaku
Kau jaga dirimu demi mendapatkan cinta yang suci
Cinta yang akan kita rajut dalam tali pernikahan nanti
Yang dengan kuat mengikat kita untuk saling menghargai dan menghormati

Lembutnya sorot matamu
Mampu membius wanita yang memandangmu
Jadi kumohon tundukkanlah pandanganmu
Agar hatimu dan hati - hati lainnyapun dapat saling menjaga

Akupun akan berusaha semampuku untuk menjaga diri ini
Yang akan ku persembahkan untukmu
Hanya kau yang akan mendapatkanku seutuhnya
Cintaku, kasih sayangku, perhatianku,,,
Semuanya ku simpan rapi sampai kadang - kadang aku tak kuat menanggungnya

Santun tutur bahasamu juga dapat membahayakanmu
Karena wanita itu mencintai lewat pendengaran
Aduhai, begitu banyak yang kau alami
Tapi apalah dayaku, aku hanya dapat mendoakanmu
Agar kau tetap yakin aku akan datang
Untuk merajut tali kasih yang selama ini kita impi - impikan

Semoga Allah tetap menguatkan ruh dah jasadmu untuk berjuang di jalanNya
Sehingga nanti kita dapat berjuang bersama
Amin ya rabbal 'alamin

Pertarungan jiwa Billy

Jumat, 06 Februari 2009



Ho ho ho.... Gak bisa baca 24 wajah Billy dengan lengkap, sedikit mengesalkan juga sih. Akhirnya aku dapat juga ebook "pertarungan jiwa Billy" asyiiiiiik, ternyata di sana ada ulasan sedikit dari buku yang pertamanya.
Nggak kalah serunya dengan buku yang pertama kok. Malah menurutku masalah itu semakin complicated aja. Billy-U (yang belum terfusi) merasa bingung kenapa berada dalam ruangan bersel dan kotor. Tapi Billy sudah dapat mengendalikan dirinya sendiri.
Buat kepribadian Billy yang lain, masih sangat membingungkan. Karena Artur dan Ragen yang biasa memimpin tidak dapat terhubung dengan kepribadian yang lain. Sehingga, tanpa sadar Allen yang sering keluar dan menempati ruang utama. Dan Allenpun hilang interaksi dengan Artur maupun Ragen. Inilah fase yang mereka sebut dengan kehilangan waktu...

Yaaaaaah baru sampe situ doang sih bacanya... Nanti deh di ulas lagi, kalo udah selesai bacanya :D... Oke

Sahabat? Penting gak?

Kamis, 05 Februari 2009

Kalau membicarakan sahabat, emang kayaknya indah ya?
Sahabat yang selalu ngertiin kita, apapun yang kita rasakan dia juga ikut merasakan, ketika kita sedih tanpa diberitahupun dia tahu kalau kita sedang sedih, nih diriku punya kumpulan beberapa hadis tentang pentingnya sahabat,,,,
Ini persahabatan yang di gambarkan Rasulullah dengan para sahabatnya yang tercinta.


  • Keutamaan Abu Bakar
  1. Bahwa Rasulullah saw. pada satu hari berada di atas mimbar lalu beliau bersabda: Ada seorang hamba yang diberikan pilihan oleh Allah antara Allah akan memberinya kemewahan dunia atau memberi sesuatu yang ada di sisi-Nya. Ternyata hamba itu memilih sesuatu yang ada di sisi-Nya. Setelah itu Abu Bakar tampak menangis kemudian berkata: Kami bersedia menebus engkau dengan bapak dan ibu kami. Abu Said Al-Khudri ra. mengatakan: Rasulullah saw. lah hamba yang telah diberikan pilihan itu. Dan Abu Bakar sendiri yang memberitahukan hal itu kepada kami. Selanjutnya Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya orang yang paling setia kepadaku baik dalam hartanya maupun dalam persahabatannya adalah Abu Bakar. Kalau saja aku boleh mengangkat seorang khalil (kekasih), niscaya aku akan memilih Abu Bakar sebagai kekasih. Akan tetapi dia adalah saudaraku di dalam Islam. Sungguh tidak akan diciptakan pada mesjid ini sebuah pintu kecil pun kecuali hal itu memang milik Abu Bakar. (Shahih Muslim No.4390)
  2. Bahwa Rasulullah saw. pernah mengutusnya untuk memimpin pasukan tentara Zatussalasil. Aku menemui beliau dan bertanya: Siapakah orang yang paling Anda cintai? Beliau menjawab: Aisyah. Aku bertanya: Dari kaum lelaki? Beliau menjawab: Ayah Aisyah. Aku bertanya: Lalu siapa? Beliau menjawab: Umar. Setelah itu beliau menyebutkan nama beberapa orang sahabat yang lain. (Shahih Muslim No.4396)
  3. Dari Muhammad bin Jubair bin Muth`im dari ayahnya bahwa seorang wanita pernah meminta sesuatu kepada Rasulullah saw. kemudian beliau menyuruh wanita itu supaya kembali lagi kepada beliau di lain waktu. Lalu wanita itu bertanya: Wahai Rasulullah, bagaimana menurut engkau kalau aku nanti datang dan tidak menjumpaimu. Bapakku berkata: Tampaknya wanita itu bermaksud kematian. Beliau bersabda: Jika kamu nanti tidak menjumpaiku, maka temuilah Abu Bakar. (Shahih Muslim No.4398)
  • Keutamaan Umar bin Khatab
  1. Ibnu Abbas ra. berkata: Jasad Umar bin Khathab ra. dibaringkan di atas tempat tidurnya kemudian orang-orang mengerumuninya, mereka mendoakan, memuji dan menyalatkan sebelum diangkat (ke kuburnya) dan aku berada di antara mereka. Kemudian dia melanjutkan: Tidak ada yang menarik perhatianku kecuali dengan seorang lelaki yang menarik pundakku dari belakang, maka aku pun menoleh ke arahnya, ternyata dia adalah Ali yang turut berduka cita atas meninggalnya Umar. Kemudian dia berkata: Tidak ada orang yang lebih aku sukai ketika berjumpa dengan Allah dengan seperti amal perbuatannya daripada engkau, mudah-mudahan Allah menempatkanmu bersama dua orang sahabatmu. Dalam hal ini aku sering mendengar Rasulullah saw. bersabda: Saya datang bersama Abu Bakar dan Umar. Aku masuk surga bersama Abu Bakar dan Umar. Dan aku pun keluar bersama Abu Bakar dan Umar. Sungguh aku berharap semoga Allah berkenan mempertemukanmu dengan mereka. (Shahih Muslim No.4402)
  2. Rasulullah saw. bersabda: Ketika sedang tidur, aku bermimpi melihat banyak orang sedang berkumpul dengan mengenakan pakaian yang beragam, ada yang menutupi sampai dada dan ada pula yang kurang dari itu, lalu lewatlah Umar bin Khathab dengan pakaian yang ia seret. Mereka bertanya: Bagaimana engkau menakwilkan mimpi itu wahai Rasulullah? Beliau menjawab: Agama. (Shahih Muslim No.4403)
  3. Dari Rasulullah saw., beliau bersabda: Ketika sedang tidur, aku bermimpi melihat sebuah gelas besar berisi susu dihidangkan kepadaku. Lalu aku meminumnya hingga aku dapat menyaksikannya mengalir ke dalam kuku-kukuku kemudian sisa minumanku aku berikan kepada Umar bin Khathab. Para sahabat bertanya: Bagaimana engkau menakwilkan mimpi itu wahai Rasulullah? Beliau menjawab: Itu adalah ilmu. (Shahih Muslim No.4404)
  • Keutamaan Usman bin Affan
  1. Tatkala Rasulullah saw. berada dalam salah satu kebun Madinah sedang bersandar dengan menancapkan sebatang kayu antara air dan tanah tiba-tiba datang seseorang yang ingin menemui Rasulullah saw. Beliau bersabda kepada pelayan: Bukakanlah pintu dan sampaikan kepadanya kabar gembira dengan memasuki surga. Orang tersebut ternyata adalah Abu Bakar. Aku pun membukakannya dan menyampaikan kabar gembira tentang surga. Tak lama kemudian datang lagi seseorang minta dibukakan. Rasulullah saw. bersabda: Bukakanlah pintu dan sampaikan kabar gembira kepadanya mengenai surga. Aku beranjak dan ternyata orang tersebut adalah Umar. Aku pun membukakannya dan menyampaikan kabar gembira tentang surga. Kemudian datang lagi seseorang yang juga ingin dibukakan. Kemudian Rasulullah saw. duduk dan bersabda: Bukakanlah pintu dan sampaikanlah kabar gembira tentang surga dengan musibah yang akan menimpa. Aku pun pergi menemui orang itu, ternyata dia adalah Usman bin Affan. Aku bukakan pintu untuknya dan menyampaikan kepadanya berita gembira tentang surga. Usman lalu berkata: Ya Allah, (berilah) kesabaran atau Allah-lah Yang Maha Penolong. (Shahih Muslim No.4416)

Film Sinichi Kudo

Rabu, 04 Februari 2009


Shinichi Kudo adalah seorang detektif swasta yang masih duduk di kelas 2 SMA. Sekolahnya mau mengadakan study tour. Awalnya Shinichi tidak berminat untuk ikut, tetapi gara-gara pas malamnya dia mendapat surat tantangan yang isinya Apakah Shinichi bisa menggagalkan penculikan itu atau tidak. Jika Shinichi dapat menggagalkan penculikan ini, berarti Shinichi akan memenangkan game ini.

Lalu Shinichi dan seluruh teman-temannya pun berangkat dengan kapal. Selain Shinichi, Ran, Sonoko, dan teman-teman sekelasnya, ada pula 2 orang pemandu wisata, orang kapal, dan Pak Kapten yang ikut di kapal itu. Ternyata, penculikan pertama sukses dilakukan! Dan korbannya adalah Sonoko Suzuki yang tak lain dan tak bukan adalah sahabat Ran Mouri. Si penculik memberikan clue bahwa penculikan kedua terjadi pada pukul 12 siang tepat.

Kasus penculikan pertama ini kemudian diurus polisi, dan mereka tinggal di sebuah hotel yang dijaga penuh oleh polisi. Tak lupa datang Kogoro Mouri si detektif bodoh itu. Mendekati pukul 12 siang, semua orang dimasukkan ke sebuah ruangan yang terkunci rapat dan dijaga ketat oleh polisi agar semua tidak diculik. Tapi nyatanya, ketika tepat pukul 12 siang, lampu di ruangan itu mati, dan ada satu orang yang menghilang : RAN MOURI.

Gara-gara yang menghilang Ran, Shinichi (yang kemudian dibantu oleh sang calon mertua) semakin napsu untuk mencari dalang penculikan ini. Ketika mereka mulai bergerilya untuk mencari pelakunya, tiba-tiba mereka menemukan Pak Kapten gantung diri di ruangannya dengan selembar kertas yang sepertinya adalah pesan kematian dan menunjukkan identitas pelaku penculikan ini.

Sakit? Hujaaaaaan

Selasa, 03 Februari 2009


Tuing - tuing tuing,,,,
Bangun tidur kepala muter - muter kayak naik jetcoaster, wah ini kayaknya hasil dari mengulang masa kecil yang sudah amat sangat bahagia nih,,
Berubung jakarta hujan pas sabtu dan minggu tanggal 31 januari dan satu februari, kesempatan emas untuk bermain air gratis,, hahaha
Tentunya tidak disengajalah,,
Sabtunya pulang dari sekolah, hujan gerimis rintik - rintik menyapa dengan ceriaaa sekali, huhuhu ah cuma grimis,,, enteng,,, ya begitulah anak kecil
kepala cuma tuing - tuing bentar
berlanjut hari minggu ada acara pelatihan gitu dari kelurahan, sebenernya udah gag mau dateng, tapi apalah daya janji sudah di buat, mau gag mau harus jalan.
Ah enteng cuma gerimis doang, pas di jalan. Wah sudah lumayan nih ujannya, untung udah mau sampe. Sampe di lokasi, brassssss hujannya menghujam motor bututku, hihihi,,, sekalian dia mandi...
Acara berjalan sangat cepat menurutku, walaupun tanpa terasa sudah menunjukkan pukul empat sore dari jam delapan pagi, trainer yang membawakan materinya sangat menyenangkan bisa mencairkan suasana, dan mengetahui kondisi peserta, ketika bosan , ngantuk , dan bersemangat.
Hehehehe,,, Oleh - oleh dari pelatihan itu aku dapat juz'amma, buku yang sedang kunanti2kan, habis kalo mau beli lupa mulu :P
hohohho... menuju parkiran, ternyata hujan lagi - hujan lagi, ck ck ck
hwaaa.. Allah sangat memberkahi negeri kita tercinta ini, Subhanallah... Pulang dari sana sempet main sebentar ke rumah teman, menghilangkan rasa jenuh seminggu PKL... Sampai sana main dua jam, byuur,, hujan lagi, ck ck ck....
pas pulang pun gerimis lagi :(....
pas malemnya, terjadi dialog antara aku dan mama
"Mba sini mama kerikin"
"Ndak ah, mama aja sini yang puput kerikin"
hehehe namanya orang tua seneng aja di pijitin badannya, jadi gag mungkin di tolak, selesai mijitin mama "Sini mama kerikin, badanmu tuh panas"
"hah? panas? nggak ah biasa aja"
"ih di bilangin orang tua juga, cepet!" wew.. ditodong ini
"Tuh kan bener, ni kerikannya sampe item - item banget!"
"Udah ah ma, sakit"
"Kayak anak kecil aja, tahan dikit"
huhuhu,,, selesai di kerikin mama mijitin aku deh,, gantian hehehehe
Ooh sungguh nikmatnya pijitan ibuku, tidak ada yang menandingi, kayaknya nurun ke aku deh, hehehe... Eits, bukan sembarang narsis lo, ini fakta. Kata temen - temen sih, soalnya tanganku besar, jadi ma'nyus kalo buat mijit, Ayo - ayo siapa yang mau di pijit.
Ternyata malem itu demamnya berlanjut di tambah pusing yang top markotop. Sampe pagi menjelang, mentari menyapa dengan malu - malu karena hujan sudah menyapa lebih dulu dari malam sampe sekarang, waktunya aku berangkat PKL.
Alhasil, aku sms orang kantor, minta izin. Alhamdulillah sekarang sih udah mendingan, walaupun masih muter - muter, tuing - tuing. Bisalah... Insyaallah
hehehee
 

Daily Calendar

Most Reading

Tags