Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

Amalan Rezeqi Berlimpah

Selasa, 08 September 2015

Jadi Ibu Rumah tangga yang mengandalkan gaji suami setiap bulan, kadang merasa kurang karena banyaknya pengeluaran setiap bulan dan tidak diimbangi dengan pemasukan. hehehe

sebenarnya itu terjadi karena gaya hidup yang kita pilih sih... Karena sifat dasar manusia yang tidak pernah puas, maka mulailah mencari cara bagaimana bisa mendapatkan uang lebih atau biar rezeqi suami ditambah sama Allah.

Well, cari sana sini amalan yang pas untuk melancarkan rezeqi kita, akhirnya ketemu juga di kaskus sebuah thread yang membahas amalan tersebut. Intinya dari yang bisa saya tangkap adalah mencoba membaca surat Al-Waqiah minimal 3x sehari (walaupun banyak yang bilang bahwa amalan tersebut didukung oleh hadist yang dhoif atau lemah sanadnya) dan memperbanyak sedekah, dan tentunya shalat wajibnya tidak ditinggal yah.



Agar tidak menyimpang (mengkhususkan surat waqiah), saya mencoba mengamalinya setiap setelah shalat wajib. istigfar sebanyak2nya, salawat nabi, bertasbih, lalu baru baca surat waqiah. rutin dilakukannya. Seperti yang telah saya coba jalankan. Believe it or not... atau hanya perasaan saya saja, memang rezeqi ada saja yang datang. selain rezeqi yang datang adalah keringanan hati untuk menjalankan ibadah sunah (yang tadinya terasa berat sekali); duha, tahajud, baca quran dan hati juga merasa tentram.

memang rezeqi (uang) sangat memberi pengaruh yang besar pada hidup kita. namun jangan salah, jika setelah amalan yang kita jalankan tersebut tapi tidak ada perubahan secara materi, coba tengok hal lain seperti anak kita yang dijadikan penurut oleh Allah, orang tua yang diberikan kesehatan, banyak hal non materi yang dirasakan namun diabaikan.

sekali lagi saya cuma bisa bilang bahwa bacaan surat apapun yang ada di quran memang pasti bermanfaat bagi kita. pertama mungkin akan merasa seperti kewajiban, namun seiring dengan waktu yang telah kita jalanin. pastinya perasaan seperti itu berubah menjadi sebuah kebutuhan.

Dengan kata lain, ketika kita melakukan amal soleh (apapun itu). Allah pasti akan melipatgandakannya jika kita benar-benar ikhlas melakukannya hanya karena Allah. (wallahualam)

Tidak ada komentar:

 

Daily Calendar

Most Reading

Tags