Pengikut





Assalamu'alaikum... Welcome to my site

Find this blog

blog

Tips dan Trik Mengeringkan Rambut Tanpa Rontok

Kamis, 06 November 2008

Ini sih sebenernya buat perempuan sih.... tapi kalo mau baca ya baca aja :D

Siapa sih yang nggak pengin punya rambut yang selalu cantik? Makanya, kita harus keramas dengan teratur. Sayang, karena terburu-buru mau berangkat ke sekolah atau karena waktu yang terbatas, kita sering mengeringkan rambut pascakeramas dengan hair-dryer.

Padahal, keseringan pakai hair-dryer kan bikin rambut rusak. Trus gimana dong? Tenang… ada triknya saat nge-blow-dry rambut agar nggak rusak. Atau, kalau lebih suka pakai cara alami, ada juga lho tip biar rambut tetap cantik dan nggak rontok.

Blow Dry
Cara ini emang yang paling praktis. Soalnya, bikin rambut lebih cepat kering dan tampak lebih bervolume. Tapi, masalahnya, bisa bikin rambut rapuh, trus rontok. Oow…

So, untuk mencegah agar rambutmu nggak rontok, jangan blow rambut saat masih dalam keadaan basah. Caranya, tepuk-tepuk dulu rambutmu dengan handuk sampai setengah kering. Agar rambutmu nggak jadi kering dan kusam, tundukkan kepala saat blow-dry.

Pilah-pilah rambutmu jadi beberapa bagian agar keringnya merata. Dan, mulailah dari bagian dalam rambut. Setelah bagian dalam kering, keringkan bagian luar sampai seluruh rambut benar-benar kering.

Air Dry
Cara alami ini, meski lebih aman daripada menggunakan hair-dryer, juga bisa bikin rambut rontok. Soalnya nih, rambut kita sangat rapuh ketika dalam keadaan basah. Jadi, jangan asal mengusap-usap atau menarik-narik rambut dengan handuk.

Cara yang benar yaitu cukup dengan menekan atau menepuk rambut memakai handuk sampai kering. Lebih baik lagi jika rambut diberi pelembab dulu agar nggak kusut saat dikeringkan dengan handuk.
Jadi, oleskan pelembab pada telapak tangan dan sisir rambutmu dengan menggunakan jari tangan yang sudah berpelembab itu. Lalu, jangan terlalu sering menyisir rambut memakai sisir ketika rambut masih dalam keadaan basah. Lebih baik, sisir rambut pakai jari tangan.

Mudah sekali bukan...Selamat mencoba...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

huhuhuhu lumayan berguna

 

Most Reading

Tags