Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

24 wajah Billy

Senin, 19 Januari 2009

Ini buku yang sangat bagus....













Ingin hati memilikinya, tapi kantong tidak mensuport keinginanku,,
Novel karangan Daniel Keyes ini memang sangat unik dan complicated banget
Pengarang yang hebat, pasti pada saat Milligan menceritakan pengalamannya itu, Daniel bingung untuk menentukan kisah itu berawal...

Kalian tahu? Menurutku punya 24 kepribadian adalah sebuah keajaiban dan sangat keren,,, Andaikan aku yang punya kepribadian itu (ngarep : mode on)

sedikit ulasan yah,,,, tentang novelnya,,,, ini pake bahasa ku sendiri aja
jadi ada seorang yang bernama William Stanley Milligan,,, dia mengalami terpecah kepribadiannya, pada saat sang Ayah tiri menyuruhnya mengubur dirinya sendiri, dan hanya di sisakan ruang bernafas dengan sedotan yang kemudian di kencingin sama bapak tirinya itu,,, Nah dari situ deh kepribadian Billy pecah,,,,
Orang - orang yang ada dalam tubuhnya Billy ini :

  1. William Stanley Milligan>> umurnya 26 tahun,,Sosok pribadi atau inti dan belakangan ini di sebut dengan unfused Billy ( Billy yang belum terfusi) Tidak tamat SMA, tingginya 180cm dan beratnya 86 kg, mata biru rambut coklat.
  2. Arthur, 22.Pria inggris. Rasional, tanpa emosi, dia bicara dengan logat inggris. Belajar fisika dan kimia sendiri, dan sangat tertarik pada dunia kedokteran. Fasih membaca dan menulis dengan bahasa arab. Ateis. dan dialah sosok yang pertama kali menyadari bahwa ada makhluk - makhluk lain. Di tempat yang aman dialah yang berkuasa. dan selalu menjadi orang yang memutuskan siapa saja yang menempati ruang utama. Berkacamata
  3. Ragen Vadasconvinich, Pengelola rasa benci. kata ragen diambil dari Rage again yang artinya mengamuk kembali. Berkebangsaan Yugoslavia. Dia berbicara bahasa inggris dengan logat Slavia yang sangat jelas. Dia mampu berbahasa Serbo Kroasia dengan sangat jelas. Ahli senjata dan peluru, jago karate, dia menunjukkan kekuatan fisik yang luar biasa, yang berasal dari kemampuan mengendalikan aliran adrenalin dalam tubuhnya. Dia seorang komunis dan ateis. Tugasnya adalah melindungi keluarga, khususnya wanita dan anak - anak. Dia yang mendominasi kesadaran pada saat yang berbahaya. Pernah terlibat dengan penjahat dan pecandu obat, dan mengaku pernah berprilaku kriminal yang disertai dengan kekerasan. Bobot tubuhnya 95kg, rambut hitam dan berlengan amat besar. Berkumis panjang menjuntai, dan buta warna.
  4. Allen, 18. Orang kepercayaan. Bersifat manipulatif dan yang paling sering berinteraksi dengan dunia luar. Dia seorang agnostik dan semboyan hidupnya adalah " Manfaatkan hidup di muka bumi ini sebaik mungkin". Dia bisa bermain drum, melukis wajah dan hanya dialah yang mengisap rokok di antara sosok kepribadian yang lain. Berhubungan erat dengan ibu Billy. Tinggi tubuhnya sama dengan William, namun bobotnya agak ringan 75k. Rambut di belah kanan, dan dialah satu - satunya yang tidak kidal.
  5. Tommy, 16. Ahli melepaskan diri dari segala macam kunci dan ikatan atau disebut dengan escape artist. Sering disangka sebagai Allen. Biasanya dia bersikap bermusuhan dan siap bertengkar dan bersifat antisosial.Bisa bermain saksofon dan jago dalam bidang elektronika. Dia bisa melukis pemandangan alam. Warna rambutnya pirang agak suram . Matanya coklat, sama seperti batu amber.
  6. Danny, 14. Anak yang selalu ketakutan. Takut kepada orang lain, terutama kaum lelaki. Dia pernah dipaksa menggali lubang kuburannya sendiri, lalu ditimbun hidup - hidup. Jadi dia hanya berani melukis objek/ gambar yang tidak bergerak. Rambutnya pirang sebahu dan dan matanya biru. Perawakannya pendek dan langsing. dan paling takut sama tanah.
  7. David, 8. Penanggung rasa nyeri atau si "empati". Menyerap rasa sakit dan penderitaan tokoh lain. Amat peka dan penuh intuisi, namun rentang perhatiannya sangat pendek. Lebih sering kebingungan, Rambut coklat kemerahan, mata biru. Bertubuh kecil.
  8. Crhistine,3. Si Anak sudut. Dijuluki seperti itu karena dialah yang senang berdiri di sudut sekolah. Gadis cilik berkebangsaan inggris yang cerdas. Dia bisa membaca dan menulis tapi mengalami disleksia (cacat membaca). Senang menggambar dan mewarnai kupu - kupu. Berambut pirang sebahu dan bermata biru.
  9. Crhistoper, 8. Abangnya Crhistine. Bicara dengan logat inggris. Penurut, tapi bermasalah. Biasa meniup harmonika. Rambutnya seperti Christine. Tetapi poninya lebih pendek.
  10. Adalana, 19. Wanita lesbian. kesepian, pemalu, introver.Dia suka menulis puisi, memasak dan membersihkan rumah buat yang lain.Rambut Adalana hitam panjang,seperti jalinan benang kasar. Karena matanya yang coklat sering bergerak ke kanan dan ke kiri, maka ia di sebut pemilik "mata menari".
  11. Phillip, 20. Penjahat brutal. Warga Newyork, beraksen broklin kental, biasa berbahasa kasar dan kotor. Karena nama "Phil" sering di sebut - sebut, pihak kepolisian dan media memperoleh petunjuk bahwa di samping kesepuluh orang yang dikenal, masih ada beberapa sosok lain yang telah melakukan kejahatan - kejahatan kecil lainnya. Rambut coklat keriting, mata coklat terang, hidung bengkok.
  12. Kevin, 20. Si perencana. Penjahat kelas teri . Dialah yang merencanakan perampokan toko obat Gray. Senang menulis, berambut pirang, mata hijau.
  13. Walter,22. Warga Australia. Menganggap diri sebagai pemburu binatang yang hebat. Pandai menentukan arah dan sering ditugasi sebagai "penentu arah". Berbagai emosi dan tekanan, nyentrik dan berkumis.
  14. April,19. Si perempuan brengsek. Berlogat Boston, Dia penuh dengan gagasan dan rencana pembalasan dendam pada ayah tiri Billy. Tokoh - tokoh lainnya berkata bahwa dia tidak waras. Menjahit dan membantu mengurus rumah tangga, Berambut hitam dan bermata coklat.
  15. Samuel,18. Si pengembara. Ortodoks dalam agamanya. dan dialah satu - satunya tokoh yang beragama. Perupa patung dan pengukir kayu. Rambut dan janggutnya hitam dan keriting, matnya coklat.
  16. Mark,16. Si kuda pekerja. Tidak punya inisiatif. Tidak berbuat apa - apa jika belum di suruh dengan yang lain. Melakukan tugas berat yang monoton. Jika tidak ada pekerjaan hanya duduk menatap ke arah dinding. Kadang - kadang di sebut sebagai zombie.
  17. Steve, 21. Si peniru gelagat orang. Sambil meniru gelagat orang lain, dia menertawakan mereka. Dia seorang egomaniak. hanya dialah sosok yang tidak pernah mau menerima diagnosis kepribadian majemuk. Karena dia sering meniru orang lain sambil mengejek, sosok yang lain sering tertimpa masalah.
  18. Lee,20. Si pelawak. Sering bertindak nakal, membadut dan lucu. Lelucon yang sering menjadikan orang lain sebagai sasaran, membuat tokoh - tokoh lainnya berkelahi dan di pencilkan di ruang isolasi. Tidak peduli tentang hidup dan tindak - tanduk kelakuannya terhadap orang lain. Rambut coklat tua dan bermata coklat.
  19. Jason,13. Si Katup penyalur tekanan. Melalui reaksi histeris dan ledakan amukan, yang sering berakibat hukuman, dia melegakan tekanan yang menumpuk Membawa pergi berbagai kenangan buruk sehingga para tokoh lainnya bisa melupakan semua itu. dan berbuntut amnesia. Rambut coklat, mata coklat.
  20. Robbert(bobby), 17. Si pemimpi, Terus menerus berkhayal akan berpetualang dan berpergian. Meskipun bermimpi menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik, dia tidak berambisi maupun berminat intelektual
  21. Shawn,14. Tuna rungu. Rentang perhatiannya pendek dan sering dianggap terbelakang. Suka mengeluarkan bebunyian mendengung untuk mendengarkan getaran yang ada dalam otaknya.
  22. Martin, 19. Si pemuda snob. Warga kota New york. sering pamer kemewahan, serta senang berlagak. Ingin memiliki segala hal tanpa bekerja. Rambut pirang, mata kelabu.
  23. Timothy (timmy),15. Bekerja di toko bunga. Di sana berjumpa dengan homoseks yang berusaha mendekati dirinya sampai dia berlari ketakutan. Pergi kedalam dunianya sendiri.
  24. Sang Guru, 26. Wujud dari ke dua puluh tiga alter ego diatas jika sudah melebur atau terfusi. Dialah yang mengajari sosok pribadi lainnya itu semua ketrampilan yang mereka miliki. Amat cerdas, peka dan memiliki selera humor yang bagus. Dia bilang "Akulah Billy seutuhnya" dan sering menyebut sosok lainnya sebagai "android (manusia robot) buatanku". Sang Guru nyaris memiliki semua ingatan yang utuh. Munculnya sang Guru, serta kerja samanya, telah memungkinkan ditulisnya buku ini....
Ini nih foto William Stanley Milligan (Billy)












Yak itulah tokoh - tokoh, atau karakter - karakter yang dimiliki oleh
Billy.... Sangat mencengangkan dan membuat takjub semua orang. Andaikan aku punya kesempatan bertemu orang yang seperti itu... sangat merupakan kebahagiaan yang tersendiri.

Tidak ada komentar:

 

Daily Calendar

Most Reading

Tags