Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

Ramadhan.. I'm Coming?

Jumat, 14 Agustus 2009

Puasa - puasa sebulan penuh puasa..

heheheh... bulan yang sangat di tunggu - tunggu... Ooh Ramadhan.. I love you full lah Ramadhan
Nah temen - temenku sekalian yang ganteng dan ca'em,,, kita bahas bentaran yuk tentang shaum yang akan kita jalanin... Oke gag?

Puasa ialah menahan diri dari makan dan minum serta melakukan perkara-perkara yang boleh membatalkan puasa mulai dari terbit fajar sehingga terbenamnya matahari.

Tuh arti puasa secara bahasa....pasti dah pada paham itu mah yak?

Nah syarat wajib puasa itu :
  • Beragama Islam
  • Baligh (telah mencapai umur dewasa)
  • Berakal
  • Berupaya untuk mengerjakannya.
  • Sihat
  • Tidak musafir

Untuk hal - hal sunnah yang bisa kita lakukan :
  • Bersahur walaupun sedikit makanan atau minuman
  • Melambatkan bersahur
  • Meninggalkan perkataan atau perbuatan keji
  • Segera berbuka setelah masuknya waktu berbuka
  • Mendahulukan berbuka daripada sembahyang Maghrib
  • Berbuka dengan buah tamar, jika tidak ada dengan air
  • Membaca doa berbuka puasa

Kalo yang bikin batal tuh yang ini :
  • Memasukkan sesuatu ke dalam rongga badan
  • Muntah dengan sengaja
  • Bersetubuh atau mengeluarkan mani dengan sengaja
  • kedatangan haid atau nifas
  • Melahirkan anak atau keguguran
  • Gila walaupun sekejap
  • Mabuk ataupun pengsan sepanjang hari
  • Murtad atau keluar daripada agama Islam

Nah, udah siap buat ngadepin bulan yang sedang melambai - lambai ke arah kita?
Kita sambut dengan berlari yuk! Biar diapun semangat untuk menemui kita. Berikan senyum yang paling manis yang kita punya, agar ketika bersama dirinya kita akan selalu tersenyum. Jangan lupa perbekalan yang telah kita lakukan untuk menyambut dirinya dikeluarin... Oke?

Sebagai penutup seperti biasa,,, kita dengarkan puisi cinta dari Allah yuk!!! ^_^
" (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan
Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur." (Al Baqarah : 185)





Belajar lebih mencintaiNya

Kamis, 13 Agustus 2009

Sebenarnya belum pantas diri ini membicarakan topik yang satu ini. Karena Put pun masih banyak kelemahannya. Dan masih sering "nakal"..... masih sering cari - cari kesempatan untuk berbuat yang *****
Tapi coba yah, nanti tolong dikoreksi aja kalo Put salah.

Waktu liqo beberapa minggu yang lalu, Murabbi membahas hal ini. Beliau menanyakan "Kamu cinta sama Allah? Bagaimana caranya kamu mengaplikasikannya?" kurang lebih seperti itu. Kami semua terdiam "apa yang harus dijawab???" Karena selama ini tidak ada yang pernah menanyakannya bagaimana caranya belajar untuk terus lebih mencintai Allah.

Waktu itu kalau tidak salah Put jawab "Dengan terus bermuhasabah,Mba" Beliau mengangguk. Ada yang menjawab dengan cara berzikir dan lain sebagainya. Sebagai orang yang masih awam dan masih perlu terus belajar lagi tentang makna mencintai Allah. Maka Put dan teman - temanpun tidak tahu apakah jawaban itu benar atau tidak.

Mbaku yang imut - imutpun menjelaskannya...
Intinya sih yang dijawab sama kita semua benar... hehehe ( give us applause)

Tapi balik lagi ke kitanya masing - masing. kenapa? Karena cinta tidak bisa dipaksakan.. Benar tak?
but Come on... masa kita tidak mencintai Dzat yang telah menciptakan kita lebih dari kita menyayangi pasangan kita masing - masing...?
Kita sanggup bertelpon ria dengan dengan kekasih satu jam lebih, tapi untuk berzikir padaNya 10 menit pun terasa sudah menjadi waktu yang adil.
Berkomunikasi langsung denganNya 15 menit sudah merupakan suatu yang istimewa sampai - sampai (give applause)... Tapi bertemu dengan pasangan masing - masing 15 menit hanya waktu untuk bertatapan saja.

Put pun juga belum bisa seperti itu, tapi yuk sama - sama kita coba sedikit - demi sedikit. Agar cinta itu terpupuk dikit demi sedikit dan lama - lama akan menjadi sebuah pohon yang mengakar kuat dengan batang yang besar, daun - daun hijau yang lebat, dan buah - buahnya menjadi buah yang berkualitas nomor satu.
Buah - buah itu adalah anak - anak kita nantinya. Menjadi generasi yang mencintai Tuhan mereka. Memiliki budi pekerti yang luhur. Bersikap hormat pada yang lebih tua dan menyayangi yang masih muda. Indah kan jika kejadiannya seperti itu?

Mulailah dari sekarang, dan dari diri sendiri juga. Sama - sama kita saling menguatkan ^_^

Hapus air matamu.....

Rabu, 12 Agustus 2009

Tahukah kamu...Kamu sangat berarti untukku. Hatiku serasa menyatu denganmu. Jangan kamu bersedih apalagi menangis.Karena sesak rasa di dada ini. Ketika melihat rona wajahmu menjadi sendu. Teririslah hatiku menjadi serpihan - serpihan kaca yang halus. Sehalus air mata yang menetes lembut di wajahmu. Karena aku sangat peduli, karena aku sangat menyayangimu.
Biarkan kesedihanmu itu menguap seperti ketel air yang mulai mendidih dan terbang seringan senyum yang kau tawarkan padaku. Senyum yang selalu menghiasi wajahmu yang bersinar. Tolong, berikan senyum itu sekarang. Aku tidak dapat bernapas dengan melihatmu menderita seperti itu.
Jika kau izinkan, berikan sajalah padaku apa yang mengganggu pikiranmu. Yang membuatmu merasakan duka seperti sekarang. Karena aku ingin menjadi orang pertama yang selalu kau ingat dikala kau sedih.
Tak mengapa kau hanya menganggapku sebagai sisa - sisa dari kehidupanmu. Namun kau adalah seluruh aspek kehidupanku. Kau adalah prioritasku. Kau adalah sesuatu yang bisa membuatku merasakan rasa yang hanya tercipta khusus padamu. Yang hanya akan kurasakan ketika aku bersamamu dan mengingatmu.
Hapus air matamu, sekarang... Jangan biarkan rona wajah mendungmu menutupi auramu lagi..

 

Daily Calendar

Most Reading

Tags