Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

Khasiat Teh dan Mengkudu untuk Rambut

Selasa, 17 Februari 2009


hohohoho... Copast nih dari web tetangga.. keren kok di baca aja,, ternyata gag perlu yang mahal - mahal untuk menjadikan rambut kalian para kaum hawa lebih indah, sampai ke salon yang mahal... Bisa kok di lakukan perawatan sendiri di rumah...
Saat ini produk perawatan rambut banyak di pasaran, meski demikian, bukan berarti perawatan rambut ala tradisional tidak dilirik lagi.


Selain bahannya mudah didapat, khasiatnya pun tidak kalah bermanfaatnya asal mau melakukannya secar teratur. Dibandingkan dengan produk yang mengandung bahan bahan kimia, resep tradisional ini justru jauh dari efek samping.



  • TEH

Air teh basi sejak dulu telah dikenal dapat menjaga kesehatan rambut. Buatlah seduhan teh, boleh dari teh jumput atau pun teh celup. Kemudian biarkan semalaman. Keramaslah terlebih dahulu rambut hingga bersih, lalu siram teh basi pada seluruh bagian rambut Anda. Biarkan sesaat sebelum dibilas. Ada banyak manfaat dari teh, salah satunya seperti :

* Jasmine Tea (Teh Melati)
Konon teh melati mampu meningkatkan kilau rambut selain baik untuk rambut yang hitam alami, juga cocok untuk rambut beruban ataupun rambut yang diwarnai.

* Mint Tea
Khasiat daun mint yang terdapat dalam teh ini dapat menghilangkan ketombe ataupun rasa gatal-gatal pada kulit kepala.

  • MENGKUDU

Buah mengkudu yang selama ini dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, ternyata juga berkhasiat untuk rambut. Selain mencegah kerontokan, mengkudu dapat menghaluskan serta melembutkan tekstur rambut.

Pilih mengkudu yang matang, hancurkan atau blender secara kasar. Kemudian campurkan dengan kuning telur bebek, aduk rata hingga menyerupai masker. Setelah itu lumurkan ramuan yang telah Anda buat ini pada rambut yang telah dikeramas. Biarkan selama 10 menit kemudian bilaslah hingga bersih.

Tidak ada komentar:

 

Daily Calendar

Most Reading

Tags