Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

Cinta Pertama kah?

Jumat, 30 Januari 2009

Oooh cinta pertamaku yang menyakitkan

Oooh cinta pertamaku yang sangat indah...

Tapi percaya atau tidak,,, setiap orang yang kutanya, cinta pertama mereka pergi begitu saja, alias sakit hati. Berlaku gag buat kalian?
For me?
Cinta pertamaku jatuh pada Rabb pencipta alam semesta ini. Tapi bukannya aku tidak pernah merasakan jatuh cinta pada manusia. Memang cinta sangat indah, tapi tergantung pada kondisi seperti apa kita merasakannya.
Cinta indah jika memang dibingkai dengan sesuatu yang halal, syar'i, tidak menyalahi aturan agama. Namun kadang cinta membutakan mata orang yang sedang didatanginya. Apalagi anak muda, yang gejolaknya masih sangat besar dan menggebu - gebu.
Ketika dia cinta pada seseorang, dia akan mengungkapkannya dan berharap memilikinya. Wah wah wah, padahal belum tentu cinta bertahan lama dan awet. Mungkin satu dua bulan memang akan sangat indah. Tapi selanjutnya?
Pacaran, ending dari pacaran sudah selalu jelas di depan mata. Kenapa masih selalu mencoba untuk mengulangi kesalahan yang sama? Jika memang pacaran memiliki niat untuk lebih serius bisa dimaklumi, walaupun tidak dibenarkan dalam agama. Se'enggak mereka masih punya niatan baik dalam hal ini.
Tapi jangan bilang deh kalian bakal nikahin pasangan kalian, padahal kalian masih umur 17 keatas sampe umur 25. Khususnya cowok. Hai kalian para cowok, jangan menjajikan apa - apa pada wanita yang kalian cintai. Itu hanya akan menjadi sebuah janji saja, dan malah bisa menjadi sebuah beban buat kalian berdua. Kalo tidak terpenuhi gimana? hanya melambungkan angan - angan saja. Dan habis itu? terjatuh, sakit, nangis.
Yaaah, selalu begitu saja tiap kalian merasakan jatuh cinta dengan niat memiliki.
Baru beberapa hari belakangan ini aku sadar, bahwa cinta pada manusia tidak akan bertahan lama. Apalagi anak muda. Ya, hanya cinta yang berdasarkan Tuhan Yang Maha penyayang saja yang mampu mengatasi segala - galanya.
Kok gitu? Iya lah, ketika kita merasa cinta dan kita pasrahkan pada Allah. Toh ketika cinta kita tidak terbalas, atau kita merasa di sakiti sama doi. Kita gag akan kecewa, karena sebenernya yang kita cari itu ridha Allah, jalan untuk mendapatkan cinta dari-Nya.
Gimana caranya?
Memang sulit untuk memahami hal seperti ini. Di perlukan pandangan yang luas. Jangan berpikiran sempit. Yang jelas pleaseeeee,,, jaga hati kalian dari perasaan - perasaan seperti itu, hadirkanlah perasaan yang suci itu ketika kalian menikah nanti. Jadikan rasa spesial itu hanya untuk orang yang spesial. Jangan kalian berikan perasaan itu kepada orang yang kalian bakal menyakiti kalian nantinya.
Walaupun udah pernah merasakannya. Udah ya? Jangan kalian ulangi lagi. Toh secinta - cinta kalian sama orang,lama - lama rasa cinta itu akan hilang. Anggaplah itu mutiara yang sangat indah dan bersinar. Dan kalian hanya punya satu, apakah kalian akan memberikan mutiara itu kepada orang yang kalian tahu akan hilang dan pergi membawa mutiara yang kalian sangat berharga buat hidup kalian???

2 komentar:

blog lilis mengatakan...

hm.........cinta pertama y?apa benar aku merasakannya? dan mungkkinkah luka ini karenanya?
hiks hiks

neilhoja mengatakan...

:)

 

Daily Calendar

Most Reading

Tags