Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

My Big Day

Senin, 29 Juni 2009

Happy birthday to me ...^_^

semoga panjang umur, apa yang aku cita - citakan berhasil, tambah berbakti sama orang tua, semakin istiqomah,zuhud,tawakkal sama ALLAH, dan yang terpenting untuk saat ini adalah dihilangkan segala mcam penyakit hati dan semoga hatiku diberi kekuatan agar tidak mudah goyah keimananku.

Apa yang sudah aku lakukan dalam setahun ini yah?
Apakah sebuah kemunduran atau malah sebuah peningkatan bagiku?
Iman, bagaimana kabarnya sekarang? Apakah dia semakin bertambah tinggi dan besar? Atau malah kecil dan gersang? Apakah aku cukup memberinya makan? Atau malah terlalu sering menelantarkannya?
huffh...
hati, aku sangat khawatir padanya, kemarin lalu ketika aku tinggalkan dia dalam keadaan lemah dan sering sekali sakit. Apakah sekarang sudah bertambah kuat? Atau malah tidak ada kemajuan sama sekali yah? Aku khawatir dengan keadaannya. Dia itu rentan sekali dengan penyakit.Aku harus memberitahukan Iman agar dapat mendukung dan menopang hati agar dia dapat berdiri tegak di kakinya sendiri. Dan agar tidak lagi mudah terluka hanya karena menginjak kerikil. Dan juga aku berharap agar hati mau membersihkan dirinya setiap saat,agar debu - debu kedengkian, namimah, riya', sombong enggan mendekati dirinya. Amin ya Allah...

Aku tidak sabar ingin bertemu dengan zuhud dan istiqomah. Setahun lalu aku sempat bertemu dengan istiqomah, namun sudah lama aku tidak tahu kabarnya :'( mungkin karena dia marah padaku yah?
kalau Zuhud, aku belum sempat bertemu dengannya sekalipun, bagaimana ya rupanya. Aku sangat rindu dengan mereka, maukah mereka menjadi temanku nanti ya? apalagi jika mereka mau tinggal denganku, wah hati pasti sangat senang berbagi kamar dengan mereka.

Akupun ingin mengucapkan banyak terimakasih pada kalian semua sahabat - sahabatku. Karena aku terlalu sering meminta topangan dari kalian. Ketika hati sakit, kalian bersedia menjadi ibu buatnya dan merawatnya hingga sembuh.
Ketika iman dan takwa mulai kekurangan asupan makanannya,kalian tak segan menegur diriku yang terlampau sibuk mengurus ego dan kenikmatan syahwat semata.
Wahai sahabat - sahabatku, teruslah genggam sahabatmu yang lemah akan segala - galanya. Karena aku akan terlalu sering menangis jika kau meninggalkan aku sendiri. Apalagi ketika jalan mulai gelap, apa yang dapat aku lakukan jika aku sendiri takut dalam kegelapan dan tidak membawa alat penerang satupun?

Ternyata sulit

Kamis, 25 Juni 2009

Memahami seseorang ternyata tidak semudah memahami mengapa fenomena hujan, petir, badai, pelangi terjadi. Butuh banyak kesabaran, latihan, dan analisa yang tinggi untuk benar - benar dapat menjadi seseorang yang mengerti kepribadian seseorang.
Tak heran mengapa orang yang telah menikah bisa berhadapan dengan kata perceraian, di maklumi ketika berpacaran sering sekali mendengar kata putus. Karena, menyatukan dua kepribadian memang bukan hal yang mudah.
Hmm... Tunggu sebentar, ada kata - kata yang salah.
Bukan menyatukan dua kepribadian, tapi memasang dua keping kepribadian hingga dapat saling melengkapi antar keduanya. Tidak merasa kehilangan, tidak merasa menumpuk, tidak merasa saling terbebani, ya kurang lebih seperti itu.
Tapi hal itu baru bisa terjadi jika kedua belah pihak memang bersepakat untuk memasang dua keping kepribadian mereka dalam satu puzzle. Tidak akan bisa terpasang, jika hanya satu pihak yang berusaha memasangnya. Karena berarti tidak ada kemauan, dan saling pengertian diantara kedua belah pihak.
Rumit jika membicarakan masalah ini. Karena kita sendiripun, kadang tidak mengerti seperti apa sebenarnya kepribadian yang kita miliki.

Jangan mulai memahami seseorang jika orang yang menjadi obyek kita tidak mau dipahami oleh kita. Seperti menidurkan bayi yang sedang ingin bermain.

Hwaaaaaa JeblOg

Gara - gara liat postingannya ka niam tentang page rank google. Aku jadi tergugah jadi mau ngecek juga. Seneng ngeliat ka niam dah mencapai PR 3. Wah aku seneng dong, secara aku juga dah PR 2 dikit lagi nih bisa nyusul ka niam.
Eh tapi blog ku dah lama ga di update nih, hufff,,,, apalagi di tambah baca baca komentar di blognya ka niam, katanya ada yang PRnya naek turun, weiiiiiiink aku langsung cek TKP aja deh.
Setelah ku cek :galit:........:tsk: PR ku O besaaar ::( sebeeeeeeeeeeel :waaah:.... rasanya mau mati (lebay : mode on)
:wala: aaah rasanya lemes banget... sebel - sebel sebel

Ketika pria tidak mengakui kesalahannya

Kamis, 11 Juni 2009

Jill : Sayang seharusnya kita belok kanan di bengkel itu, lebih baik kita berhenti dan bertanya
Collin : Tidak perlu, aku tahu rumah itu di sekitar sini tidak jauh lagi
Jill : Tetapi kita sudah terlambat tiga puluh menit dan pestanya sudah mulai dari tadi. Ayo kita turun dan tanya pada seseorang
Collin : Dengar ya, Aku tahu apa yang aku lakukan!Kalau begitu kau saja yang mengemudi atau lebih baik diam dan biarkan aku yang mengemudi?!
Jill : Tidak! aku tidak mau mengemudi, tapi aku juga tidak mau berputar - putar sepanjang malam
Collin : Baik, kalau begitu kita putar balik dan pulang!

hufffh.... Hanya karena tidak mau bertanya mereka tidak jadi pergi ke pesta?. Sebenarnya hanya butuh waktu 20 menit untuk sampai tempat yang mereka tuju. Tapi karena Collin tidak mau bertanya dan tidak mau mengakui kalau dia tidak tahu jalan mana yang diambil, jadinya seperti itu deh.

Wanita tidak merasa sungkan untuk mengakui kesalahannya, karena di dunia para wanita mengakui kesalahan adalah sebagai wujud dari ikatan saling percaya. Dan berbeda dengan pria, mengakui kesalahan sama saja mereka kalah.

Kesadaran pria berhubungan dengan sebuah pendapatan hasil, pencapaian tujuan, status dan kekuasaan, mengalahkan saingan serta secara efisien mengarah ke dasar masalah. Sedangkan wanita terpusat pada komunikasi, kerja sama, harmoni, cinta, berbagi dan berhubungan dengan orang lain.

Jadi bagi pria, ketika dia tidak mendapatkan apa tujuannya, dia merasa telah gagal. Seperti kasus di atas tadi. Collin tidak dapat menemukan rumah yang mereka tuju dan bila dia mengikuti saran Jill dia merasa telah gagal dan tidak berguna.

Penting untuk kita para wanita, mengerti kondisi ini dan tidak juga menyulut emosi. Karena terkadang pria malu mengakui kalau mereka melakukan kesalahan smile. Apalagi di bidang yang mereka anggap keahlian mereka.

Apa sih yang ada di otak pria?

Rabu, 10 Juni 2009

Kadang kita sebagai perempuan, merasa bingung dengan pasangan yang tiba - tiba tidak perhatian lagi dengan kita. Yang hanya menghubungi kita seminggu sekali, atau malah pada saat - saat yang tidak tepat. Setiap di tanya kenapa alasannya, doi menjawab "sorry, lagi sibuk banget"... "Capek, lagi banyak kerjaan"... Dan kita ngerasa di duain dengan si "capek" dan si "sibuk". Yah harus saling mengerti aja sih. Karena ketika doi bilang mereka sibuk, emang bener kalo doi tuh sibuk.

Dan menurut buku yang gw bacabaca, pria tidak bisa memfokuskan dirinya lebih dari satu masalah. Buat kita para wanita, menelpon sambil menonton tivi lalu sambil memasak bukan merupakan hal yang sulit. Tapi ketika pria menelpon, tivi harus dimatikan karena mereka tidak bisa konsentrasi. Because why? Karena ketika fokus pada suatu hal mereka benar - benar terputus perhatiannya pada yang lain.Makanya, pria suka terheran - heran melihat wanita yang mengerjakan sekaligus pekerjaan dalam satu waktu.

Wanita memiliki dua bagian otak depan untuk ketrampilan berbicara, tapi pada pria, hanya berupa titik - titik kecil.

Sebenarnya ketika pria menonton TV mereka menjadi tuli dengan keadaan sekitar, karena helaian benang yang terhubung antara otak kanan dan otak kiri hanya sedikit, dan berbeda dengan wanita.

Pria dengan mudah dapat mencari rute melalui peta tapi kesulitan mencari mentega di dalam kulkas. Hal yang unik, namun begitulah kenyataannya. Karena fokus pria jauh kedepan, dan memiliki jangkauan yang tidak lebar tapi fokus ke depan. Tapi wanita memiliki fokus yang lebar sehingga dalam beberapa menit, dia dapat mengenali benda - benda di sekitarnya.

Okay, kembali ke permasalahan awal, kenapa si doi tidak peka. Sebenarnya ketika pria mendengar kamu - kamu berbicara yang ada di dalam pikirannya adalah "bagaimana menyelesaikan masalah kamu" tapi pada kenyataannya kamu hanya butuh di dengarkan. Ada baiknya untuk memulai percakapan kamu bilang kalau kamu hanya ingin di simak, bukan untuk di komentari.

Hmmm... intinya sih ... Jangan ngerasa kamu gag dicintai atau dicuekin hanya karena doi gag sms atau telepon kamu setiap hari. karena mungkin dia memang benar - benar sibuk dan lelah. Berpikirlah positif dan cobalah untuk mengerti perasaan pasangan kalian. Karena pria juga butuh pengertian dari kamu.
 

Daily Calendar

Most Reading

Tags